• Home
  • Pekanbaru
  • Usai Viral di Medsos, Sekda Riau Berdalih Tas Milik Istrinya KW
Sabtu, 25 Maret 2023 02:35:00

Usai Viral di Medsos, Sekda Riau Berdalih Tas Milik Istrinya KW

Dok Pemprov
Sekda Riau, SF Hariyanto, sempat berdalih tas istrinya KW beli di Mangga Dua.
PEKANBARU - Gaya hedonisme istri Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Riau SF Hariyanto, beberapa hari belakangan beredar di media sosial. Sejumlah foto yang memperlihatkan bergelimang harta dan gaya mewah istri Sekda Pemprov Riau tersebut jadi perbincangan.
 
Tampak sejumlah foto yang memperlihatkan deretan tas mewah, seperi Hermes dan Gucci, yang digunakan istri Hariyanto. Terlihat juga foto-foto saat istri Hariyanto tersebut sedang asyik plesiran ke luar negeri dengan gaya heboh.
 
Hal itu seperti terlihat di akun Twitter @Partai Socmed, pada Jumat (17/3/2023)."Simsalabim!! Langsung di private akun IG isterinya Sekdaprov Riau, SF Hariyanto ???? Coba tebak berapa harga tas pada gambar yg kiri dan yg kanan?" tulis akun Twitter @Partai Socmed.
 
Istri Sekda Pemprov Riau pamerkan tas hingga sepeda dayung mewah saat plesir ke luar negeri. Gaya hidup hedon tersebut diunggah di akun Instagram-nya, @yashariyanto.
 
Netizen pun tak mau ketinggalan dan langsung menyoroti hidup mewah Adrias. Istri pejabat Pemprov Riau tersebut punya deretan tas mewah seperti Gucci dan Hermes, hingga sepeda Brompton.
 
Adrias kerap pamer foto liburan ke Eropa. Namun, setelah viral di media sosial, foto-foto Adrias memamerkan hidup mewahnya mendadak hilang dan diduga langsung dihapusnya.
 
Padahal sebelumnya, Sekda Pemprov Riau SF Hariyanto pernah memperingatkan seluruh pejabat Riau agar tidak hidup mewah, termasuk untuk keluarga sendiri."Saya mengingatkan juga kepada semua kawan-kawan yang ada di Pemprov Riau ini, agar tidak ada kehidupan yang hedon, baik itu istri ataupun anaknya," ucap Hariyanto, Rabu (15/3/2023) lalu.
 
Hariyanto pun memberikan klarifikasi terkait beredarnya foto-foto istrinya yang viral di media sosial. Ia menganggap informasi yang beredar luas di media sosial tidak sepenuhnya benar."Saya juga baru dapat informasinya. Namun saya pikir ini perlu diluruskan."
 
"Agar tidak menjadi informasi yang tidak benar di tengah-tengah masyarakat," papar Hariyanto, dikutip dari Kompas.com yang menyadur situs web riau.go.id, Minggu (19/3/2023).
 
Hariyanto menjelaskan, foto yang beredar merupakan foto-foto lama dari tahun 2017-2019 silam. Pada waktu itu, Hariyanto belum menjabat sebagai Sekda Riau dan masih bertugas di Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia.
 
Untuk salah satu tas yang dipakai istrinya, diakui Hariyanto merupakan barang KW alias tiruan. Tas tersebut disebut Harianto dibeli di salah satu toko barang bekas di Mangga Dua, Jakarta."Saya coba sampaikan karena sudah saya kroscek langsung tentang hal-hal tersebut."
 
 
"Misalnya untuk tas salah satu brand yang disebutkan seharga ratusan juta, itu sangat tidak benar. Karena itu barang KW dan dibeli dengan harga berkisar antara Rp2 sampai dengan Rp5 juta di toko lorient_second lantai satu Mangga Dua Jakarta," dalihnya.
 
"Itu tokonya masih ada, silakan di kroscek kalau ingin melihatnya," imbuhnya.
 
Kemudian terkait perjalanan ke luar negeri, menurut dia, sama sekali tidak melambangkan hedonisme seperti yang dihebohkan sebelumnya. Biaya liburan ke luar negeri tidak terlalu besar, dan ia juga mengklaim seluruh biaya dari patungan bersama teman-teman istrinya."Itu untuk liburan ke luar negeri itu lebih kurang Rp14 jutaan untuk tujuh hari. Kelas ekonomi dan memilih tiket promo."
 
"Itu saja menginapnya di apartemen biasa untuk menghemat biaya dan bahkan ada yang menggunakan transportasi umum," tuturnya.
 
"Jadi tidaklah bermewah-mewahan seperti yang diinfokan tersebut," ujar Hariyanto lagi.
 
Begitu juga terkait makan di restoran mahal seperti yang diberitakan. Di sana istri Hariyanto dan teman-temannya cuma menyempatkan diri berfoto.
 
Sebab ada salah satu teman Hariyanto yang ingin membeli es krim, kentang goreng, dan burger, dengan total sekitar Rp350.000 dan tidak melakukan hal lainnya. Selain itu, kata Hariyanto, saat ini kondisi istrinya tidak sehat karena baru menjalani operasi tulang punggung beberapa waktu lalu.
 
Dengan demikian, tentunya tidak memungkinkan istrinya melakukan kegiatan-kegiatan yang bernuansa hedonisme seperti yang beredar di media sosial."Saya pikir ini perlu diluruskan karena perlu juga saya sampaikan saat ini istri saya kondisinya tidak begitu fit pasca melakukan operasi tulang punggung beberapa waktu lalu," ucapnya.
 
"Sehingga tentunya sangat terpukul mendapat informasi yang tidak mendasar tersebut," tutupnya.
 
Namun kini beredar video diduga anak dan istri Sekda Riau SF Hariyanto yang sedang asyik berbelanja barang branded di sebuah mall mewah. Padahal SF Hariyanto sudah mengaku jika tas istrinya KW dan beli di Mangga Dua.
 
Namun kini beredar video diduga anak dan istri Sekda Riau tersebut sedang asyik shopping barang branded. Video tersebut beredar di akun Tik Tok @lambe_lambean pada Selasa (21/3/2023).
 
Dalam video tersebut tampak anak dan istri Sekda Riau tengah berbelanja tas mewah. Sebut saja merek high end seperti Prada, Louis Vuitton, hingga brand ternama lainnya."Hayo loh Pak Sekda Prov Riau, masa katanya beli tas yg KW, ini loh pak ada buktinya'nya," tulis keterangan yang beredar.**
Share
Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    PHR Pastikan Produksi Migas Blok Rokan Tetap Produktif, Meski Sempat Diterjang Banjir

    Tak hanya melakukan penanganan terhadap fasilitas produksi, kata Edwil, PHR juga melakukan perbaikan infrastuktur seperti jalan, lokasi, kanal serta peralatan produksi.
  • 3 jam lalu

    Gagah Berani Menyelami Dunia Migas, Kisah Semangat Kartini dari Perwira PT KPI Unit Dumai

    Ia juga berpesan untuk seleruh perempuan dan generasi muda bahwa setiap perempuan adalah makhluk mulia, dan bukanlah sosok yang lemah. Perempuan juga merupakan salah satu tonggak p
  • 11 jam lalu

    Pembawa Tepak Sirih Pembukaan MTQ Provinsi Riau ke 42, Fara Azhura Tampil Memukau

    Ia berharap dengan partisipasinya dalam MTQ ini, dapat memberikan kontribusi positif bagi Kota Dumai dan Provinsi Riau.
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.