• Home
  • Rohul
  • Wabup Rohul Minta Warga Jaga Kesehatan dari Asap
Minggu, 04 Oktober 2015 20:24:00

Wabup Rohul Minta Warga Jaga Kesehatan dari Asap

ROHUL- Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) Hafith Syukri meminta warga menjaga kesehatan, pasca kabut asap menyelimuti wilayah Rohul. Baik kesehatan diri sendiri, keluarga, dan anak-anak.

Hal ini dikatakan wabup saat melakukan pemantauan pembagian masker di Puskesmas Ujung Batu, Kamis (1/10). Dalam kegiatan ini wabup turut membagikan alat pelindung kesehatan ini secara gratis bersama Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ujung Batu, dr H Faisal Harahap yang melintasi Jalan Sudirman depan Puskesmas Ujung Batu.

"Kita imbau warga kalau ingin beraktivitas keluar rumah agar tetap memakai masker. Ini untuk menghindari penyakit dampak kabut asap," ujar Hafith.

Untuk libur sekolah, terangnya, ini merupakan kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul agar anak-anak terhindar dari penyakit. Kepada orangtua diminta turut mengawasi jangan sampai berkeliaran di luar rumah," katanya lagi.
 
Hafith menambahkan, saat ini Pemkab Rohul melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terus melakukan pengawasan ketat agar tidak terjadi pembakaran lahan.

Seperti diketahui beberapa hari terakhir ini asap semakin tebal, karena kiriman dari Sumatera Selatan dan daerah lainnya.

"Kita tetap menjaga agar titik api tidak ada di Rohul sehingga tidak menambah kabut asap. Kita harap masyarakat juga turut membantu mengawasi agar tidak terjadi pembakaran lahan," ucap wabup. (hrc)

Share
Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Ketua TP PKK Riau dan Ketua IKAPTK Riau Gebrak Masker Door to Door di Rohul

    Masih banyaknya masyarakat yang belum dapat memenuhi kebutuhan tambahan di tengah pandemi covid 19 seperti masker, membuat Ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar turun langsu
  • 2 tahun lalu

    IRT Penjual Gorengan di Riau Diperkosa di Kebun Sawit

    Pria ini memerkosa seorang ibu enam orang anak yang sehari-hari bekerja sebagai penjual goreng telur puyuh, goreng ayam dan gorengan lainnya.
  • 3 tahun lalu

    Mabuk Pulang ke Rumah, Ayah di Rohul Perkosa Anak Kandung

    Pencabulan itu dilakukan oleh pelaku pada Kamis 4 Juni 2020 sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, pelaku pulang ke rumah dalam keadaan mabuk lalu masuk ke kamar IT dan langsung mencab
  • 3 tahun lalu

    Ibu 3 Anak di Riau Diperkarakan PTPN V Akibat Curi Sawit Rp76 Ribu

    Rica tak menyangka, pencurian sawit hanya 3 tandan itu berujung pengadilan. Perbuatan yang dilakukannya karena merasa kalut saat melihat anak-anaknya menangis kelaparan. Sementara
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.