• Home
  • Rohul
  • Water Cannon dan Damkar Dikerahkan Pemkab dan Polres Rohul
Rabu, 01 April 2020 20:15:00

Water Cannon dan Damkar Dikerahkan Pemkab dan Polres Rohul

Bupati Rohul dan Kapolres beserta unsur Forkopimda pimpin penyemprotan disinfektan.

ROHUL, globalriau.com - Antisipasi supaya tidak menyebar kemana-mana virus corona (Covid-19) apalagi kepada warga di Rokan Hulu, penyemprotan disinfektan dilakukan secara bersama di Kota Pasir Pengaraian dan sekitarnya.



Penyemprotan disinfektan dengan skala besar dilakukan dengan menggunakan water cannon milik Polres Rokan Hulu dan Mobil Pemadam Kebakaran dari Pemda Rokan Hulu,pada saat bersamaan turun ke lokasi yang telah ditentukan di sepanjang jalan protokol Kota Pasir Pengaraian, Selasa (31/03).

Apel Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan secara resmi digelar di Komplek Bundaran Ratik Togak Kota Pasir Pengaraian.Bupati Rokan Hulu H Sukiman bertidak sebagai Inspektura Upacara.

Pada kegiatan tersebut, tampak hadir Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting S.IK, Kepala Kejaksaan Negeri Pasir Pengaraian Ivan Damanik SH,MH, Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir, Waka Polres Rokan Hulu Kompol Willy Kartamanah, Kabag Operasional Polres Rokan Hulu Kompol A.Choliq Husin, Kepala Satpol PP Rokan Hulu Ridarmanto S.STP, Kasat Bimas Polres Rohul AKP Yuharman dan Kasat Narkoba AKP Masjang Efendi dan para perwira lainnya di jajaran Polres Rokan Hulu.

Dalam sambutannya, sebelum Mobil Water Cannon dan Mobil Damkar di turunkan, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman mengingatkan kepada seluruh petugas,ASN dan Masyarakat di Rokan Hulu untuk tetap bersama dalam mengantispasi penularan Covid-19 di Rokan Hulu.

"Hari ini kita semprotkan disinfektan secara bersama. Mari kita antisipasi Covid-19 itu secara baik dan benar, dengan cara jaga jarak,jauhi keramaian dan usahakan lebih banyak dirumah atau didalam ruangan." Terang Bupati."

Selesai memimpin Apel dan gelar pasukan, Bupati Rokan Hulu bersama Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting S.IK dan Kajari Pasir Pengaraian Ivan Damanik SH MH, memimpin penyemprotan disinfektan di lapangan.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Rokan Hulu Ridarmanto S.STP menjelaskan kepada wartawan, bahwa pasukan Satpol PP yang diturunkan ke lapangan satu pleton dan petugas Damkar satu pleton.

Sedangkan dari Polres Rokan Hulu, aparat Kepolisian yang diterjunkan ke lokasi sebanyak 567 personil. Demikian penjelasan Kabag Ops Polres Rokan Hulu Kompol A.Choliq Husin yang didampingi Paur Humas Polres Rokan Hulu IPDA Feri Fadli.(adv/drs)

Share
Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Ketua TP PKK Riau dan Ketua IKAPTK Riau Gebrak Masker Door to Door di Rohul

    Masih banyaknya masyarakat yang belum dapat memenuhi kebutuhan tambahan di tengah pandemi covid 19 seperti masker, membuat Ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar turun langsu
  • 2 tahun lalu

    IRT Penjual Gorengan di Riau Diperkosa di Kebun Sawit

    Pria ini memerkosa seorang ibu enam orang anak yang sehari-hari bekerja sebagai penjual goreng telur puyuh, goreng ayam dan gorengan lainnya.
  • 2 tahun lalu

    Mabuk Pulang ke Rumah, Ayah di Rohul Perkosa Anak Kandung

    Pencabulan itu dilakukan oleh pelaku pada Kamis 4 Juni 2020 sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, pelaku pulang ke rumah dalam keadaan mabuk lalu masuk ke kamar IT dan langsung mencab
  • 3 tahun lalu

    Ibu 3 Anak di Riau Diperkarakan PTPN V Akibat Curi Sawit Rp76 Ribu

    Rica tak menyangka, pencurian sawit hanya 3 tandan itu berujung pengadilan. Perbuatan yang dilakukannya karena merasa kalut saat melihat anak-anaknya menangis kelaparan. Sementara
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.