• Home
  • Kuansing
  • Miris Lalui Pandemi dan Ramadhan, 500 Lebih Guru Bantu di Kuansing Belum Gajian Sejak Januari
Jumat, 24 April 2020 22:08:00

Miris Lalui Pandemi dan Ramadhan, 500 Lebih Guru Bantu di Kuansing Belum Gajian Sejak Januari

Erwin Sitompul, pengurus Forum Silaturahmi Guru Bantu Riau.

PEKANBARU, globalriau.com - Sungguh ironis, ditengah pandemi akibat COVID-19, ratusan guru bantu provinsi yang bekerja di Kabupaten Kuantan Singingi belum terima gaji sejak Januari 2020.



Demikian diungkapkan, Pengurus Forum Guru Bantu Riau, Erwin Sitompul, S.Pd kepada media ini, Jumat (24/04/2020).

Dijelaskan Erwin, disejumlah daerah lain di Riau baru saja membayarkan gaji guru bantu jenjang Dikdas beberapa hari lalu.

"Tinggal daerah Kuansing yang belum bayarkan hak para guru bantu, ada lebih dari 500 orang teman kita disana belum mendapatkan gaji mereka," ujar Erwin.

Disebut Erwin, pemerintah dinilai tidak memiliki hati nurani, ditengah situasi Pandemi ditambah lagi menghadapi Ramadhan pemerintah tidak mempertimbangkan nasib para guru bantu.

"Kita desak pemerintah Provinsi untuk menginterupsikan kepada Bupati Kuansing agar segera bayarkan hak guru bantu disana." katanya.

Hampir seluruh guru bantu disana beragama Muslim, kata Erwin, dimana saat ini ratusan guru bantu tersebut sedang menghadapi ramadhan bersama keluarga.

"Kita sangat prihatin atas sikap dari pemerintah yang mengabaikan hak para guru bantu. Saya harap dalam minggu ini gaji guru bantu disana sudah dibayarkan sehingga bisa meringankan para sahabat di Kuansing yang menjalani ramadhan ditengah pandemi wabah covid-19 saat ini." pungkasnya.(egi)

Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Angkat Tema Jaga Desa dari Korupsi, Asisten Intelijen Kejati Riau jadi Narasumber Program Tanya Jaksa di RTV

    Dalam pemaparannya, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau, Raharjo Budi Kisnanto, SH, MH menjelaskan tindak pidana korupsi telah menjadi suatu kejahatan yang luar biasa. Dengan d
  • 4 bulan lalu

    Dinilai Memiliki Konsep dan Berwibawa, Aktivis Pendidikan Riau Dukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024

    Anies juga tercatat sebagai dosen dan pernah menjabat rektor Universitas Paramadina. Background pendidik tersebut diyakini Anies lah orang yang mampu memajukan pendidikan di negeri
  • 6 bulan lalu

    Keberangkatan JCH Kloter I Riau Dilepas Gubernur

    Dalam sambutannya Gubernur Riau berpesan agar jemaah haji melaksanakan Ibadah haji dengan Ikhlas, Pelihara kesehatan agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna.
  • 8 bulan lalu

    Kapolres Dumai Raih Penghargaan Kepemimpinan Terbaik dari Polda Riau

    Pengukuhan tersebut dilakukan pada upacara yang dilaksanakan di lapangan Sat Brimob Polda Riau. Turut hadir, Wakil Kapolda (Wakapolda), Brigjen Pol Tabana Bangun, Irwasda Kombes Po
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.