• Home
  • Sport
  • Preview AS Roma vs Inter Milan 3 Oktober 2016
Jumat, 30 September 2016 21:11:00

Preview AS Roma vs Inter Milan 3 Oktober 2016

Bola.Net
Preview AS Roma vs Inter Milan.

BOLA - Sebuah partai panas akan tersaji di pertandingan Giornata ke tujuh Serie A musim ini. Dua tim yang menyandang status kuda hitam, yaitu AS Roma dan Inter Milan akan saling berhadapan di Olimpico Stadium untuk memperebutkan tiga poin pada hari Senin (3/10) dini hari nanti.

Selama beberapa tahun terakhir, kedua tim merupakan calon yang digadang-gadang bisa menghentikan dominasi Juventus di ajang Serie A. Akan tetapi mereka selalu kesulitan untuk menghentikan laju sang juara bertahan tersebut di akhir musim, sehingga untuk mewujudkan harapan tersebut, maka mereka harus mulai menunjukkan performa meyakinkan semenjak awal musim.

Kondisi kedua tim sejatinya kurang optimal jelang laga panas ini. Hal ini dikarenakan kedua tim sama-sama bermain di ajang Europa League, di mana mereka hanya punya waktu dua hari untuk waktu recovery dari beratnya liga kasta kedua Eropa tersebut.

Inter Milan sejatinya punya modal yang apik jelang bertandang ke Ibukota Italia ini. Skuat Nerrazurri tercatat memenangkan 3 dari 5 pertemuan terakhir kontra Giallorrossi. Namun mereka juga perlu waspada karena AS Roma bukan tim mudah dikalahkan saat mereka bermain di kandang, sehingga kedua tim perlu bekerja ekstra keras pada laga ini.

Menjamu Inter Milan pada akhir pekan nanti, kubu Luciano Spalletti dipastikan tidak bisa memainkan Thomas Vermaelen, Abdullahi Nura dan Mario Rui yang masih mengalami cedera. Kondisi Antonio Rudiger juga masih diragukan bisa tampil pada laga ini mengingat sang pemain belum pulih benar dari cederanya.

Spalletti sendiri kemungkinan besar akan memainkan skema 4-2-3-1 dengan Edin Dzeko yang menjadi ujung tombaknya. Striker Bosnia itu akan dibantu oleh pergerakan tiga gelandang serang yatiu Stephan El-Shaarawy, Diego Perotti dan Mohamed Salah di belakangnya. Pada laga ini Wojciech Szczesny dipercaya kembali turun di bawah mistar gawang Roma sedangkan duet Federico Fazio dan Kostas Manolas akan ditempatkan di jantung pertahanan Serigala Ibukota tersebut.

Di kubu tim tamu, pelatih Frank De Boer dipastikan tidak bisa memainkan Geoffrey Kondogbia dan Marco Andreoli karena masalah cedera. Kondisi Joao Mario juga sedikit diragukan mengingat sang pemain mendapat masalah di bagian betisnya.

Dikalahkan Sparta Praha pada laga Europa League yang lalu membuat De Boer akan memainkan tim terbaiknya apda laga ini. Sang kapten, Mauro Icardi akan diplot sebagai ujung tombak Inter sejak awal pertandingan, di mana ia akan dibantu oleh Ivan Perisic dan Antonio Candreva di sektor sayap. Cederanya Geoffrey Kondogbia membuat De Boer kemungkinan memainkan Assane Gnoukouri di lini tengah bersama dengan Gary Medel dan Joao Mario.

Perkiraan Susunan Pemain
AS Roma (4-2-3-1): Szczesny; Peres, Fazio, Manolas, Florenzi; Strootman, Nainggolan; El Shaarawy, Perotti, Salah; Dzeko

Inter Milan (4-3-3): Handanovic; Santon, Murillo, Miranda, D'Ambrosio; Gnoukouri, Medel, Mario; Perisic, Icardi, Candreva

Statistik Kedua Tim
Head to Head
20/03/16  AS Roma  1 - 1  Inter Milan (Serie A)     
01/11/15  Inter Milan  1 - 0  AS Roma (Serie A)    
26/04/15  Inter Milan  2 - 1  AS Roma (Serie A)    
01/12/14  AS Roma  4 - 2  Inter Milan (Serie A)
03/08/14  Inter Milan  2 - 0  AS Roma (ICC 2014)

Lima Pertandingan Terakhir AS Roma (S-K-M-K-M)
16/09/16  Viktoria Plzen  1 - 1  AS Roma (UEL)     
19/09/16  Fiorentina  1 - 0  AS Roma (Serie A)     
22/09/16  AS Roma  4 - 0  Crotone (Serie A)    
25/09/16  Torino  3 - 1  AS Roma (Serie A)     
30/09/16  AS Roma  4 - 0  Astra (UEL)

Lima Pertandingan Terakhir Inter Milan (K-M-M-S-K)
16/09/16  Inter Milan  0 - 2  Hapoel Be'er Sheva (UEL)    
18/09/16  Inter Milan  2 - 1  Juventus (Serie A)    
22/09/16  Empoli  0 - 2  Inter Milan (Serie A)    
25/09/16  Inter Milan  1 - 1  Bologna (Serie A)    
30/09/16  Sparta Praha  3 - 1  Inter Milan
    
Prediksi Skor
Pertandingan ini menjadi pertandingan yang vital bagi kedua tim. Saat ini baik Inter Milan dan AS Roma berada di peringkat ketiga dan keempat klasemen sementara Serie A sehingga kemenangan ini akan menjadi pijakan awal bagi mereka sebagai penantang gelar Serie A musim ini.

Kondisi kedua tim bisa dikatakan kurang lebih sama pada laga ini, di mana mereka sama-sama kelelahan setelah melakoni pertandingan Liga Europa pada dini hari tadi kendati Inter sedikit dirugikan karena mereka harus bertandang ke Republik Ceko pada hari Jumat dini hari tadi. Namun Inter juga punya sejarah yang bagus saat jumpa Roma dalam lima perjumpaan terakhir kedua tim, sehingga sedikit sulit menentukan siapa yang akan menang pada laga ini.

Bolanet sendiri memprediksi tiga poin perdana di Liga Europa musim ini akan jatuh ke tangan tim tuan rumah AS Roma dengan skor 2-1. Bagaimana prediksi anda Bolaneters? Sampaikan prediksi anda pada kolom komentar.(bola/*)

Share
Berita Terkait
  • 8 tahun lalu

    Di Natale Sarankan AS Roma Pensiunkan Nomor 10 Totti

    Mantan striker Udinese, Antonio Di Natale percaya bahwa AS Roma harus memensiunkan nomor punggung 10 saat Francesco Totti memutuskan pensiun nantinya.
  • 8 tahun lalu

    Kebanjiran Member Baru, Romanita Dumai Makin Ramai

    Menyambut musim baru liga-liga top sepakbola eropa, tim futsal wanita Romanita Dumai juga berbenah. Tim yang merupakan basis fans club AS Roma Italia di Dumai itu kebanjiran member
  • 9 tahun lalu

    AS Roma Inginkan Singa Liverpool

    AS Roma siap mengajukan tawaran kepada pemain belakang milik Liverpool, Mamadou Sakho. Bulan Januari disebut akan menjadi waktu yang tepat bagi Giallorossi untuk melakukan aksi ter
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.