• Home
  • Rohul
  • Pengurus Karang Taruna Desa Rantau Sakti Dikukuhkan Sekda Rohul
Rabu, 18 Maret 2020 15:57:00

Pengurus Karang Taruna Desa Rantau Sakti Dikukuhkan Sekda Rohul

Sekda Rohul H.Abdul Haris melantik pengurus Karang Taruna Desa Rantau Sakti di Kecamatan Tambusai Utara.

ROHUl, globalriau.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul berharap Karang Taruna dapat membangun pemuda berkarakter sosial dan perlu ditingkatkan peran aktif generasi muda dalam membangun koordinasi serta bersinergi dengan Pemerintah Desa.



Harapan itu disampaikakan Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si usai mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Desa Rantau Sakti bersamaan dengan MPTB Sumber Rejeki Desa Rantau Sakti, kemarin.

Pengukuhan Pengurus Karang Taruna sesuai Surat Keputusan Kepala Desa Nomor : Kpts.140/Pemdes-RS/2020 tentang Pengesahan Pengangkatan Pengurus Karang Taruna Desa Rantau Sakti Kecamatan Tambusai Utara Periode 2020-2023.

Dikegiatan itu juga dihadiri Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, Kadis DPMPD Rohul Margono M.Si, Kadisnakbun Rohul Agung, Kaban Kesbangpol Musri S.Sos, Ketua DWP Rohul Hj Neti Herawati, Camat Tambusai Utara Mastur S.Sos M.Si, Kepala Desa Rantau Sakti Purwadi ST dan ratusan masyarakat Desa Rantau Sakti.

"Selamat ke Pengurus Karang Taruna yang dilantik, kita berharap Karang Taruna harus mampu menjalankan amanat serta mengemban tugas dan bersama Pemerintah Desa serta masyarakat jadi tanggung jawab dalam menyelenggarakan kesejahteraan sosial di tengah masyarakat," ujarnya.

Tambah Sekda lagi, dirinya menekankan ke seluruh pengurus karang taruna Desa Rantau Sakti untuk memperhatikan segala aspek kehidupan sosial dan kesejahteraan masyarakat di desanya.

Kepala Desa Rantau Sakti, Purwadi ST mengatakan, tujuan dibentuk dan dikukuhnya pengurus Karang Taruna Desa Rantau Sakti periode 2020-2023 sebagai organisasi sosial dan wadah pembinaan serta pengembangan generasi muda yang mampu menampilkan karakter melalui cipta, rasa, karsa dan karya di bidang kesejahteraan sosial.

"Karang Taruna Desa Rantau Sakti ini nantinya bertugas menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama dihadapi generasi muda yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di Desa Rantau Sakti ini," sebut Purwadi.

Demi terbinanya pemuda Inovatif Kreatif dan Mandiri, Purwadi Berharap Karang Taruna mampu bersinergi dengan Pemdes dalam pembangunan. Juga tetap kompak dan menjaga kebersamaan dalam membantu menjalankan program-program dari pemerintah desa maupun Pemkab Rohul.

“Semoga kekompakan dan kebersamaan tetap terjaga dalam membantu pemerintah menjalankan program-program desa dan juga dari kabupaten. Bersama-sama membangun Desa Rantau Sakti agar menjadi Desa yang lebih maju dan lebih baik lagi,” harap Purwadi.(adv)

Share
Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Ketua TP PKK Riau dan Ketua IKAPTK Riau Gebrak Masker Door to Door di Rohul

    Masih banyaknya masyarakat yang belum dapat memenuhi kebutuhan tambahan di tengah pandemi covid 19 seperti masker, membuat Ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar turun langsu
  • 2 tahun lalu

    IRT Penjual Gorengan di Riau Diperkosa di Kebun Sawit

    Pria ini memerkosa seorang ibu enam orang anak yang sehari-hari bekerja sebagai penjual goreng telur puyuh, goreng ayam dan gorengan lainnya.
  • 3 tahun lalu

    Mabuk Pulang ke Rumah, Ayah di Rohul Perkosa Anak Kandung

    Pencabulan itu dilakukan oleh pelaku pada Kamis 4 Juni 2020 sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, pelaku pulang ke rumah dalam keadaan mabuk lalu masuk ke kamar IT dan langsung mencab
  • 3 tahun lalu

    Ibu 3 Anak di Riau Diperkarakan PTPN V Akibat Curi Sawit Rp76 Ribu

    Rica tak menyangka, pencurian sawit hanya 3 tandan itu berujung pengadilan. Perbuatan yang dilakukannya karena merasa kalut saat melihat anak-anaknya menangis kelaparan. Sementara
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.