Senin, 10 Oktober 2022 15:18:00

Tanah Warga Belum Dibayar Pemko, Komisi I Panggil BPN Pekanbaru Untuk Hearing

Rapat Hearing dipimpin Ketua Komisi I Doni Saputra

PEKANBARU - Komisi I melaksanakan hearing atau rapat dengar pendapat bersama BPN kota Pekanbaru pada Senin (19/09). Hal ini terkait adanya laporan dari masyarakat terkait jual beli objek tanah yang ada di Kecamatan Tenayan Raya oleh pemerintah. 


Hearing ini dipimpin langsung Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Doni Saputra bersama Anggota Komisi I lainnya seperti Indra Sukma, Isa Lahamid dan Pangkat Purba. Sementara dari pihak BPN Pekanbaru dihadiri langsung Kepala BPN Pekanbaru Dedi Gusriadi beserta jajaran. 


Usai mendengarkan rapat dengar pendapat antara BPN kota Pekanbaru dengan warga yang menjual tanahnya ke Pemerintah kota Pekanbaru, diketahui masih adanya sisa atau kurangnya pembayaran yang dilakukan Pemko. Namun Pemko tidak dapat membayarkan karena adanya persyaratan yang tidak dapat dilengkapi penjual atau warga. 


"Dari hasil hearing, ada yang belum terpenuhi persyaratannya. Sudah ada yg dicairkan (tanah dijual), namun ada satu lagi persyaratannya yang belum terpenuhi. Pihak warga yang menjual tanah menyampaikan ke Komisi I ada tanah yang dijualnya tidak bisa dibayarkan pemerintah karena persyaratan yang diminta pemerintah belum terpenuhi" jelas Anggota Komisi I Indra Sukma.***

Suasana saat tanya jawab saat hearing.
Rapat Hearing dipimpin Ketua Komisi I Doni Saputra.
Para anggota Komisi I yang hadir saat hearing.
Para pihak yang hadir saat hearing bersama Komisi I.
Pihak BPN Kota Pekanbaru yang hadir saat hearing.
Copyright © 2022 . All Rights Reserved.