Sabtu, 10 Oktober 2015 22:24:00

Bank Riau Kepri Dirikan Posko Peduli Kabut Asap

PEKANBARU– PT Bank Riau Kepri mendirikan posko kesehatan peduli kabut asap di Kecamatan Rumbai, Pekanbaru untuk membantu korban bencana kabut yang terjadi di wilayah tersebut.

Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari dalam keterangan persnya mengatakan jumlah penderita infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) di daerah itu terus meningkat sehingga perlu penanganan medis dan pasokan obat-obatan yang memadai.

“Dari data Diskes Riau sampai akhir September, penderita ISPA sudah lebih dari 38.800 jiwa dan sebagian besarnya ada di Pekanbaru, untuk itu kami mendirikan posko kesehatan peduli kabut asap di Rumbai,” katanya, Jumat (9/10/2015).

Pada posko kesehatan yang disiagakan tersebut, Irvandi mengatakan Bank Riau Kepri menyediakan tenaga medis dan fasilitas kesehatan beserta pasokan obat-obatan yang diberikan secara gratis bagi masyarakat sekitar posko.

Di lokasi itu masyarakat dapat memeriksa kesehatan dan diberikan penanganan langsung dari tenaga ahlinya.

Menurut Irvandi, pendirian posko itu juga menjadi bentuk dukungan kepada Pemprov Riau yang tengah berusaha keras dalam menanggulangi bencana kabut asap.

Selain didirikan di wilayah Rumbai, rencananya posko kesehatan peduli kabut asap ini nantinya juga akan berkeliling ke lokasi lainnya seperti wilayah Panam, Bukit Raya, dan Marpoyan.

“Kami berharap bencana kabut asap ini dapat segera berakhir, karena memang sangat berdampak terhadap aktivitas bisnis dan pergerakan kami, seperti timbulnya kredit macet khususnya bidang perkebunan,” katanya.(rls)

Share
Berita Terkait
  • 5 tahun lalu

    Penyertaan Modal Bengkalis ke Bank Riau Kepri Diminta Ditinjau Ulang

    Hal itu disampaikannya, dalam Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Laporan nota keuangan APBD Bengkalis dan Laporan Reses Anggota DPRD Bengkalis, Senin malam (13/1
  • 6 tahun lalu

    Bank Riau Kepri Studi ke Banten

    BUMD milik Pemerintah Daerah di Riau dan Kepri yang saat ini dikelompokkan sebagai dalam Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) 2 yaitu memiliki modal inti Rp 1 triliun sampai dengan kura
  • 7 tahun lalu

    Asap Riau Nyebrang ke Singapura

    Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Riau makin meluas. Pantuan udara dan satgas darat melaporkan, titik panas (hotspot) terbawa angin hingga mencapai Singapura.
  • 7 tahun lalu

    Kabut Asap, Walikota Dumai Himbau Warga Kurangi Aktifitas di Luar

    Walikota Dumai, Zulkifli AS mengatakan bila nantinya kualitas udara di Dumai terus memburuk para siswa diimbau tidak melakukan banyak aktitifitas di luar.
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.