• Home
  • Dumai
  • Walikota Dumai Sempurnakan Program Kesehatan dan Kebersihan
Rabu, 08 Mei 2024 03:52:00

Walikota Dumai Sempurnakan Program Kesehatan dan Kebersihan

Walikota Dumai, H Paisal SKM, Mars menyapa warga dan pedagang disela tinjauan ke sejumlah pembangunan infrastruktur.
DUMAI - Jelang akhir masa jabatan Walikota Dumai yang berlangsung kurang lebih tiga tahun delapan bulan sejak dilantik pada Februari 2021 lalu. Walikota Dumai H Paisal terus berusaha menyempurnakan beberapa program yang telah dijalankan sejak awal kepemimpinan. 
 
Dari berbagai program yang digagas seperti khidmat pembangunan, kesehatan, kebersihan dan bantuan sosial telah diwujudkan sejak awal beliau memimpin. 
 
Namun demikian sejumlah program masih perlu dilakukan penyempurnaan dan penambahan fasilitas guna memastikan seluruh masyarakat Dumai dapat menikmatinya. 
 
Untuk khidmat kesehatan, setelah sebelumnya diluncurkan program kesehatan gratis kelas III yang telah mencakup lebih dari 94 persen masyarakat, serta pengantaran pasien dan ambulance gratis. Tahun ini pemerintah membangun rumah khusus keluarga pasien yang rujuk di luar kota.
 
"InsyaAllah tahun ini selesai pembangunan rumah khusus keluarga pasien, sehingga mereka yang berobat diluar kota tidak perlu lagi menyewa penginapan dan mengeluarkan biaya yang cukup besar, karena semua bisa didapatkan secara gratis," jelas H Paisal. 
 
Namun begitu, Walikota tidak menampik dalam pelaksanaan program kesehatan masih terdapat kekurangan seperti perawat yang kurang melayani dan adanya oknum-oknum nakal dilapangan. Untuk itu diharapkan kepada seluruh masyarakat mengawasi bersama dan melaporkan jika terdapat kekurangan serta permasalahan. 
 
Sementara untuk program khidmat kebersihan, tahun ini akan dilakukan penyempurnaan dalam penjemputan serta pengantaran sampah dari tempat pembuangan sementara (TPS) ke tempat pembuangan akhir (TPA). 
 
Orang nomor satu di Dumai tersebut menginginkan penjemputan dan pengantaran sampah masyarakat dilakukan empat kali dalam satu hari, yakni pada pagi, siang, sore hingga malam hari. 
 
Hal itu kata Walikota, agar tidak terjadi lagi penumpukan di TPS dan dijalanan terutama di tepi jalan protokol dan pemukiman masyarakat. 
 
"Saya menginginkan penjemputan sampah dilakukan empat kali sehari, untuk armada yang sudah lama akan kita lelang, InsyaAllah akan kita ganti dengan yang baru seluruhnya agar kerja dilapangan dapat dilakukan secara maksimal," ungkapnya. 
 
Sedangkan untuk pembangunan tambahnya, setiap tahun digesa pembangunan jalan, drainase dan pengetasan banjir. Namun dengan kondisi keuangan yang terbatas akan terus dilaksanakan secara bertahap. 
 
Walikota H Paisal menghimbau kepada seluruh masyarakat dapat menjaga dan merawat semua fasilitas umum yang telah dibangun agar dapat terus dinikmati dalam kurun waktu yang cukup lama. 
 
Disamping itu, beliau juga mengharapkan doa serta dukungan seluruh pihak agar keuangan pemerintah Dumai terus bertambah sehingga dapat memberikan pembangunan dan bantuan kepada masyarakat dalam jumlah lebih banyak setiap tahunnya.
 
"Jangan lupa sholat lima waktu serta mohon doanya agar duit kita (Dumai) terus bertambah agar seluruhnya dapat diberikan kepada masyarakat dalam bentuk program pembangunan, kesehatan, pendidikan dan bantuan sosial," pungkasnya.**
Share
Komentar
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.