• Home
  • Pekanbaru
  • Plt Gubri Sholat Idul Adha 1436 Hijriyah di Mesjid An-Nur
Minggu, 27 September 2015 19:11:00

Plt Gubri Sholat Idul Adha 1436 Hijriyah di Mesjid An-Nur

(utama) Plt Gubri Beserta Isteri Sholat Idul adha 1436 H Di Masjid Agung An-Nur

PEKANBARU- Plt. Gubri H. Arsyadjuliandi Rachman Sholat Ied di Mesjid An-Nur yang berjalan khidmatyang dihadiri ribuan jamaah Kamis (24/9/2015).

Untuk Imam dipercayakan kepada BapakRamli Husein, sementara Khatib oleh Bapak Syafrudin Saleh. Dalam ceramahnya, khatib mengajak kepada seluruh umat untuk merenung kembali atas sikap ketulusan dan ketakwaan Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail, yang ikhlas menjalankan perintah Allah SWT.

"Mari kita bermuhasabah untuk merenung atas pengorbanan dan keikhlasan atas apa yang dilakukan Nabi Ibrahim san Nabi Ismail. Selain itu banyak lagi diantara sifat-sifatnya yang perlu kita teladani dalam kehidupan kita sehari-hari," ungkap khatib, Kamis (24/9/15).

Kemudian sifat kekuhan atas apa yang diyakininya yang juga umat Islam imani, yakni percaya kepada adanya yang maha tunggal, maha perkasa dan maha segalanya tidak hanya menjadi simbol.

Dimana, Nabi Ibrahim menentang penguasa zalim Namrud dan menyuarakan kebenaran kepada umat saat itu, yang masih percaya kepada patung-patung berhala.Puncaknya, ketika Nabi Ibrahim dibakar dengan api, serta dikucilkan dari pergaulan.

Tetapi berkat ketakwaan yang kuat, Ibrahim tetap tidak bergeming.Seandainya umat Islam yang saat ini bersatu melawan kezaliman, serta tidak goyah atas pun yang dapat merusak keimanan, maka nilai-nilai kebenaran seperti yang telah dicontohkan di dalam Al Quran, akan dapat terlaksana dengan baik.

"Ada lima karakter Nabi Ibrahim yang perlu kita contoh dalam kehidupan saat ini. Pertama ketakwaan, kedua ketulusan, ketiga mempertahankan tauhid, keempat penyabar serta bersikap adil," ujar khatib.(hms)

Share
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Jelang Hari H, Panitia Gencar Tuntaskan Persiapan Pekan Raya Biologi 2023

    Koordinator Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Riau, Dr. Sri Wulandari, M.Si mendukung penuh kegiatan PRB 2023 ini sebagai ajang unjuk kemampuan akademik dan kreativitas
  • 3 minggu lalu

    Kajati Riau dan Ketua PWNU Riau jadi Saksi Proses Ikrar Masuk Islam

    Hadir pada Proses ikrar tersebut Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, SH., MH dan seluruh Jamaah Masjid Al Mizan.
  • 4 minggu lalu

    Wakajati Riau Pimpin Apel Kerja Awal Tahun 2023

    Wakajati juga berharap agar jajaran melandasi setiap tugas dan tanggung jawab dengan Kerja Ikhlas, Cerdas dan Tuntas sehingga Output dan Outcome berbagai Program Kejaksaan dapat te
  • 2 bulan lalu

    Wakajati Riau Terima Kunjungan Siswa SMA N 4 Kandis

    Dalam kunjungan Kegiatan Belajar Diluar Kelas di Kejaksaan Tinggi Riau, Siswa/i SMA Negeri 4 Kandis Hukum mengikuti Sosialisasi mengenai Hukum Acara Pidana dan juga mengenai Hukum
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.