• Home
  • Dumai
  • Siap Jadikan Pemilu Serentak 2024 Terbaik Sepanjang Sejarah, Forum Pemred Berkolaborasi Bersama Wakil Ketua Komisi II DPR RI
Minggu, 07 Agustus 2022 22:58:00

Siap Jadikan Pemilu Serentak 2024 Terbaik Sepanjang Sejarah, Forum Pemred Berkolaborasi Bersama Wakil Ketua Komisi II DPR RI

Forum Pemred silaturahmi bersama wakil ketua Komisi II DPR RI, DR H Syamsurizal.
DUMAI - Forum pemimpin Redaksi (Pemred) berkesempatan untuk berbincang santai bersama anggota DPR RI, Dr H Syamsurizal SE, MM pada Sabtu (30/07/2022) kemarin. Dalam diskusi yang di gelar di Warung TJ, Jalan Sudirman tepatnya di Kampoeng Kuliner Taman Bukit Gelanggang malam itu Komisi II DPR RI ini meminta agar Media terlibat dalam mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.
 
Syamsurizal memastikan bahwa pemilu akan digelar pada tahun 2024 secara serentak di seluruh Indonesia. Hingga hari ini dia memastikan tidak ada agenda perubahan jadwal pemilu yang digelar serentak untuk pemilihan DPR, DPRD dan Presiden serta Gubernur dan Bupati/Walikota.
 
"Belum ada perubahan jadwal, semua sudah disepakati dan sudah dituang dalam aturan pemilu. Bahwa digelar pada februari 2024 untuk legislatif dan Presiden, Serta September pemilu Gubernur dan Bupati serta Walikota, serentak di seluruh Indonesia," terangnya.
 
Bahwa adanya isu dari berbagai pihak terkait wacana perubahan jadwal pemilu itu semua tidak benar. DPR RI bersama pemerintah pusat sudah mengesahkan jadwal pemilu serentak di tanah air.
 
Dengan telah ditetapkannya pemilu serentak pada tahun 2024, dia meminta media berperan aktif dalam mensukseskan pemilu serentak nantinya. Hal itu dilakukan dengan pemberitaan yang memberikan edukasi kepada publik terkait informasi pemilu nantinya. Sehingga seluruh masyarakat memahami dan mengerti tahapan dan proses pemilu serentak.
 
"Kami harap Forum Pemred mampu mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilu serentak nantinya. Sehingga seluruh warga Indonesia datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih mereka," ajaknya.
 
Direktur Eksekutif Forum Pemred, Megi Alfajrin menyambut baik saran dan ajakan dari mantan Bupati Bengkalis tersebut. Dia menjelaskan bahwa Forum Pemred akan menjadi pihak yang menyampaikan informasi secara terang dan informatif bagi masyarakat dari sisi pemberitaan dan berperan aktif dalam mensukseskan pemilu serentak dengan berbagai program kegiatan nantinya.
 
"Kita sepakat, untuk bersama-sama mensukseskan pemilu serentak, serta memberikan informasi yang edukatif kepada masyarakat agar partisipasi pemilih dapat dicapai secara maksimal," ujar Megi.
 
Forum Pemred, kata Megi juga akan bersiap menjadi corong informasi dan edukasi bagi seluruh pihak dengan berbagai program dan pemberitaan yang mendidik serta transparan.
 
Silaturahmi Forum Pemred bersama anggota DPR RI berlangsung dengan penuh suasana kekeluargaan. Syamsurizal menyatakan bahwa DPR RI siap berkolaborasi bersama Forum Pemred untuk mewujudkan pemilu yang aman dan damai.
 
"Kita sepakat berkolaborasi untuk menjadikan pemilu serentak pertama ini menjadi yang tersukses sepanjang sejarah pemilu di Indonesia," demikian Megi Alfajrin.***
Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Walikota Dumai Serahkan RLH Kepada Warga

    Sebelumnya pada Juni 2022 lalu dimulai tahap pertama program rumah layak huni ini, ditandai dengan kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan di RT 01 Kelurahan Bumi Ayu Kecamata
  • 4 hari lalu

    Akui Masih Banyak Kekurangan, Wako Dumai: Kami Baru Bisa Susun APBD Tahun 2022 ini

    Kepada media, Johannes mengaku bahwa memang APBD yang bisa "dikuasai" oleh Walikota Paisal baru tahun 2022, oleh karena itu tahun ini mulai tampak program kerja dari penanganan ban
  • 5 hari lalu

    Walikota Dumai Pastikan Seleksi Penerimaan Tenaga Akutansi Profesional Tidak Ada Titipan

    Paisal menegaskan bahwa seleksi ini tidak ada titip titipan semua diseleksi secara profesional, karena pihaknya ingin mencari tenaga tenaga Akuntansi yang berkopeten.
  • 6 hari lalu

    Atasi Kemiskinan, Walikota Dumai Bakal Buka Gerai Baznas di DIC untuk Mempermudah Warga Bayar Zakat

    Komitmen pemerintah bersama Baznas saat ini dalam mengatasi kemiskinan akan diwujudkan dalam gerai yang akan dibuka di Dumai Islamic Centre (DIC) hal itu guna mempermudah masyaraka
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.