• Home
  • Dumai
  • Wali Kota Harapkan Kepada seluruh OPD untuk Menjalankan Tata Kelola Pemerintah yang Baik
Rabu, 05 Oktober 2022 21:05:00

Wali Kota Harapkan Kepada seluruh OPD untuk Menjalankan Tata Kelola Pemerintah yang Baik

Wali Kota Dumai, H Paisal SKM, Mars membuka Bimbingan Penyusunan Risiko Strategis Pemerintah Kota Dumai Tahun 2021 - 2026 yang bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri, Rabu (05/10).
DUMAI - Wali Kota Dumai H. Paisal menghadiri sekaligus membuka Bimbingan Penyusunan Risiko Strategis Pemerintah Kota Dumai Tahun 2021 - 2026 yang bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri, Rabu (05/10).
 
 
Dari kegiatan ini diharapkan Pemerintah Kota Dumai dapat menyusun dan mengelola risiko-risiko yang akan terjadi pada tata kelola Pemerintahan dalam penggunaan anggarannya secara akuntabel sehingga visi misi dan program-program yang telah ditetapkan dapat tercapai.
 
Dalam kesempatan tersebut Walikota Dumai H. Paisal menyebutkan bahwa tujuan dan sasaran pembangunan daerah yang telah ditetapkan dalam Perda nomor 6 tahun 2021 tentang RPJMD Kota Dumai tahun 2021-2026, dibutuhkan pemetaan risiko strategis.
 
"Pemetaan risiko ini sangat berguna untuk meminimalisir semua hambatan agar target yang telah ditetapkan dapat dicapai. Dalam rangka pengelolaan resiko tentu diperlukan adanya peningkatan kemampuan sumber daya manusia," ucapnya.
 
Lebih lanjut Beliau menjelaskan pengelolaan risiko adalah bagian yang tidak terpisahkan dari penyelenggaraan sistem pengendalian internal pemerintah (SPIP).
 
"Semakin baik kita dalam mengelola risiko maka akan semakin baik pula penyelenggaraan SPIP, apabila penyelenggaraan SPIP baik, diharapkan tata kelola pemerintah juga akan baik," harapnya.
 
Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan bersama komitmen antara seluruh Kepala OPD dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Riau
 
Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Sekdako Dumai, Sekretaris DPRD Kota Dumai, Asisten I, II, III, , Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Seluruh Kepala OPD, serta Para peserta.(infotorial)
Share
Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Angkat Tema Restorative Justice, Wakajati Riau jadi Narsum Program Tanya Jaksa

    tindak pidana dilakukan dengan nilai barang bukti atau nilai kerugian yang ditimbulkan akibat dari tindak pidana tidak lebih dari Rp. 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah)
  • 7 jam lalu

    Asisten Pengawasan Kejati Riau Lakukan Inspeksi Umum ke Kejari Pelalawan

    Sebagai kata penutup Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Riau Ayu Agung, S.H., S.Sos., M.H., M.Si mengingatkan seluruh unsur Kejaksaan Negeri Pelalawan agar terus meningkatkan kewa
  • 17 jam lalu

    PUPR Dumai Gesa Seluruh Proyek Pengendalian Banjir Rampung pada Pertengahan Tahun 2023

    Pada kesempatan tersebut, Walikota meminta pada Dinas PUPR agar segera menuntaskan pengerjaan seluruh pintu air pada Maret 2023. Termasuk seluruh proyek pengendalian banjir yang di
  • 17 jam lalu

    Wali Kota Dumai Tinjau Proyek Pengendali Banjir

    Dirinya berharap, dengan selesainya pengerjaan pintu air, bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dalam mengurangi banjir air pasang laut yang kerap tumpah ke daratan.
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.