• Home
  • Inhil
  • Tabrakan Speed Boat, Nakhoda di Riau Hilang
Sabtu, 24 Maret 2018 17:14:00

Tabrakan Speed Boat, Nakhoda di Riau Hilang

Detik.com
Tabrakan speed boat di Riau.

INHIL, Globalriau.com -  Tabrakan dua kapal motor cepat (speed boat) terjadi di perairan Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau. Akibatnya, satu nakhoda hilang pascatabrakan.

Demikian disampaikan Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony, melalui Kasat Polairud, AKP H Awaluddin Dalimunthe kepada detikcom, Minggu (25/3/2018).

Awaluddin menjelaskan, tabrakan tersebut terjadi antara speed boat Berkat Ilahi (BI) dengan mesin 250 PK dengan kapal speed boat Sulis Winda (SW) dengan mesin hanya 40 PK. Kecelakaan dua alat transportasi air ini di perairan Batang Tumu Desa Batang Tumu Kec Mandah, pada Sabtu (24/3) pagi.



"Kapal BI membawa enam penumpang sedangkan kapal SW membawa satu penumpang. Akibat tabrakan itu nakhoda SW atas nama Sahrul (30) hilang sejak kemarin hingga pagi ini belum diketemukan. Sedangkan selebihnya selamat," kata Awaluddin.

Awaluddin menceritakan, tabrakan ini berawal dari kapal SW yang akan mendahului kapal BI. Saat berada di posisi depan usai memotong, kapal SW kembali memutar haluan ke arah kiri.

"Karena jarak keduanya sudah terlalu dekat, kapal SW tertabrak kapal HI yang bobot kecepatan mesinnya lebih besar," kata Awaluddin.

Kapal SW yang tertabrak langsung terbalik di perairan. Satu penumpangnya bisa diselamatkan awak kapal HI. Namun nakhodanya hilang usai tabrakan.

"Kapal HI lantas meminta pertolongan ke pihak kepolisian untuk membantu mencari nakhoda kapal yang tidak kelihatan lagi di lokasi tabrakan," kata Awaluddin.

Atas laporan tersebut, kata Awaluddin, tim SAR pun segera tiba di lokasi. Tim terdiri Polair, BPBD dan warga setempat mencoba untuk mencari korban hilang.

"Belum diketamukan. Tim SAR hari ini kembali mencari korban," tutup Awaluddin.(detik.com)

Share
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Jelang Hari H, Panitia Gencar Tuntaskan Persiapan Pekan Raya Biologi 2023

    Koordinator Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Riau, Dr. Sri Wulandari, M.Si mendukung penuh kegiatan PRB 2023 ini sebagai ajang unjuk kemampuan akademik dan kreativitas
  • 3 minggu lalu

    Kajati Riau dan Ketua PWNU Riau jadi Saksi Proses Ikrar Masuk Islam

    Hadir pada Proses ikrar tersebut Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, SH., MH dan seluruh Jamaah Masjid Al Mizan.
  • 2 bulan lalu

    Wakajati Riau Terima Kunjungan Siswa SMA N 4 Kandis

    Dalam kunjungan Kegiatan Belajar Diluar Kelas di Kejaksaan Tinggi Riau, Siswa/i SMA Negeri 4 Kandis Hukum mengikuti Sosialisasi mengenai Hukum Acara Pidana dan juga mengenai Hukum
  • 2 bulan lalu

    Tersangka Dugaan Tipikor Pembangunan Ruang RSUD Bangkinang Dilimpahkan ke JPU

    Penanganan perkara tersebut dilakukan Tim Penyidik pada Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau. Sejauh ini, Korps Adhyaksa itu telah menetapkan 6 orang tersan
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.