• Home
  • Nasional
  • Akibat Asap Tebal, Seluruh Penerbangan Ditunda
Selasa, 29 September 2015 21:26:00

Akibat Asap Tebal, Seluruh Penerbangan Ditunda

BATAM- Otoritas Bandara Internasional Hang Nadim Kota Batam, Kepulauan Riau, menyatakan jarak pandang kawasan bandar udara itu di bawah 500 meter sehingga seluruh jadwal keberangkatan delay atau ditunda, sementara sejumlah kedatangan dialihkan.

"Pagi ini jarak pandang masih di bawah 500 meter. Belum ada pesawat yang terbang, jadwal kedatangan juga terganggu," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Selasa pagi.

Jarak pandang tersebut yang terparah selama Batam mendapat kiriman asap kebakaran hutan wilayah Sumatera daratan. Memburuknya jarak pandang juga sudah terlihat sejak Senin (28/9) sore.

Asap pekat mulai menyelimuti Kota Industri tersebut sejak Senin (28/9) sore yang juga berdampak pengalihan sejumlah penerbangan tujuan Hang Nadim Batam.

Berdasarkan jadwal kedatangan sejak pagi hingga pukul 08.30 WIB, seharusnya delapan pesawat mendarat. Namun hingga pukul 08.30 WIB, belum satupun yang mendarat.

Sementara tiga jadwal keberangkatan dari Lion Air tujuan Pangkal Pinang dan Jakarta serta Garuda Indonesia tujuan Jakarta juga masih delay menunggu kondisi membaik.

"Kami masih terus memantau dan menunggu perkembangan. Sementara jadwal penerbangan masih terganggu akibat tebalnya asap sekitar landas pacu," kata dia.

Sejumlah penjemput di depan pintu kedatangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam menyatakan belum mendapat kepastian kapan pesawat yang dialihkan bisa tiba di Batam.

"Saya dikabari katanya pesawat Lion Air dari Jakarta masih di Medan. Belum diterbangkan ke Batam," kata Rizal.

Akibat kondisi tersebut kepadatan masih nampak pada terminal keberangkatan menginggat calon penumpang terus berdatangan dan belum ada penerbangan. (knc)

Share
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Program Pembinaan dan Mitigasi Bencana Karhutla Pertamina Dorong Masyarakat Raup Rupiah

    Aktivitas manusia dan korporasi yang kurang memperhatikan lingkungan kerap kali menjadi sebab terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang meluas hingga turut menghanguskan kawasan pe
  • 3 tahun lalu

    Riau Siaga Darurat Karhutla hingga Oktober 2020

    Hal ini disampaikan dalam Rapat Koordinasi Penetapan Status Siaga Darurat Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Riau tahun 2020 di Gedung Daerah Riau, Jl Diponegoro Pekanbaru.
  • 5 tahun lalu

    448 JCH Kloter 08 Embarkasi Batam Tinggalkan Tanah Air

    Sebelum pelepasan, pada pukul 01.30 WIB dini hari JCH sudah bangun dan mempersiapkan segala sesuatu, selanjutnya JCH menuju tempat pelepasan keberangkatan di Aula 2 Asrama Haji Bat
  • 5 tahun lalu

    Kapal Terbalik, Seorang Warga Riau Dikabarkan Tewas

    Sejumlah penumpang dan awak kapal berhasil diselamatkan awak kapal MV Oceana rute Dabo Singkep-Batam yang kebetulan tengah melintasi perairan tersebut.
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.