• Home
  • Rohul
  • SKPD Rohul Diminta Siapkan Dokumen Pelelangan DAK dan Bakeu Provinsi
Senin, 01 Februari 2016 18:28:00

SKPD Rohul Diminta Siapkan Dokumen Pelelangan DAK dan Bakeu Provinsi

Net.
ASN di Rohul

PASIRPENGARAIAN- Bupati Rokan Hulu (Rohul), Drs.H.Achmad Msi, meminta seluruh satuan Kerja Perangkat Daerah untuk segera mempersiapkan dokumen Pelelangan kegiatan yang dibiayai Dana Alokasi Kusus (DAK) dan Bantuan Keuangan (Benkeu) dari Provinsi Riau.   
 
Achmad menyatakan,Setelah Pemkab Rohul dan DPRD Rohul menyepakati Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas  Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) seluruh kegiatan yang dibiayai Dana DAK dan Bankeu tersebut sudah bisa dilelang dan dilaksanakan karena tidak perlu pembahasan oleh DPRD Rohul.
 
“Saya Minta SKPD Segera Persiapkan Dokumen Pelelangan untuk Program DAK Dan Bankeu, Karena setelah  KUA-PPAS disepakati, maka kegiatan tersebut sudah bisa langsung dilelang” Tutur Bupati Rohul Drs.H.Achmad Msi, usai Memimpin Apel Dikantor Bupati Rohul, Senin (1/2), Pasirpengaraian.
 
Menurut Achmad, persiapan Dokumen Lelang Dana DAK dan Bankeu, Dikala DPRD Rohul masih dalam Tahapan pembahasan Anggaran, tidak menyalahi Undang-undang. Karena pada prinsipnya, Dana DAK dan dana Bankeu Pemprov Riau tersebut sudah jelas peruntukanya, dan hanya bersifat menumpang di postur APBD Rohul.
 
“ Dana DAK dan Bankeu itu, peruntukanya sudah jelas, jadi, Setelah KUA-PPAS disepakati DPRD Rohul, Maka Kegiatan DAK Dan Bankeu sudah bisa langsung dilelang untuk dikerjakan, karena pada prinspnya Dana DAK dan BAnkeu itu sifatnya hanya menumpang di Postur APBD, tetapi tujuan dana itu jelas dan tidak perlu dibahas di DPRD Rohul.” tutur achmad
 
Seperti yang diketahui, Tahun 2016 ni Tahun Rohul meraih Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat sebesar Rp. 102.328 Miliar rupiah. Dana DAK tersebut terdiri dari DAK Reguler Sebesar 10 M Dan  DAK Infrastruktur Publik Daerah (IPD) Sebsar 92.328 Miliar Rupiah. Selain Dana DAK, Tahun 2016 Ini, Rohul Juga Mendapatkan Bankeu Dari Pemerintah Provinsi Riau Sebesar 106 Miliar.
 
Dengan mempersiapkan, Dokumen Pelelangan lebih awal, Achmad mengharapkan Kegiatan DAK Dan Bankeu tersebut dapat dipercepat pelaksanaanya dan segera bisa dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat.(don)

Share
Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Ketua TP PKK Riau dan Ketua IKAPTK Riau Gebrak Masker Door to Door di Rohul

    Masih banyaknya masyarakat yang belum dapat memenuhi kebutuhan tambahan di tengah pandemi covid 19 seperti masker, membuat Ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar turun langsu
  • 2 tahun lalu

    IRT Penjual Gorengan di Riau Diperkosa di Kebun Sawit

    Pria ini memerkosa seorang ibu enam orang anak yang sehari-hari bekerja sebagai penjual goreng telur puyuh, goreng ayam dan gorengan lainnya.
  • 3 tahun lalu

    Mabuk Pulang ke Rumah, Ayah di Rohul Perkosa Anak Kandung

    Pencabulan itu dilakukan oleh pelaku pada Kamis 4 Juni 2020 sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, pelaku pulang ke rumah dalam keadaan mabuk lalu masuk ke kamar IT dan langsung mencab
  • 3 tahun lalu

    Ibu 3 Anak di Riau Diperkarakan PTPN V Akibat Curi Sawit Rp76 Ribu

    Rica tak menyangka, pencurian sawit hanya 3 tandan itu berujung pengadilan. Perbuatan yang dilakukannya karena merasa kalut saat melihat anak-anaknya menangis kelaparan. Sementara
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.