• Home
  • Advertorial
  • Sofyan: Mahasiswa Lulusan Kampus di Bengkalis Harus Siap Bersaing
Senin, 19 November 2018 16:35:00

Sofyan: Mahasiswa Lulusan Kampus di Bengkalis Harus Siap Bersaing

Anggota DPRD Bengkalis, Sofyan bersama para Rektor dan Dosen, pada acara senat terbuka Politeknik Negeri Bengkalis..

BENGKALIS, Globalroau.com - Sidang Senat Terbuka Politeknik Negeri Bengkalis Wisuda Ahli Madya XV dan Sarjana Terapan II  Tahun Akademik 2018/2019 di Halaman Gedung Jurusan Teknik Elektro. Sebanyak 447 mahasiswa yang memperoleh gelar D-III dan D-IV. Sabtu (27/10/2018).

Dalam pelaksanaan sidang senat terbuka ini diketuai oleh Razali dan Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Muhamad Milchan. Dalam acara ini turut hadir Bupati Bengkalis yang diwakili Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan, Ketua Komisi IV DPRD Sofyan, Anggota DPRD Provinsi Riau Abdul Vattaah, Forkopimda Bengkalis, Civitas Akademika Politeknik Negeri Bengkalis, Pimpinan BRI Kantor Cabang Bengkalis, Boedhi Winaryo, serta Orang tua Wisudawan/Wisudawati, dan tamu undangan Tahun ini Sebanyak 447 mahasiswa diwisudakan terdiri dari 10 program studi yaitu 34 Mahasiswa Program Studi (Prodi) D-IV Teknik Mesin Produksi dan Perawatan, 45 Mahasiswa Prodi D-IV Teknik Listrik,  31 Mahasiswa Prodi D-IV Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan,  18 Mahasiswa Prodi D-III Teknik Perkapalan,  13 Mahasiswa Prodi D-III Teknik Mesin,  46 Mahasiswa Prodi D-III Teknik Elektro,  55 Mahasiswa Prodi D-III Teknik Sipil, 99 Mahasiswa Prodi D-III Administrasi Bisnis,  50 Mahasiswa Prodi D-III Bahasa Inggris,  56 Mahasiswa Prodi D-III Teknik Informatika.

Anggota DPRD Bengkalis, Sofyan menyaksikan langsung prosesi wisuda mahasiswi Politeknik Negeri Bengkalis.

Selanjutnya, dari 447 mahasiswa 10 mendapatkan predikat yang terbaik diantaranya Radha Afrilla Wanadri, mahasiswi  Jurusan D-III Administrasi Bisnis mendapatkan IPK tertinggi 3,93 dengan predikat cumlaude, Ratna Wandari, Jurusan D-III Teknik Informatika  dengan IPK 3,85, Sikon Nuratika,  Jurusan D-III Bahasa Inggris dengan IPK 3,83, Maisyaroh Siregar, Jurusan D-III Teknik Sipil dengan IPK 3,78, Rokhman,  Jurusan D-III Teknik Perkapalan dengan IPK 3,75, Suharyadi,  Jurusan D-IV Teknik Mesin Produksi dengan IPK 3,68, Tri Dewantoro, Jurusan D-III Teknik Elektro dengan IPK 3,63, Dhanureska,  Jurusan D-III Teknik Mesin dengan IPK 3,59, Nur Aspaliza, Jurusan D-IV Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan dengan IPK 3,56, serta Predikat Sangat Memuaskan atas nama Dolly Handarly D-IV Teknik Listrik dengan IPK 3,47.

Politeknik Negeri Bengkalis kembali dapat mempersembahkan lulusan terbaiknya, lulusan yang berkualitas dan siap berkarya di masyarakat. Sebanyak 447 orang berhasil lulus berasal dari 3 program studi Sarjana Terapan (D-IV) berjumlah 110 lulusan (25%) dan 7 program studi D-III berjumlah 307 orang (75%).

