• Home
  • Politik
  • Zul AS-Eko Silaturahmi dengan Masyarakat Bukit Batrem I
Rabu, 18 November 2015 17:52:00

Zul AS-Eko Silaturahmi dengan Masyarakat Bukit Batrem I

Zul As-Eko bersilaturahmi dengan masyarakat Bukit Batrem I, Rabu (18/11/2015).

DUMAI- Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) 2015, pesta demokrasi memilih para pemimpin di berbagai daerah secara serentak, tanggal 9 Desember tinggal menghitung hari. Karenanya wajar saja nyaris semua kandidat beserta timnya seakan tidak henti-hentinya terus menggalang dukungan di segala lini.

Tidak terkecuali pasangan Drs H Zulkifli AS–Eko Parto SE, menggelar kampanye terbatas mulai pinggiran hingga di pusat kota Dumai. “Di setiap  lokasi, namanya saja kampanye terbatas tentunya undangan juga terbatas. Tapi Alhamdulillah, yang hadir tetap membludak,” kata Hariadi Suparlan.

Bisa dilihat sendiri, lanjut Hariadi yang kerap tampil sebagai pembawa acara kampanye ini, di mana-mana masyarakat tetap mengelu-elukan pasangan Zul AS – Eko Parto. “Ini karena selain sosok pasangan ini, program yang ditawarkan juga memang dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Seperti dalam kampanyenya di Bukit Batrem I, Jalan Pendowo, Zul AS-Eko tetap membaur bersama ribuan warga tumpah di lokasi ini. Pada kesempatan ini, setidaknya ada sejumlah program yang ditawarkan kepada masyarakat.

Di antaranya soal kemiskinan, pasangan Zul AS – Eko menang, mereka komit untuk mengentaskan kemiskinan di kota Dumai melalui berbagai  program. Salah satunya adalah pengadaan buku gratis, pakaian sekolah gratis, dan kelengkapan pendidikan lainnya.

Begitu juga dengan kesempatan dan peluang kerja, dari awal-awal pasangan ni sudah bertekad akan mengubah prosentase penerimaan tenaga kerja. Sesuai perda yang ada itu 70 persen untuk tenaga kerja tempatan (Dumai) dan 30 persen dari luar. Tapi nantinya 100 % semua penerimaan tenaga kerja adalah orang Dumai.

Selain itu, tentunya penyelesaian fasilitas air bersih. Karena menurut Zul AS, ketika dia menjadi walikota, sebenarnya pembangunan fasilitas air bersih itu sudah dimulai dan telah selesau sekitar 70 %. Artinya jika memang berniat untuk menyesaikanya, maka seharusnya sudah selesai.

Tapi karena tidak diteruskan, makanya proyek air bersih itu terberngkalai. Karena itulah, makanya pasangan Zul AS – Eko ini sudah bertelas untuk menumtaskan program air bersih di kota Dumai yang sempat terbengkalai lima tahun lalu.(rls)

Share
Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    Partisipasi dan Gerakan Politik Kaum Milineal

    Istilah generasi millennial memang sedang akrab terdengar. Istilah tersebut berasal dari millennials yang diciptakan oleh dua pakar sejarah dan penulis Amerika, William Strauss dan
  • 4 tahun lalu

    Sudirman Said Soal Larangan Prabowo Salat Jumat: Saya Yakin Itu Bukan Sikap Warga Semarang

    Hari ini Takmir Masjid Agung Semarang KH Hanief Ismail membuat press rilis yang meminta agar Bawaslu melarang Prabowo salat Jumat di masjid Kauman, Semarang. Hanief menilai salat
  • 4 tahun lalu

    Sandi Kunjungi industri Rumahan Shuttlecock di Nganjuk

    Jangkar Mas milik Dauli melibatkan 50 kepala keluarga untuk memproduksi 1.500.000 kok setiap bulan. Hanya sayangnya bahan baku kok untuk olahraga rakyat ini masih bergantung pada
  • 4 tahun lalu

    Syukuran HUT Partai Gerindra ke-11, Prabowo: Sebagai Pejuang Politik, Kita Berjuang untuk Memperbaiki Kehidupan Rakyat dan Bangsa

    Dalam acara tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengingatkan kepada seluruh kader yang hadir bahwa mereka sedang berjuang untuk rakyat dan bangsa. Lahirnya Gerind
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.