• Home
  • Dumai
  • TKQ dan TPQ Usman Sukses Wisuda Iqra' Angkatan I
Kamis, 13 Juni 2024 07:15:00

TKQ dan TPQ Usman Sukses Wisuda Iqra' Angkatan I

DUMAI - Yayasan Usman Al Mubarak tahun ini sukses melaksanakan wisuda Iqra'. Sebanyak 14 siswa dari Taman Kanak-kanak Al-Quran (TKQ) dan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Usman Angkatan I yang diwisuda pada, Ahad (9/06/2024). 
 
Tampak hadir pada kegiatan ini Ketua Yayasan Usman Al Mubarak  Ahmad Ahyar, Kepala TKQ Usman, Dwi Lara Suci SPi, Ketua Komite Muhammad Zakki dan para orang tua/wali siswa beserta undangan.
 
Wisuda Iqra' ini merupakan pencapaian yang signifikan bagi TKQ/TPQ yang beralamat di Kelurahan Tanjung Palas ini. Mereka yang diwisuda adalah siswa yang sudah menyelesaikan belajar iqranya, sehingga dianggap layak dan mampu untuk membaca Al-Quran. Kegiatan itu juga dimaksudkan untuk membentuk generasi qurani bagi siswa-siswinya.
 
Kepala TKQ/TPQ Usman, Dwi Lara Suci mengaku bangga terhadap siswa-siswinya di sekolah. Tak lupa, ia turut memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada segenap pihak yang turut menyukseskan acara wisuda tersebut. Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini mendorong siswa untuk memiliki semangat dalam membaca kalam Allah. “Semoga para wisudawan dan wisudawati kelak menjadi generasi qurani yang berkarakter islami” katanya.
 
Acara wisuda berlangsung semarak, dimeriahkan dengan penampilan siswa-siswi yang membaca hafalan surat pendek beserta artinya dan melafazkan hafalan doa-doa. Prosesi wisuda ditandai dengan pemasangan selempang dan penyerahan ijazah sebagai tanda kelulusan mereka.
 
Ketua Yayasan Usman Al Mubarak, Ahmad Ahyar mengatakan momen wisuda bukan momen akhir dalam belajar iqra. Namun menjadi lembaran baru untuk membuka Al-Quran, untuk membaca dan mengamalkan. Dia mengungkapkan bahwa yayasan ini telah menyiapkan program lanjutan untuk para wisudawan, yaitu program belajar tilawah dan tahfidz.
 
"Tahun ini, Yayasan Usman Al Mubarak telah membuka kelas Qur'an Tilawah dan Tahfidz dengan target mencapai 80 siswa. Selain 4 Guru Iqra yang telah berpengalaman, para siswa akan dibimbing langsung oleh guru-guru yang ahli dari pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Mandailing Natal, dan juga tenaga pengajar dari STAI Tafaqquh Fiddin Dumai," ujarnya.
 
Butuh Support Pemerintah
 
Ketua Yayasan Usman Al Mubarak Ahmad Ahyar mengatakan kualitas pendidikan di TPQ dan TKQ Usman sudah cukup baik. Namun, dia mengharapkan dukungan pemerintah agar dapat memberikan perhatian lebih terhadap kesejahteraan guru, yang merupakan pilar utama dalam proses pendidikan. Menurutnya saat ini, untuk tunjangan guru masih ditanggung sepenuhnya oleh Yayasan Usman Al Mubarak.
 
"Dukungan dari pemerintah sangat kita harapkan dalam bantuan untuk tunjangan guru, sehingga yayasan dapat lebih fokus pada peningkatan fasilitas dan kualitas pengajaran. Dengan dukungan dari semua pihak, diharapkan TPQ dan TKQ Usman dapat terus berkembang dan memberikan pendidikan agama yang berkualitas kepada generasi muda," ujarnya.**
Share
Komentar
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.