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Bengkalis Sofyan berkesempatan hadir dalam acara. Sofyan, yang saat itu ditemui setelah selesainya acara mengucapkan selamat dan sukses kepada Wisudawan dan Wisudawati Politeknik Negeri Bengkalis. Beliau juga mengapresiasi jalannya acara tersebut yang berlangsung dengan hikmad, baik dan lancar.

“Diharapkan kepada Wisudawan dan Wisudawati untuk terus termotivasi dalam menerapkan ilmu yang didapat secara langsung, baik di kehidupan ber-masyarakat maupun ketika bekerja nanti, dan juga bisa berkiprah langsung dalam membangun Negeri Bengkalis ini. Terus Semangat dalam mengembangkan kreasi dan inovasi untuk masa depan yang lebih baik,” Ucap Sofyan.

Tentunya kita berharap para lulusan yang siap menyongsong masadepan dan siap bersaing dalam segi memperebutkan lapangan pekerjaan yang sesuai bidang dan jurusan mereka. Disamping bisa menyalurkan kemampuan para lulusan kejuruan tentunya kita sangat berharap para lulusan ini bisa memperoleh pekerjaan yang bermanfaat sesuai kemampuannya.

Lulusan terbaik tentunya bisa bersaing dalam meraih lowongan pekerjaan yang ada pada saat ini, dan mudah mudahan dari merekan juga kita berharap akan ada yang mampu membuka lapangan pekerjaan yang baru dan bisa di andalkan bagi kita semua." Tutup Sofyan.

pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kab. Bengkalis juga mengucapkan tahniah kepada para lulusan dari Politeknik Negeri Bengkalis Tahun 2018.

Turut hadir pada acara tersebut, Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan, Anggota DPRD Provinsi Riau Abdul Vattah, Forkopimda Muhammad Milchan, Civitas Akademika Politeknik Negeri Bengkalis, Pimpinan BRI kantor cabang Bengkalis Boedhi Winaryo, serta orang tua Wisudawan/Wisudawati, dan tamu undangan lainnya.

Wisuda Ahli Madya ke XV dan Sarjana Terapan ke 2 Politeknik Negeri Bengkalis yang digelar di halaman Gedung Elektro pada Sabtu (27/10) lalu turut diramaikan dengan stand pameran dan jualan yang disponsori oleh pihak Humas Polbeng. Ada total 25 stand yang diisi oleh mahasiswa perwakilan prodi untuk memamerkan karya-karya mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa, darma wanita Polbeng dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.

Dibuka mulai pukul 08.00 pagi, stand stand ini terlihat ramai dikunjungi oleh tamu undangan dan wisudawan setelah prosesi wisuda berakhir. Para pengunjung umumnya berkeliling untuk melihat isi dari masing-masing stand yang memamerkan berbagai macam karya dari setiap jurusan maupun karya-karya yang diperjual belikan.

Teguh Widodo, selaku Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Polbeng menyampaikan masing-masing stand sudah dimulai dua hari sebelumnya. Para pengurus stand tampak sibuk memaksimalkan penampilan stand sejak kamis (25/10) sore. Hal ini dilakukan demi memuaskan mata pengunjung dan memeriahkan acara,’’ Ujarnya.

“Khusus stand Jurusan, Tahun ini diadakan selama dua hari  terhitung dimulai pada hari Jum’at dan sabtu. Sebelumnya kami sudah memberi tahu atau menyurati kepada pihak sekolah yang ada di kecamatan bengkalis dan bantan untuk bisa mengunjungi stand-stand Jurusan yang ada di Polbeng, supaya siswa siswi lebih tahu lagi tentang Polbeng”
Untuk kedepannya, Beliau juga berharap agar pihak UMKM dan industri binaan dapat terlibat untuk turut serta memamerkan produk-produk mereka,” harapnya.

Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis, Sofyan menghadiri senat terbuka Politeknik Negeri Bengkalis.

