• Home
  • Pekanbaru
  • Kediaman Plt Gubernur dan Kantor Walikota Pekanbaru jadi Posko Evakuasi
Minggu, 25 Oktober 2015 22:35:00

Kediaman Plt Gubernur dan Kantor Walikota Pekanbaru jadi Posko Evakuasi

PEKANBARU- Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT membuka tiga posko evakuasi bagi anak-anak dan ibu hamil. Ketiga posko berada di di ruang Selindit kediaman Gubernur, Aula Kantor Walikota Pekanbaru dan Aula Kantor Dinas PU Provinsi Riau.

Posko didirikan oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota, karena kualitas udara di Provinsi Riau, Pekanbaru khususnya, hingga Sabtu (24/10) sore, dengan ISPU 582,54 ug/m3 pada level Berbahaya.

Informasi ini diungkapkan Pimpinan Satkorlak Penanggulangan Dampak Kabut Asap Kota Pekanbaru, Burhan Gurning melalui perss rilis Humas dan Informasi Setda Kota Pekanbaru, Sabtu (24/10).

Disebutkan Gurning, saat ini ketiga gedung penting di Provinsi Riau dan Pekanbaru, dalam kondisi siaga, dengan fasilias ruangan yang lengkap seperti AC, pembersih udara /air purifier, tempat tidur, dan logistik lainnya termasuk konsumsi.

“Pak Gubernur dan Pak Walikota sudah mengintruksikan kepada kita di setiap tingkat sesuai kompetensi dan kewenanan untuk membuka posko evakuasi di kediaman gubernur, kantor Walikota dan Kantor PU di Jl SM Amin /Arengka 2. Saat ini seluruh fasilitas sudah tersedia dan petugas dari kesehatan serta dari BPBD Kota dan provinsi pun sudah siaga 24 jam,’’ ulas Gurning.

Ditambahkan Gurning, tiga posko tersebut berbeda dengan posko evakuasi balita yang sudah ada di tiga kecamatan, yakni Sidomulyo Kecamatan Tampan, Karya Wanita Kecamatan Rumbai, dan Puskesmas Tenayan Raya. Ketiga posko itu diperuntukan bagi balita, sedangkan tiga posko induk di Kediaman Gubernur, Kantor Walikota dan Dinas PU diperuntukan bagi semua kalangan baik balita, anak-anak, ibu hamil dan kalangan lainnya dari keluarga miskin yang memerlukan evakuasi.

"Sifatnya tetap pencegahan dan atau pemulihan. Prosedurnya tetap sama dengan menghubungi pihak Puskesmas maupun Puskesmas Pembantu terdekat, selanjutnya pihak Puskesmas akan mengarahkan dan atau mengantarkan langsung ke poso evakuasi yang dimaksud,’’ ujar Gurning.(fir)

Share
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Program Pembinaan dan Mitigasi Bencana Karhutla Pertamina Dorong Masyarakat Raup Rupiah

    Aktivitas manusia dan korporasi yang kurang memperhatikan lingkungan kerap kali menjadi sebab terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang meluas hingga turut menghanguskan kawasan pe
  • 3 tahun lalu

    Riau Siaga Darurat Karhutla hingga Oktober 2020

    Hal ini disampaikan dalam Rapat Koordinasi Penetapan Status Siaga Darurat Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Riau tahun 2020 di Gedung Daerah Riau, Jl Diponegoro Pekanbaru.
  • 6 tahun lalu

    Puluhan Heaktare Lahan Warga Riau Terbakar

    Lahan yang terbakar itu terdiri dari lahan kosong dan kebun kelapa sawit. Berdasarkan hasil pengusutan polisi, lahan tersebut milik 4 perseorangan dan korporasi.
  • 6 tahun lalu

    Wako Dumai Rakor Penanggulangan Karlahut 2017 Bersama Presiden Jokowi

    Walikota Dumai H Zulkifli AS mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakornas), bersama Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara, Senin (22/1).
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.