• Home
  • Bengkalis
  • Beli Senpi Rakitan, Satpam di Bengkalis Diamankan Polisi
Rabu, 02 Februari 2022 20:49:00

Beli Senpi Rakitan, Satpam di Bengkalis Diamankan Polisi

Ilustrasi.

PEKANBARU, globalriau.com - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menangkap GIR (39) yang berprofesi sebagai petugas sekuriti atau satpam di PT ABB. Ia ditangkap karena kedapatan membeli senjata api yang kemudian dikirim dan disembunyikan dalam boneka.



Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan, GIR diamankan petugas kepolisian di Jalan Pendega Ujung, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau.

Kasus ini terbongkar setelah Polda Ria mendapatkan informasi bahwa ada upaya penyelundupan senjata api lewat jasa pengiriman barang. Pelaku terindikasi seorang satpam di perusahaan jasa pengamanan.

"Kita kemudian telusuri kebenaran informasi itu, lalu Ditreskrimum mulai mendapatkan titik terang," kata Sunarto, Senin (31/1).

Kemudian petugas mendatangi kantor JNE Pekanbaru dan mencari paket yang dicurigai. Benar saja ditemukan paket yang berisi senjata api beserta alamat tujuannya yakni di wilayah Bengkalis.

"Senjata api yang ditemukan hanya satu pucuk. Jenisnya rakitan dengan dua butir peluru tajam," terangnya.

Aktif dalam Komunitas Menembak


Setelah diamankan, dari tangan GIR petugas kembali menemukan 4 butir peluru organik kaliber 9 milimeter. Pelaku mengaku peluru itu didapat saat latihan menembak di Perbakin Polres Rohil beberapa waktu lalu.

"Dari pengakuan pelaku, senjata api itu dipesan seharga Rp5,6 juta. Pelaku aktif dalam sebuah komunitas menembak yakni Walet Shooting Club," tutup Sunarto.

Kini pelaku ditahan polisi dan dijerat dengan Pasal 1 ayat (1) UU Undang-Undang Darurat Nomor 12/drt/1951.***

Share
Berita Terkait
  • kemarin

    Wisuda Tahfidz Ribuan Siswa, Walikota Dumai Ajak Umat Islam Membumikan Al Qur'an

    Walikota meminta kepada seluruh orang tua agar mensupport anaknya untuk belajar Al Qur'an. Baik di rumah tahfidz, pesantren maupun TPQ.
  • 3 hari lalu

    SIBUR membahas penjualan unit karbon sebagai bagian dari strategi dekarbonisasi

    Partner internasional perusahaan, termasuk dari pasar Asia yang berkembang pesat, telah mengekspresikan minat mereka untuk membeli kredit karbon sebagai kompensasi atas jejak karbo
  • 3 hari lalu

    Herbalife Nutrition Appoints Professor Masashi Miyashita as its Newest Nutrition Advisory Board Member in Japan

    Herbalife Nutrition (NYSE: HLF) is a global nutrition company that has been changing people's lives with great nutrition products and a business opportunity for its independen
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.