Kamis, 29 September 2016 02:39:00

Tebusan Tax Amnesty di Riau Mencapai Rp728 Miliar

NET
ILUSTRASI.

Globalriau.com, PEKANBARU - Kantor Wilayah Direktort Jenderal Pajak Riau mencatat jumlah dana tebusan Tax Amnesty mencapai Rp728 miliar dari Januari hingga pertengahan September.

Koordinator Tax Amnesty DJP Riau Kepri Agus Satria mengatakan dana tersebut akan mencapai Rp1 triliun sampai awal Oktober. Euforia wajib pajak di Riau  untuk ikut program pengampunan pajak hampir sama dengan Jakarta.

"Partisipasi wajib pajak kian tinggi. Dalam sepekan nilai dana tebusan yang diterima pihaknya bisa mencapai Rp100 miliar," katanya, Senin (26/9/2016).

Dengan posisi dana tebusan saat ini, jumlah wajib pajak yang ikut TA sudah mendekati 10.000 wajib pajak dengan total dana deklarasi dan repatriasi senilai Rp22 triliun.

Dana TA itu paling besar didominasi deklarasi harta dalam negeri senilai Rp17 triliun, deklarasi harta luar negeri Rp4,5 triliun, dan dana repatriasi senilai Rp400 miliar.

"Peserta TA dari perusahaan di sini ada berbagai sektor seperti perkebunan, konstruksi, hingga perusahaan pelayaran. Kalau untuk peorangan, tokoh masyarakat yang pengusaha juga banyak sudah ikut," katanya.

Agus mengakui nilai dana tebusan yang didapatkan itu belum maksimal, karena masih didominasi deklarasi harta dalam negeri. Sedangkan pemerintah menargetkan pendapatan berupa dana repatriasi dari luar negeri.

Untuk mendorong masuknya dana asing itu, pihaknya mengajak perusahaan dan pengusaha yang sudah ikut TA agar mau mengajak rekan dan mitra perusahaan lainnya.

"Kami gandeng perusahaan dan pengusaha yang sudah ikut TA, agar mengajak rekan, mitra, dan relasinya supaya ikut pengampunan pajak dan melakukan repatriasi dana ke Indonesia," katanya.***

Bisnis.com

Share
Berita Terkait
  • 6 tahun lalu

    Gaji Guru Bantu Siak dan Rohil Belum Dicairkan, Disdik Riau Diminta Tegas

    Desakan tersebut dikarenakan seluruh kabupaten dan kota se Riau sudah membayarkan hanya tersisa dua Kabupaten.
  • 6 tahun lalu

    RAPBD Perubahan 2016 Riau Rp10,365 T

    DPRD bersama Pemerintah Provinsi Riau menandatangani nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah P
  • 6 tahun lalu

    Rp47 Triliun Penerimaan Riau Berpotensi Menguap, Ini Akibatnya

    Estimasi itu merupakan temuan Panitia Khusus Monitoring Perizinan Lahan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau setelah melakukan investigasi sejak 2015.
  • 6 tahun lalu

    Ketergantungan Riau Terhadap Sektor Migas

    Provinsi Riau harus bekerja keras menggenjot pembangunan di daerahnya, di tengah pelemahan sektor migas dan perkebunan yang selama ini menjadi andalan.
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.