• Home
  • Pekanbaru
  • Seorang Jamaah dari Riau Meninggal Usai Lontar Jumrah
Selasa, 29 September 2015 21:23:00

Seorang Jamaah dari Riau Meninggal Usai Lontar Jumrah

PEKANBARU- Jamaah haji asal Pekanbaru,  Warnita Habib Basa Kloter Empat Debarkasi Batam atau BTH 4 meninggal dunia usai melontar jumrah. Sebelum meninggal dunia di Mina (24/9) jamaah Riau ini masih sempat melaksanakan rangkaian ibadah haji baik wukuf maupun melontar jumrah.

Warga Rumbai Pesisir ini meninggal dunia bukan disebabkan insiden di Jalan 204 Mina, namun bersamaan harinya dan dirawat di rumah sakit yang sama. Demikian disampaikan Kepala Bidang Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Riau, HM Aziz MM, Selasa (29/9).

Informasi didapatkan Kanwil Kemenag Riau, Warnita Habib sempat melontar jumrah bersama suaminya, namun setelah selesai melontar Warnita pingsan dan dilarikan ke rumah sakit bersama dengan korban kejadian Jalan 204 Mina.

“Keterangan ini disampaikan langsung suaminya kepada ketua kloter empat. Jadi bukan bagian dari korban kejadian di Mina itu,” kata Aziz usai mendatangi rumah korban di Rumbai Pesisir kemarin.

Dikatakan dia, karena kejadian wafat almarhumah bersamaan dengan kejadian tersebut pihak Arab Saudi memasukan data almarhumah bersamaan dengan korban Mina 204.

Aziz juga menyampaikan bahwa saat sekarang para jamaah sedang bersiap-siap untuk kembali ke tanah air. “Sampai sekarang Jamaah Haji kita sehat dan bersiap-siap kembali ke tanah air,” jelasnya.(pmc)

Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Jelang Hari H, Panitia Gencar Tuntaskan Persiapan Pekan Raya Biologi 2023

    Koordinator Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Riau, Dr. Sri Wulandari, M.Si mendukung penuh kegiatan PRB 2023 ini sebagai ajang unjuk kemampuan akademik dan kreativitas
  • 2 minggu lalu

    Kajati Riau dan Ketua PWNU Riau jadi Saksi Proses Ikrar Masuk Islam

    Hadir pada Proses ikrar tersebut Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, SH., MH dan seluruh Jamaah Masjid Al Mizan.
  • satu bulan lalu

    Wakajati Riau Terima Kunjungan Siswa SMA N 4 Kandis

    Dalam kunjungan Kegiatan Belajar Diluar Kelas di Kejaksaan Tinggi Riau, Siswa/i SMA Negeri 4 Kandis Hukum mengikuti Sosialisasi mengenai Hukum Acara Pidana dan juga mengenai Hukum
  • satu bulan lalu

    Tersangka Dugaan Tipikor Pembangunan Ruang RSUD Bangkinang Dilimpahkan ke JPU

    Penanganan perkara tersebut dilakukan Tim Penyidik pada Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau. Sejauh ini, Korps Adhyaksa itu telah menetapkan 6 orang tersan
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.