• Home
  • Inhil
  • Tim Pengabdian Kukerta UNRI 2020 Bagikan Ratusan Masker di Dusun Pasar Belingkas
Senin, 07 September 2020 22:12:00

Tim Pengabdian Kukerta UNRI 2020 Bagikan Ratusan Masker di Dusun Pasar Belingkas

INHIL, globalriau.com - Mahasiswa Kukerta UNRI 2020 melakukan upaya pencegahan covid-19 dengan membagikan 200 masker kain yang diproduksi sendiri oleh tim Kukerta kepada warga dusun Belingkas Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah Inhil.



Tim ini dibawah bimbingan Ibu Dr. T. Ersti Yulika Sari, S.Pi.,M.Si yang merupakan salah satu Dosen Universitas Riau.

Ketua tim Kukerta integrasi unri, Husnul Fikri mengatakan, bahwa pembagian masker ini sebagai langkah aktif mahasiswa dalam membantu masyarakat memutus rantai penyebaran covid-19, sekaligus merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat lppm UNRI.

"Pembagian masker ini dilakukan secara door to door kepada warga dan anak-anak yang sedang bermain diluar tanpa menggunakan masker. Saat membagikan masker, mahasiswa juga melakukan silaturahmi kepada warga dan menjelaskan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan , salah satunya memakai masker saat keluar rumah", kata Husnul di Indragiri Hilir, Minggu(19/07/2020).

Ia pun berharap semoga dengan adanya kegiatan pembagian masker ini dapat meminimalisir penularan virus Corona.

"Setelah diberikan pemahaman betapa pentingnya memakai masker dan menjaga kebersihan, semoga masyarakat didesa Pulau Cawan ini dapat terhindar dari virus Corona", kata Husnul lagi.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat setempat, mengatakan sangat senang dan berterima kasih dengan kehadiran mahasiswa Kukerta yang telah membantu masyarakat didesa tersebut .
"Insyaallah masker yang dibagikan adek-adek ini bermanfaat untuk kami," ucapnya.(rls)

Share
Berita Terkait
  • 16 jam lalu

    Ops Lancang Kuning, Satlantas Polres Dumai Lakukan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

    Kasat Lantas Polres Dumai berharap, dengan dilaksanakannya Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 ini dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, menurunkan angka pelanggaran l
  • 16 jam lalu

    Kasi D Bidang Intel Kejati Berikan Penerangan Hukum di Pelalawan

    Dalam penyampaian narasumber menjelaskan Tindak pidana korupsi di Indonesia perkembangannya terus meningkat dari tahun ke tahun.
  • 17 jam lalu

    Asisten Intelijen Kejati Riau Lakukan Penerangan Hukum ke Kabupaten Rohil

    Dalam penyampaian materinya juga, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Raharjo Budi Kisnanto, S.H., M.H juga menyampaikan upaya dari pencegahan tindak pidana korupsi salah satun
  • 17 jam lalu

    Bahas Proyek Pembangunan Strategis, Kasi B Intelijen Kejati Riau jadi Narasumber Program Tanya Jaksa

    Kasi B bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Ali Rahim, SH., MH menjelaskan bahwa Pengamanan pembangunan strategis oleh Kejaksaan berupaya hadir dalam rangka sinergi dan membantu
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.