• Home
  • Rohul
  • Delapan Poktan Rohul Dilatih Kelola Kebun Plasma
Kamis, 03 Desember 2015 00:34:00

Delapan Poktan Rohul Dilatih Kelola Kebun Plasma

ROHUL- Delapan kelompok tani kelapa sawit di Desa Dayo, Kabupaten Rokan Hulu yang bermitra dengan PTP Nusantara V Kebun Sei Tapung, mendapatkan pelatihan gratis cara mengelola kebun plasma.

Pelatihan terhadap 8 kelompok tani di Desa Dayo diprakarsai oleh Pemerintah Provinsi Riau dengan sumber dana dari APBN.

"Kegiatan dilaksanakan di sini (Rohul), kami hanya sebagai perpanjangan tangan provinsi saja," ujar Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Rohul Sri Hardono melalui Kabid Bimbingan Usaha Perkebunan Abu Nawas, Rabu (2/12).

Dia mengungkapkan pelatihan sudah dimulai pada Kamis (26/11) lalu dan akan berakhir Ahad (6/12/15) depan. Tujuan pelatihan sendiri untuk kebersamaan petani dalam mengelola kebun PIR binaan PTPN V Kebun Sei Tapung.

"Mereka juga diajarkan teknologi, pasca panen, namun menumbuh kembangkan kebersamaan dan gotong royong," jelas Abu kepada riauterkinicom, dan mengakui Kelompok Tani Sejahtera Desa Dayo punya lahan 800 hektar, dan mereka ikut program revitalisasi.

Pelatihan gratis bagi 8 kelompok tani dilaksanakan dua sesi dan akan dilaksanakan di rumah penduduk dan kantor desa setempat. (rtc)

Share
Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Ketua TP PKK Riau dan Ketua IKAPTK Riau Gebrak Masker Door to Door di Rohul

    Masih banyaknya masyarakat yang belum dapat memenuhi kebutuhan tambahan di tengah pandemi covid 19 seperti masker, membuat Ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar turun langsu
  • 2 tahun lalu

    IRT Penjual Gorengan di Riau Diperkosa di Kebun Sawit

    Pria ini memerkosa seorang ibu enam orang anak yang sehari-hari bekerja sebagai penjual goreng telur puyuh, goreng ayam dan gorengan lainnya.
  • 3 tahun lalu

    Mabuk Pulang ke Rumah, Ayah di Rohul Perkosa Anak Kandung

    Pencabulan itu dilakukan oleh pelaku pada Kamis 4 Juni 2020 sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, pelaku pulang ke rumah dalam keadaan mabuk lalu masuk ke kamar IT dan langsung mencab
  • 3 tahun lalu

    Ibu 3 Anak di Riau Diperkarakan PTPN V Akibat Curi Sawit Rp76 Ribu

    Rica tak menyangka, pencurian sawit hanya 3 tandan itu berujung pengadilan. Perbuatan yang dilakukannya karena merasa kalut saat melihat anak-anaknya menangis kelaparan. Sementara
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.