• Home
  • Sport
  • Prevew Menarik Jelang MU Vs Liverpool
Sabtu, 12 September 2015 18:00:00

Prevew Menarik Jelang MU Vs Liverpool

Globalriau- Laga Manchester United melawan Liverpool di Stadion Old Trafford, Sabtu (12/9), menjadi big match pekan kelima Liga Primer Inggris 2015/2016. Pertandingan MU melawan Liverpool merupakan salah satu laga paling panas dalam sejarah Liga Primer.

Seperti dikutip dari Eurosport, pertandingan malam nanti merupakan pertemuan ke-47 MU dan Liverpool di Liga Primer. Jumlah itu adalah rekor pertemuan terbanyak dalam sejarah Liga Primer.

Total ada 16 kartu merah yang dikeluarkan wasit dalam pertandingan MU melawan Liverpool di Liga Primer. Hanya laga Everton melawan Liverpool yang memiliki jumlah kartu merah lebih banyak, yakni 20.

Salah satu statistik yang menunjukkan laga MU melawan Liverpool akan menarik adalah, kedua tim tidak pernah bermain imbang di Old Trafford sejak Maret 2000. 17 pertemuan setelah tahun itu selalu menghasilkan tim pemenang.

MU berhasil meraih tujuh kemenangan dari delapan pertemuan terakhir melawan Liverpool di semua kompetisi di Old Trafford (1 kalah). The Red Devils juga hanya kalah satu kali dari 10 pertandingan Liga Primer terakhir di Old Trafford (7 menang, 2 imbang).

Namun, tim besutan Louis van Gaal itu hanya mampu meraih tiga kemenangan dari 10 penampilan terakhir di Liga Primer (3 imbang, 4 kalah). Sementara Liverpool hanya meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan tandang terakhir di Liga Primer (3 imbang, 3 kalah).

Kapten MU, Wayne Rooney, harus bekerja keras untuk bisa membobol gawang Liverpool. Penyerang yang baru saja memecahkan rekor bersama timnas Inggris itu hanya mencetak lima gol dari 22 pertandingan melawan Liverpool di Liga Primer (0,23 gol per pertandingan).

Rooney juga sudah tidak mampu mencetak gol di Liga Primer dalam 10 laga terakhir, atau sudah lebih dari 800 menit pertandingan.

Catatan gol lebih baik justru dimiliki Juan Mata. Gelandang asal Spanyol itu berhasil mencetak tiga gol dari dua pertemuan terakhir melawan Liverpool di Liga Primer.

Sementara penyerang Liverpool, Christian Benteke, selalu mampu mencetak gol jika menghadapi MU dalam dua pertemuan terakhir (keduanya bersama Aston Villa).(cnn)

Share
Berita Terkait
  • 6 tahun lalu

    La Liga Lemah, Dinilai Akibat Kepergian Neymar dan Ronaldo

    Neymar memutuskan bergabung dengan klub Paris Saint-Germain dari Barcelona pada musim panas 2017 dalam sebuah rekor transfer. Cristiano Ronaldo kemudian menyusul satu tahun kemudia
  • 6 tahun lalu

    Caballero Dinilai Sumber Kekalahan Argentina VS Kroasia

    Caballero mendapat cacian dari suporter Argentina setelah menciptakan kesalahan fatal pada laga yang berakhir dengan skor 3-0 untuk Kroasia itu. Dia salah memberikan umpan di area
  • 8 tahun lalu

    Di Natale Sarankan AS Roma Pensiunkan Nomor 10 Totti

    Mantan striker Udinese, Antonio Di Natale percaya bahwa AS Roma harus memensiunkan nomor punggung 10 saat Francesco Totti memutuskan pensiun nantinya.
  • 8 tahun lalu

    Kadin Minta Eksportir Berhati-hati, Perusahaan Pelayaran Korsel Bangkrut

    Korea Develoment Bank (KDB) mmemutuskan menarik dukungan mereka kepada perusahaan pelayaran terbesar ketujuh di dunia pada Selasa (30/8/2016). KDB mengatakan rencana pendanaan oleh
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.