• Home
  • Rohul
  • Polres Rohul Dalami Kematian Pria di Rumah Kontrakan
Selasa, 06 Oktober 2015 00:46:00

Polres Rohul Dalami Kematian Pria di Rumah Kontrakan

ROHUL- Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu (Rohul) masih mendalami tewasnya seorang pria asal pulau Jawa di rumah kontrakan di Pasar Senin RT 01/ RW 01, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Ahad (4/10) sekitar pukul 19.00 WIB.

Korban bernama Iqbal (30) disebut-sebut warga masih narapidana Lapas Klas IIB Pasirpangaraian dilaporkan tewas tergantung di rumah kontraka milik Bainar di Pasar Senin.

Kematian korban Iqbal dinilai warga tak wajar. Leher korban tergantung dengan tali kecil, tangan terikat ke belakang dan kedua kaki korban juga terikat. Sedangkan mulut korban dilakban dan matanya tertutup masker.

"Kami belum berani memberikan kesimpulan apakah ini pembunuhan atau tidak, sebab kami masih melakukan pengembangan," ujar Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, Senin (5/10).

Dia mengakui pihaknya telah memasang police line di rumah kontrakan milik Bainar, tempat korban Iqbal dan temannya M. Toha (35) tinggal sekira dua bulan terakhir. Menurut warga, kedua pria ini asal pulau Jawa.

"Kita akan mulai penyelidikan mulai dari rumah kontrakan dulu. Dari itu rumahnya kami pasangi police line," jelas dia.

Sesuai laporan Kepolisian, korban Iqbal pertama kali ditemukan tewas tergantung di rumah kontrakannya oleh temannya M. Toha. Temuan itu selanjutnya dilaporkan pemilik kontrakan Bainar, dilanjutkan ke Kepala Dusun dan selanjutnya ke Polsek Rambah.

Dari keterangan saksi M. Toha ke polisi, Ahad pagi sekira pukul 08.00 WIB, dirinya pergi ke kebun milik pegawai Lapas Pasirpangaraian. Sekira pukul 19.00 WIB, saksi pulang ke rumah kontrakannya, dan melihat Iqbal sudah tergantung dengan tali tambang.

Mulut korban tertutup plaster, sementara kedua tangan terikat ke belakang menggunakan karet ban, kedua kaki terikat karet ban, dan matanya tertutup masker.

Sementara, Kepala Lapas Klas II B Pasirpangaraian Misbahuddin mengatakan Iqbal bukan berstatus Napi, namun sudah mantan Napi di Lapas dan bebas murni. Diakui dirinya, Iqbal sudah bebas sebelum dirinya menjabat Kepala di lembaga tersebut. (rtc)

Share
Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Ketua TP PKK Riau dan Ketua IKAPTK Riau Gebrak Masker Door to Door di Rohul

    Masih banyaknya masyarakat yang belum dapat memenuhi kebutuhan tambahan di tengah pandemi covid 19 seperti masker, membuat Ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar turun langsu
  • 2 tahun lalu

    IRT Penjual Gorengan di Riau Diperkosa di Kebun Sawit

    Pria ini memerkosa seorang ibu enam orang anak yang sehari-hari bekerja sebagai penjual goreng telur puyuh, goreng ayam dan gorengan lainnya.
  • 3 tahun lalu

    Mabuk Pulang ke Rumah, Ayah di Rohul Perkosa Anak Kandung

    Pencabulan itu dilakukan oleh pelaku pada Kamis 4 Juni 2020 sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, pelaku pulang ke rumah dalam keadaan mabuk lalu masuk ke kamar IT dan langsung mencab
  • 3 tahun lalu

    Ibu 3 Anak di Riau Diperkarakan PTPN V Akibat Curi Sawit Rp76 Ribu

    Rica tak menyangka, pencurian sawit hanya 3 tandan itu berujung pengadilan. Perbuatan yang dilakukannya karena merasa kalut saat melihat anak-anaknya menangis kelaparan. Sementara
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.