• Home
  • Dumai
  • Wisuda Tahfidz Ribuan Siswa, Walikota Dumai Ajak Umat Islam Membumikan Al Qur'an
Jumat, 02 Desember 2022 08:21:00

Wisuda Tahfidz Ribuan Siswa, Walikota Dumai Ajak Umat Islam Membumikan Al Qur'an

Pembacaaan ayat pendek oleh peserta wisuda tahfidz, disela pembukaan wisuda tahfidz di Taman Bukit Gelanggang, Jumat (2/12/2022) pagi.
DUMAI - Lebih dari dua ribuan siswa yang terdiri dari Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan PKBM mengikuti wisuda tahfidz Qur'an, Jumat (2/12/2022) pagi, di Lapangan Taman Bukit Gelanggang, Kota Dumai.
 
 
Yusmanidar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan selaku panitia menyampaikan bahwa wisuda kali ini diikuti lebih dari dua ribu siswa yang terdiri dari TK 3 orang, utusan 66 SD sebanyak 995 siswa, utusan dari 27 SMP 983 siswa dan PKBM sebanyak 24 siswa.
 
"Hafidz yang diwisuda kali ini mulai dari 2 hingga 8 juz. Dari seluruh peserta hafidz ada dua siswa TK berusia 5 tahun dan satu orang hafidz 8 juz yakni dari SMP Bazma," jelasnya.
 
Walikota Dumai, H Paisal SKM Mars dalam sambutannya meminta seluruh ummat untuk membumikan Al Quran dengan demikian diharapkan segala bentuk kemungkaran akan hilang.
 
Tidak hanya itu, dia juga mengajak warga muslim untuk berinfaq kepada rumah tahfidz, pondok pesantren dan tempat pendidikan Al Quran agar menjadi ladang pahala kelak di akhirat.
 
"Mari tanamkan Qur'an dalam diri anak-anak kita, kita bumikan Al Qu'an dengan demikian maka maksiat akan hilang dengan sendirinya. Hoax akan musnah dan anak-anak kita dapat  terselamatkan," ujar Wako.
 
Walikota meminta kepada seluruh orang tua agar mensupport anaknya untuk belajar Al Qur'an. Baik di rumah tahfidz, pesantren maupun TPQ. 
 
"Kami dari pemerintah baru saja melaunching siswa beradab. Dengan demikian diharapkan dapat membina anak didik menjadi pribadi yang lebih baik dan terjaga dari segala bentuk pergaulan bebas baik dirumah sekalipun," terangnya.
 
Kegiatan wisuda tahfidz kali ini dihadiri seluruh kepala OPD, dan forkopimda serta tokoh masyarakat dan para anak didik serga guru TK, SD, SMP se Kota Dumai.**
Share
Komentar
Copyright © 2023 . All Rights Reserved.