• Home
  • Bengkalis
  • Ahmad Syah Tunjuk Zulfan Herri Jadi Plt Dirut RSUD
Minggu, 11 Oktober 2015 23:39:00

Ahmad Syah Tunjuk Zulfan Herri Jadi Plt Dirut RSUD

BENGKALIS- Penjabat Bupati, H Ahmad Syah Harrofie menunjuk H Zulfan Herri sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis. Penunjukan mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis ini berdasarkan Surat Perintah Bupati Bengkalis Nomor 83/BKD-Mi/SP/2015 terhitung tanggal 8 Oktober 2015.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di RSUD Bengkalis, penunjukan Staf Ahli Bupati bidang Pembangunan dan Teknologi ini tidak lain untuk menjamin pelayanan rumah sakit supaya tetap berjalan menyusul Plt sebelumnya, dr Edi Setiawan sedang sakit dan berobat di Pekanbaru. Dan terhitung Jumat (9/10) kemarin, yang bersangkutan sudah masuk melaksanakan tugasnya di RSUD Bengkalis.

Zulfan Herri ketika dihubungi wartawan via ponsel, Minggu (11/10), membenarkan kalau dirinya diperintahkan Pj Bupati sebagai Plt Direktur RSUD Bengkalis terhitung sejak tanggal 8 Oktober 2015.

"Benar saya telah diperintahkan Pak Bupati untuk melaksanakan tugas sebagai Plt Direktur RSUD Bengkalis. Sebagai pegawai negeri sipil, tentunya saya harus siap melaksanakan perintah pimpinan kapan dan dimanapun,"ujar mantan Wakil Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau ini.

Penunjukan Zulfan Herri sebagai Plt Direktur RSUD dinilai pantas mengingat pengalaman yang bersangkutan di bidang kesehatan cukup mumpuni kendati tidak memiliki background pendidikan dokter.

Selain pernah menjabat sebagai Kadis Kesehatan Bengkalis, Wakadis Kesehatan Provinsi Riau,  Zulfan juga pernah dipercaya sebagai Wadir Umum dan Keuangan RSUD Arifin Achmad Pekanbaru dan Direktur RSJ Tampan Provinsi Riau. Jadi tidak berlebihan rasanya jika Pj Bupati menunjuk yang bersangkutan menjadi pelaksana tugas.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekitar sebulan yang lalu, Direktur RSUD Bengkalis, dr Zulkarnain Lubis mengundur diri karena berbagai alasan, dan sebagai penggantinya Pj Bupati menunjuk dr Edi Setiawan (Wadir Umum, Keuangan dan SDM) sebagai Plt. Namun sejak seminggu belakangan ini, dr Edi harus berobat di Pekanbaru.

Sebagai SKPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan terhadap masyarakat, tentu tidak boleh terjadi kekosongan pimpinan dalam waktu terlalu lama, karena dikhawatirkan bisa berdampak pada tidak maksimalnya pelayanan. Inilah mungkin yang menjadi pertimbangan kenapa Pj Bupati menunjuk pelaksana tugas yang baru, sebelum menunjuk pejabat definitif nantinya. (ias)

Share
Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Wamen LHK Apresiasi Program Mitigasi Karhutla Kampung Gambut Berdikari, Binaan Kilang Sei Pakning

    Kegiatan yang dipusatkan di Arboretum Gambut Marsawa yakni hutan masyarakat di kawasan gambut yang masih bertahan dan merupakan bagian dari Program Kampung Gambut Berdikari.
  • 10 bulan lalu

    Rem Blong, Truk Tak Kuat Menanjak Hantam Mobil di Dalam RoRo Bengkalis

    Peristiwa terjadi akibat salah satu truk pengangkut pasir gagal menanjak untuk keluar pintu RoRo dan menghantam kendaraan dibelakangnya.
  • 10 bulan lalu

    Tak Terima Diputus Pacar, Mantan Napi Kembali Berurusan Dengan Polisi

    Lobo ditangkap karena membakar satu unit mobil Toyota Agya milik korban inisial M di rumah kontrakan korban Jalan HR Soebrantas Gang Sekapur Sirih Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis
  • 10 bulan lalu

    Harimau Garukkan Badan di Dinding Rumah Warga Bengkalis

    Teranyar, dua petani dikejutkan dengan kemunculan di lahan perkebunannya saat mereka akan memanen buah sawit pada Sabtu (16/4) sore. Keduanya pun langsung pulang dan mengurungkan n
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.