UTAMAKAN PENDIDIKAN DAN KESEHATAN

Berbicara pendidikan, anggota DPRD Bengkalis Sofyan sudah jauh-jauh hari berupaya memperhatikan peningkatan mutu pendidikan dan kesehatan.

Sontak saja ketika Ketua Komisi IV ini mendengar bahwa gaji guru honorer madrasah (MDA) diberikan hanya 4 bulan terhitung Januari sampai April untuk tahun anggaran 2018 beliau mengaku prihatin.

Komisi membidangi kesejahteraan sosial dan sumber daya manusia yang dipimpinnya tidak ingin hal sedemikian berlarut-larut. Oleh sebab itu Sofyan menegaskan agar pemerintah harus bertanggung jawab dan memberikan klarifikasi terkait tidak diberikan sesuai dengan wacana dari Bupati Bengkalis untuk disalurkan 6 bulan terhitung Januari hingga Juni.

"Secara pribadi dan atas nama komisi IV DPRD Bengkalis sangat menyesalkan terjadinya peristiwa ini. Saya tegaskan, pemkab dalam hal ini Dinas Pendidikan dan keuangan harus bertanggung jawab dan harus memberikan klarifikasi tidak dibayarnya sesuai keinggan bupati bengkalis tersebut,"ujar Sofyan.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) inipun mengakui sudah banyak yang mempertanyakan masalah tersebut langsung kepadanya. Ditegaskanya, wajar dan manusiawi, para guru Madrasah tersebut merasa dikecewakan dengan kebijakan yang dilakukan tanpa ada kejelasannya.

"Beberapa orang tenaga honor madrasah di Bengkalis inipun sudah menelphone kepada saya dan mempertanyakan kebijakan tersebut. Dan saya tegaskan agar pemkab segera menjelaskanya kepada para guru ini,"tegas Sofyan lagi.

Untuk diketahui, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin melalui media online milik Pemkab Bengkalis mengatakan akan memberikan bantuan kesejahteraan (honor) para guru madrasah sebanyak enam bulan, terhitung Januari hingga Juni untuk Tahun Anggaran 2018.

Tetapi, kenyataanya, disaat mendekati hari lebaran 1439 H/2018 M ini. Para guru madrasah harus menelan pahit-pahit dengan hanya menerima 4 bulan gaji terhitung bulan Januarai sampai April. Merekapun merasa dibohongi padahal statemen itupun sudah di muat pada media milik Pemkab sehingga menjadi konsumsi publik.***(advertorial)

Share
Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Wamen LHK Apresiasi Program Mitigasi Karhutla Kampung Gambut Berdikari, Binaan Kilang Sei Pakning

    Kegiatan yang dipusatkan di Arboretum Gambut Marsawa yakni hutan masyarakat di kawasan gambut yang masih bertahan dan merupakan bagian dari Program Kampung Gambut Berdikari.
  • 6 bulan lalu

    Rem Blong, Truk Tak Kuat Menanjak Hantam Mobil di Dalam RoRo Bengkalis

    Peristiwa terjadi akibat salah satu truk pengangkut pasir gagal menanjak untuk keluar pintu RoRo dan menghantam kendaraan dibelakangnya.
  • 6 bulan lalu

    Tak Terima Diputus Pacar, Mantan Napi Kembali Berurusan Dengan Polisi

    Lobo ditangkap karena membakar satu unit mobil Toyota Agya milik korban inisial M di rumah kontrakan korban Jalan HR Soebrantas Gang Sekapur Sirih Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis
  • 6 bulan lalu

    Harimau Garukkan Badan di Dinding Rumah Warga Bengkalis

    Teranyar, dua petani dikejutkan dengan kemunculan di lahan perkebunannya saat mereka akan memanen buah sawit pada Sabtu (16/4) sore. Keduanya pun langsung pulang dan mengurungkan n
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.