• Home
  • Pekanbaru
  • 160 Pelajar SMA Ikuti Edukasi Migas di Riau Expo 2015
Jumat, 30 Oktober 2015 19:07:00

160 Pelajar SMA Ikuti Edukasi Migas di Riau Expo 2015

PEKANBARU- KKMigas, PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron), dan perusahaan migas lainnya kembali berpartisipasi dalam acara tahunan yang diselenggarakan Provinsi Riau yaitu Riau Expo 2015 yang diselenggarakan pada 26 Oktober – 01 November 2015, di SKA Co Ex, Pekanbaru. Dalam kesempatan ini, stand SKKMigas menampilkan beberapa foto kegiatan operasional industri migas, Corporate Social Responsibility (CSR), contoh minyak dan batuan, serta memberikan edukasi migas kepada delapan SMA yang berada di Kota Pekanbaru.

Sejak dilaksanakan pada 27 – 30 Oktober 2015, tercatat 160 pelajar SMA ikuti edukasi migas ini. Puncak acara akan jatuh pada 31 Oktober 2015, dimana delapan SMA yang telah mendapatkan pembekalan industri migas akan mengikuti cerdas-cermat Migas dengan total hadiah senilai 13 Juta Rupiah.

Program edukasi migas ini turut meramaikan Riau Expo 2015. Antusiasme para pelajar dan guru pendamping terlihat saat mereka mendapatkan penjelasan mengenai bagaimana terbentuknya minyak bumi, dilanjutkan dengan pemutaran video proses pengambilan minyak dari dalam perut bumi serta peran dan fungsi SKKMigas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS). “Program ini sangat bagus karena dapat menambah wawasan pelajar mengenai industri migas, apalagi Provinsi Riau memiliki sumber daya minyak yang banyak,” ujar Untari, guru pendamping SMAN 3 Pekanbaru.

Communications Manager Chevron, Tiva Permata menjelaskan program edukasi migas merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Chevron di sekitar wilayah operasinya. “Sejak dilaksanakan pada tahun 2014 hingga saat ini, lebih dari 4,500 pelajar di sekitar wilayah operasi mengikuti program ini,” lanjutnya.

Di salah satu bagian stand SKK Migas, terlihat pembatik dari Rumah Kreatif Cempaka (RKC) memperagakan cara pembuatan batik, beberapa batik hasil produksi RKC dipajang di sekitar para pembatik. Selain itu terdapat sampel makanan hasil produksi pondok oleh-oleh Duri. Pondok oleh-oleh Duri memasarkan aneka produk dari para usahawan seperti makanan ringan dan kerajinan tangan khas Riau di bawah naungan Program Pusat Pembinaan Usahawan Mitra Chevron (PUC). RKC dan PUC merupakan bentuk berkomitmen Chevron untuk memperbaiki kondisi sosial ekonomi masyarakat di sekitar operasi Chevron. “Upaya kami fokus pada peningkatan kualitas hidup yang berkelanjutan dengan menciptakan lapangan kerja untuk mendorong kemandirian masyarakat,” pungkas Tiva.(rls)

Share
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Jelang Hari H, Panitia Gencar Tuntaskan Persiapan Pekan Raya Biologi 2023

    Koordinator Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Riau, Dr. Sri Wulandari, M.Si mendukung penuh kegiatan PRB 2023 ini sebagai ajang unjuk kemampuan akademik dan kreativitas
  • 4 minggu lalu

    Kajati Riau dan Ketua PWNU Riau jadi Saksi Proses Ikrar Masuk Islam

    Hadir pada Proses ikrar tersebut Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, SH., MH dan seluruh Jamaah Masjid Al Mizan.
  • 2 bulan lalu

    Wakajati Riau Terima Kunjungan Siswa SMA N 4 Kandis

    Dalam kunjungan Kegiatan Belajar Diluar Kelas di Kejaksaan Tinggi Riau, Siswa/i SMA Negeri 4 Kandis Hukum mengikuti Sosialisasi mengenai Hukum Acara Pidana dan juga mengenai Hukum
  • 2 bulan lalu

    Tersangka Dugaan Tipikor Pembangunan Ruang RSUD Bangkinang Dilimpahkan ke JPU

    Penanganan perkara tersebut dilakukan Tim Penyidik pada Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau. Sejauh ini, Korps Adhyaksa itu telah menetapkan 6 orang tersan
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.