• Home
  • Pekanbaru
  • Warga Keluhkan Infrastruktur dan RLH DPRD Pekanbaru
Senin, 05 Oktober 2015 18:45:00

Warga Keluhkan Infrastruktur dan RLH DPRD Pekanbaru

Dalam pelaksanaan reses anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ali Suseno dari fraksi Hanura juga di Kecamatan Marpoyan Damai juga didampingi oleh Ketua DPC Hanura, H Darnil.

PEKANBARU- Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ali Suseno yang merupakan anggota Fraksi Hati Nurani Rakyat (Hanura) melakukan reses masa persidangan ke II di beberapa tempat yang ada di Kecamatan Marpoyan Damai.

Salah satunya pelaksanaan resesnya di Jalan Gulama RT06 RW 04 Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai. Menurut Ali, kepada dirinya hampir rata-rata masyarakat mengeluhkan persoalan infrastruktur jalan,drainase dan menyaluran Rumah Layak Huni (RLH) yang merupakan program Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Salah satunya, Ita warga Kelurahan Tangkerang Barat mengeluhkan masih banyak jalan di sekitar jalan Gulama yang ada di Kelurahan Tangkerang Barat belum di semenisasi, bahkan keberadaan drainase juga menjadi persoalan dan masyarakat juga mempertanyakan bagaimana masyarakat bisa mendapat Rumah Layak Huni (RLH).

"Saya minta anggota DPRD Kota Pekanbaru untuk mengakomodirnya. Selain itu saya juga minta agar akses jalan memperpendek jalan dekat jalan Todak Ujung dibuka agar memudahkan warga melewati jalur yang singkat. Dan ada beberapa drainase warga yang bermasalah hingga sebabkan penyakit didaerah sekitar," kata Ita.

Menyikapi apa yang menjadi persoalan masyarakat ini, Ali Suseno berkomitmen akan mengakomodir semua permasalahan masyarakat yang ada di Jalan Gulama.

"Seperti yang kita dengar sama-sama tadi, warga pada umumnya mengeluhkan soal Infrastruktur jalan dan drainase, karena kita ketahui kawasan ini termasuk daerah yang masih tertinggal. Insya Allah apa yang menjadi keinginan warga akan kita perjuangkan," kata Ali.

Anggota Fraksi Hanura ini juga meminta kepada Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum, agar dapat mengecek kelapangan dan melihat kondisi  masyarkat dikawasan tersebut.

"Kita minta dinas terkait juga ikut mengecek kelapangan biar sama-sama tau bagaimana kondisi yang dialami masyrakat dilapangan, sepeperti yang kita dengar akses jalan dari Permata duyung ke SD Muhammadiyah semenisasi jalannya terputus," ungkapnya

‎Selain itu, ia menyebut, persoalan Drainase dan rumah layak huni juga menjadi keluhan warga didaerah pemilihannya. " Saya minta Pemerintah memperhatikan dan bisa memberikan program RHL sesuai dengan ketentuannya terutama untuk masyarakat yang ada di Gulama," harapnya.(eza)

Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Jelang Hari H, Panitia Gencar Tuntaskan Persiapan Pekan Raya Biologi 2023

    Koordinator Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Riau, Dr. Sri Wulandari, M.Si mendukung penuh kegiatan PRB 2023 ini sebagai ajang unjuk kemampuan akademik dan kreativitas
  • 2 minggu lalu

    Kajati Riau dan Ketua PWNU Riau jadi Saksi Proses Ikrar Masuk Islam

    Hadir pada Proses ikrar tersebut Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, SH., MH dan seluruh Jamaah Masjid Al Mizan.
  • satu bulan lalu

    Wakajati Riau Terima Kunjungan Siswa SMA N 4 Kandis

    Dalam kunjungan Kegiatan Belajar Diluar Kelas di Kejaksaan Tinggi Riau, Siswa/i SMA Negeri 4 Kandis Hukum mengikuti Sosialisasi mengenai Hukum Acara Pidana dan juga mengenai Hukum
  • satu bulan lalu

    Tersangka Dugaan Tipikor Pembangunan Ruang RSUD Bangkinang Dilimpahkan ke JPU

    Penanganan perkara tersebut dilakukan Tim Penyidik pada Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau. Sejauh ini, Korps Adhyaksa itu telah menetapkan 6 orang tersan
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.