• Home
  • Rohul
  • Wabup Rohul Ajak Warga Akhiri Kekerasan Terhadap Anak
Selasa, 26 Juli 2016 11:27:00

Hari Anak Nasional 2016

Wabup Rohul Ajak Warga Akhiri Kekerasan Terhadap Anak

Peringatan Hari Anak Tingkat Kabupaten Rokan Hulu.

ROHUL- Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, mengajak seluruh elemen untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak, baik itu orang tua, guru serta masyarakat sekitar.

Ajakan itu disampaikan Wabup Sukiman, Senin (25/7/2016), saat menjadi inspektur upacara Hari Anak Nasional tahun 2016 sekaligus peringatan Hari Kesedaran Nasional di Jajaran Pemkab Rohul tahun 2016, yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Rohul.

“Kekerasan terhadap anak, itu akan menimbulkan luka yang mendalam bagi generasi penerus bangsa. Karena kekerasan tersebut bisa menjadi ganguan fisikis dan mental bagi anak-anak untuk berkerasi,” tegas Wabup Sukiman.

Tegas Wabup lagi, pada peringatan ?hari anak nasional yang digelar, merupakan hari yang istimewa dan momen penting bagi keberlangsungan generasi penerus indonesia terkhusus kabupaten Rohul.

“Dimomen ?ini, saya himbau ke seluruh masyarakat untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak. Baik itu orang tua, guru bahkan masyarakat sekitar,” ungkap Wabup.

Kemudian jelas Wabup lagi, melalui momen hari anak nasional diharapkan seluruh hak-hak anak Rohul bisa terpenuhi, demi menjadikan generasi penerus yang memiliki intelektual dan kemampuan dalam membangun Rohul ke arah yang lebih.  Karena anak-anak merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam membangun suatu daerah, serta anak-anak merupakan generasi penerus dalam kepemimpinan.

“Saya yakin bila anak-anak yang cerdas dan berakhal mulia, kepemimpinan Rohul akan semakin baik dan hebat, jadi jangan diskriminasi anak,” harapnyta.

Selain itu, meminta ke keluarga ?yang merupakan wadah paling utama dalam membina anak-anak, agar bisa mengajarkan hal-hal yang baik dengan memberikan perhatian yang penuh, dalam artian keluarga haruslah menjadi harmonis.

Menurutnya, banyak keluarga bermasalah menghasilkan generasi muda yang ru?sak, seperti menjadi bandar narkoba, mambuk-mabukan, bahkan melakukan tindakan kriminal. Sehingga kunci dari utama perkembangan anak adalah keluarga.

Kemudian yang tidak kalah penting dan sudah menjadi urgen, terkait pengaruh Narkoba. Untuk itulah, Jauhi Narkoba. Jangan sekali-kali mendekati ataupun mencicipi narkoba.

“Bila generasi kita sudah mengikuti narkoba, maka generasi kita bakal hancur. Jadi keluarga harus memberikan perhatian yang maksimal, mari bersama menjaga generasi muda kita dari bahaya narkoba,” imbaunya.(adv/hms/rtd)

Share
Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Ketua TP PKK Riau dan Ketua IKAPTK Riau Gebrak Masker Door to Door di Rohul

    Masih banyaknya masyarakat yang belum dapat memenuhi kebutuhan tambahan di tengah pandemi covid 19 seperti masker, membuat Ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar turun langsu
  • 2 tahun lalu

    IRT Penjual Gorengan di Riau Diperkosa di Kebun Sawit

    Pria ini memerkosa seorang ibu enam orang anak yang sehari-hari bekerja sebagai penjual goreng telur puyuh, goreng ayam dan gorengan lainnya.
  • 3 tahun lalu

    Mabuk Pulang ke Rumah, Ayah di Rohul Perkosa Anak Kandung

    Pencabulan itu dilakukan oleh pelaku pada Kamis 4 Juni 2020 sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, pelaku pulang ke rumah dalam keadaan mabuk lalu masuk ke kamar IT dan langsung mencab
  • 3 tahun lalu

    Ibu 3 Anak di Riau Diperkarakan PTPN V Akibat Curi Sawit Rp76 Ribu

    Rica tak menyangka, pencurian sawit hanya 3 tandan itu berujung pengadilan. Perbuatan yang dilakukannya karena merasa kalut saat melihat anak-anaknya menangis kelaparan. Sementara
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.