• Home
  • Kampar
  • Waka DPRD Kampar Siap Mundur, Jika Persoalan Terantang Tak Tuntas
Rabu, 18 Mei 2016 15:37:00

Waka DPRD Kampar Siap Mundur, Jika Persoalan Terantang Tak Tuntas

KAMPAR- Kesal dengan sikap Pemkab Kampar dan prihatin dengan kondisi masyarakat Terantang, wakil Ketua DPRD Kampar Faisal menyatakan akan menyelesaikan masalah ini sampai tuntas, dan jika ia gagal menyelesaikan masalah ini, maka ia siap mundur sebagai anggota DPRD Kampar.

“Saya dan anggota DPRD akan usut dan selesaikan masalah ini sampai tuntas, dan jika masyarakat benar dan saya tidak bisa menyelesaikan masalah ini maka saya siap mundur dari jabatan sebagai anggota dewan ‘ ujar Faisal politisi Gerindra dalam rapat dengan masyarakat desa Terantang di ruang banggar DPRD Kampar (10/05/2016).

Politisi Gerindra Kampar ini terlihat geram karena ketidak hadiran kepala dinas koperasi Eri Hefrizon yang dianggapnya tidak peduli dengan konflik masyarakat Terantang, apalagi konflik yang awalnya adalah persoalan KUD Iyo Basamo ini sudah menimbulkan traumatik dan kerusuhan di masyarakat Terantang.

Usai rapat, Faisal kembali menegaskan bahwa sikapnya tidak main main untuk Terantang, karena Faisal sendiri berasal dari kecamatan Tambang dan Terantang adalah wilayah pemilihannya.

“Saya merasa bahwa pemerintah Kampar dalam hal ini sudah kelewatan dengan mempermainkan masyarakat seperti ini, harusnya ada kepedulian bagaimana masalah ini cepat selesai," ujarnya.

Untuk itu Faisal menyatakan akan turun lansung ke lapangan bersama beberapa anggota DPRD, akan menemui kadis Kop Kampar, kadiskop Riau dan PTPN V untuk mencari tahu akar masalah sebenarnya, hingga nanti ia bisa mencarikan solusi dari masalah tersebut.

Faisal menyatakan, diskop mewakili Bupati Kampar harusnya bisa bersikap bijak dengan hadir dalam rapat, apalagi rapat ini adalah untuk memediasi antara badan pengurus (BP) yang lama versi Hermayalis dan BP yang baru versi Hendrizal. Karena kalau persoalan pengurus sudah selesai maka akan mudah menyelesaikan masalah lainnya.

"Kalau seperti ini sama saja artinya Pemkab sengaja membiarkan masalah ini berlarut larut dan saya sangat kecewa," ujarnya.(apr)

Share
Berita Terkait
  • 7 tahun lalu

    Dewan: Pemkab Kampar Tak Serius Tangani Korban Kabut Asap

    DPRD Kampar angkat bicara para wakil rakyat ini menilai bahwa penanganan terhadap korban kabut asap yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kampar tak serius.
  • 7 tahun lalu

    Pemkab Kampar Merancang Peraturan Sita Lahan Terlantar

    Pemerintah kabupaten kampar tengah menggodok peraturan daerah untuk melakukan penyitaan terhadap lahan yang terlantar. Hal itu guna dilakukan pengelolaan yang baik oleh pemilik lah
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.