• Home
  • Meranti
  • Sabtu, 52 Jemaah Haji Asal Meranti Tiba di Batam
Kamis, 08 Oktober 2015 23:59:00

Sabtu, 52 Jemaah Haji Asal Meranti Tiba di Batam

MERANTI- Sebanyak 52 jemaah haji asal Kabupaten Kepulauan Meranti akan kembali ke tanah air pada Sabtu (10/10/15) mendatang melalaui Bandara Hang Nadim, Kota Batam, Kepulauan Meranti, bersama rombongan jemaah haji asal Kampar dan Pekanbaru.

"Begitu sampai, rombongan jemaah haji akan diinapkan selama satu malam di Kota Batam. Jadi besoknya dilanjutkan perjalanan dari Pelabuhan Sekupang, Batam menuju Selatpanjang," kata Kabag Humas Setdakab Kepulauan Meranti, Ery Suhairi, kepada riauheadline.com, Kamis (8/10/15).

Dijelaskannya, rombongan jemaah haji itu nantinya akan disambut secara langsung Penjabat Bupati Kepulauan Meranti, H. Edy Kusdarwanto dan beberapa sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti di Bandara Hang Nadim, Kota Batam, Kepulauan Riau.

"Pak Pj Bupati yang akan menyambut langsung rombongan jemaah haji di Batam. Kemudian hari esoknya Pj Bupati bersama 52 jemaah haji asal Kepulauan Meranti, menggunakan transportasi laut menuju pelabuhan penumpang di Selatpanjang," jelasnya.

Dikatakannya, setelah sampai rombongan jemaah haji di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang, dilanjutkan menuju ke Masjid Agung Darul Ulum, karena prosesi penyambutan akan di masjid tersebut bersama jajaran keluarga dan pejabat di lingkungan Pemkab Meranti.

"Saya panjatkan puji syukur kepada Allah SWT, karena bedasarkan informasi yang kami terima, seluruh jemaah haji asal Kepulauan Meranti dalam kondisi sehat dan terhindar dari beberapa musibah di Mina," ungkap Kabag Humas Setdakab Kepulauan Meranti.

Ery juga mengingatkan bagi keluarga yang akan menyambut kedatangan rombongan Jamaah haji di Pelabuhan Tanjung Harapan hendaknya dapat menjaga ketertiban sehingga kondisi bisa tetap kondusif dan lancar.

"Saya imbau kepada seluruh keluarga jemaah haji untuk tidak cemas karena sampai hari ini, (Kamis-red) kemarin seluruh jamaah haji dalam kondisi sehat, jadi para keluarga tidak perlu mersa cemas, mari kita berdoa bersama semoga selamat sampai ke kampung halaman kita ini," ucapnya.

Untuk diketahui dari 52 jamah haji asal Kepulauan Meranti, 5 diantaranya akan diturunkan di Pelabuhan Tanjung Samak. Mengingat, kelima jemaah haji itu merupakan warga dari Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti. (rhc)

Share
Berita Terkait
  • 6 tahun lalu

    Sudah Enam Bulan Guru Madrasah di Meranti Tak Gajian

    Puluhan guru madrasah Meranti curhat lantaran belum ada menerima bantuan dari awal hingga pertengahan 2017. Sementara, guna menutupi kebutuhan sehari-hari, tak jarang mereka mencar
  • 6 tahun lalu

    Kesbangpol Pemkab Meranti Taja Dialog Wawasan Nusantara

    Kasat Binmas Polres Kepulauan Meranti, AKP Yudi Setiawan, Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Pemerintahan, Drs Askandar dan perwakilan Koramil 02/Tebingtinggi, Peltu Lakattang diu
  • 6 tahun lalu

    HUT ke 8, Pemerintah Meranti Gelar Berbagai Kegiatan

    Sempena peringatan hari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti Ke 8 yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2016 mendatang, Pemerintah Daerah sudah mempersiapkan berbagai kegiatan.
  • 7 tahun lalu

    DAK Rp145 Miliar, Dinas PU Meranti Prioritaskan Bangun Wilayah Perbatasan

    Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kepulauan Meranti tahun anggaran 2016 ini mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi dari Pemerintah Pusat senilai Rp 145 Milyar.
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.