• Home
  • Otomotif
  • Penjualan 4 Jagoan Honda Ini Sukses di Tanah Air
Sabtu, 17 Oktober 2015 13:59:00

Penjualan 4 Jagoan Honda Ini Sukses di Tanah Air

globalriau.com- Berbicara tentang mobil Honda, Indonesia sudah pasti menjadi ladang gembur untuk memasarkan produk asal Jepang ini. Nah, kali ini Honda kembali mendulang sukses di tanah air usai beberapa mobil jagoannya menang di penjualan per segmen.

Hal itu disebutkan dalam lansiran Antara (13/10), yang juga mencantumkan total penjualan Honda selama September 2015 mencapai 14.355 unit.

Ingin tahu mobil Honda apa saja yang berhasil rebut hati masyarakat Indonesia? Berikut ulasannya!

1.Kelas LSUV

Di segmen LSUV, HR-V 1.5 liter terus memantapkan posisinya sebagai pemimpin pasar segmen LSUV dengan mencatat penjualan sebanyak 2.959 unit pada September atau melengkapi total penjualan sebanyak 22.529 unit sepanjang tahun 2015 dengan raupan 41 persen pangsa pasar tersebut.

Sementara varian HR-V 1.8 liter terjual sebanyak 747 unit pada September lalu, dengan total penjualan sebanyak 5.763 unit sepanjang tahun 2015 dan pangsa pasar sebesar 13 persen di segmen SUV.

2.Kelas City Car

Sementara itu, di segmen city car, New Brio menjadi pemimpin pasar setelah terjual sebanyak 793 unit pada September dengan total penjualan 2015 sebanyak 8.257 unit atau 29 persen pangsa pasar di kelasnya.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengatakan angka penjualan September memperlihatkan pasar otomotif Indonesia tetap potensial.

3.Kelas Mini Sedan

Honda City menjadi pemimpin segmen Mini Sedan dengan terjual 90 unit pada September dengan total penjualan 2015 sebanyak 1.739 unit dan pangsa pasar sebesar 60 persen di kelasnya.

Tak terbantahkan, model yang selalu digemari menjadi salah satu faktor mengapa Honda City selalu jadi idola. Khususnya kawula muda.

4.Kelas Sport

Posisi pemimpin pasar juga diperoleh CR-Z di segmen Sport sedan dengan penjualan sebanyak 31 unit pada September melengkapi total penjualan 2015 sebanyak 126 unit dan pangsa pasar 53 persen.

"Terlebih didukung kondisi ekonomi yang mulai menunjukkan perbaikan akhir-akhir ini. Dengan produk-produk dari berbagai segmen yang masih menunjukkan performa penjualan yang baik, kami berharap Honda dapat meneruskan tren positif ini hingga akhir tahun," ujar Jonfis Fandy.

(merdeka)

Share
Berita Terkait
  • 6 tahun lalu

    Prilaku Menteri Yuddy Mudik Pakai Mobil Dinas Disayangkan KPK

    Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi merasa tidak ada yang salah dengan tindakannya yang menggunakan mobil dinas untuk mudik L
  • 6 tahun lalu

    Larang PNS, Menpan RB Malah Mudik Gunakan Mobil Dinas

    Kemenpan RB melarang para PNS untuk mudik menggunakan mobil dinas. Tetapi larangan itu tak berlaku bagi menteri, presiden, dan Wapres. Kendaraan yang dipakai pejabat itu adalah ken
  • 7 tahun lalu

    Trend Bidang UKM yang Berkembang di Indonesia

    Kegiatan berwirausaha yang masih sederhana dan minim modal selalu identik dengan UKM. UKM atau Usaha kecil menengah adalah sebuah usaha dalam skala kecil, industry kecil, industry
  • 7 tahun lalu

    Mobnas Pemko Dumai BM 15 R Kedapatan Angkut Material

    Asset daerah yang digunakan salah satu pejabat dilingkungan Pemko Dumai kedapatan tengah memuat dan mengangkut bahan material batu bata. Mobil dinas dengan BM 15 R yang terpantau t
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.