• Home
  • Inhil
  • Tim Pengabdian Kukerta UNRI 2020 Bagikan Ratusan Masker di Dusun Pasar Belingkas
Senin, 07 September 2020 22:12:00

Tim Pengabdian Kukerta UNRI 2020 Bagikan Ratusan Masker di Dusun Pasar Belingkas

INHIL, globalriau.com - Mahasiswa Kukerta UNRI 2020 melakukan upaya pencegahan covid-19 dengan membagikan 200 masker kain yang diproduksi sendiri oleh tim Kukerta kepada warga dusun Belingkas Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah Inhil.



Tim ini dibawah bimbingan Ibu Dr. T. Ersti Yulika Sari, S.Pi.,M.Si yang merupakan salah satu Dosen Universitas Riau.

Ketua tim Kukerta integrasi unri, Husnul Fikri mengatakan, bahwa pembagian masker ini sebagai langkah aktif mahasiswa dalam membantu masyarakat memutus rantai penyebaran covid-19, sekaligus merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat lppm UNRI.

"Pembagian masker ini dilakukan secara door to door kepada warga dan anak-anak yang sedang bermain diluar tanpa menggunakan masker. Saat membagikan masker, mahasiswa juga melakukan silaturahmi kepada warga dan menjelaskan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan , salah satunya memakai masker saat keluar rumah", kata Husnul di Indragiri Hilir, Minggu(19/07/2020).

Ia pun berharap semoga dengan adanya kegiatan pembagian masker ini dapat meminimalisir penularan virus Corona.

"Setelah diberikan pemahaman betapa pentingnya memakai masker dan menjaga kebersihan, semoga masyarakat didesa Pulau Cawan ini dapat terhindar dari virus Corona", kata Husnul lagi.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat setempat, mengatakan sangat senang dan berterima kasih dengan kehadiran mahasiswa Kukerta yang telah membantu masyarakat didesa tersebut .
"Insyaallah masker yang dibagikan adek-adek ini bermanfaat untuk kami," ucapnya.(rls)

Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Walikota Dumai Serahkan RLH Kepada Warga

    Sebelumnya pada Juni 2022 lalu dimulai tahap pertama program rumah layak huni ini, ditandai dengan kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan di RT 01 Kelurahan Bumi Ayu Kecamata
  • 4 hari lalu

    Akui Masih Banyak Kekurangan, Wako Dumai: Kami Baru Bisa Susun APBD Tahun 2022 ini

    Kepada media, Johannes mengaku bahwa memang APBD yang bisa "dikuasai" oleh Walikota Paisal baru tahun 2022, oleh karena itu tahun ini mulai tampak program kerja dari penanganan ban
  • 5 hari lalu

    Walikota Dumai Pastikan Seleksi Penerimaan Tenaga Akutansi Profesional Tidak Ada Titipan

    Paisal menegaskan bahwa seleksi ini tidak ada titip titipan semua diseleksi secara profesional, karena pihaknya ingin mencari tenaga tenaga Akuntansi yang berkopeten.
  • 6 hari lalu

    Atasi Kemiskinan, Walikota Dumai Bakal Buka Gerai Baznas di DIC untuk Mempermudah Warga Bayar Zakat

    Komitmen pemerintah bersama Baznas saat ini dalam mengatasi kemiskinan akan diwujudkan dalam gerai yang akan dibuka di Dumai Islamic Centre (DIC) hal itu guna mempermudah masyaraka
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.