• Home
  • Bengkalis
  • Bupati Bengkalis Irup Apel Pagi Pasca Libur Lebaran
Selasa, 12 Juli 2016 13:34:00

Bupati Bengkalis Irup Apel Pagi Pasca Libur Lebaran

BENGKALIS– Momentun Ramadhan 1437 H yang baru saja meninggalkan umat Islam dan Hari Raya Idul Fitri, hendaknya menjadi landasan bagi Pegawai Sipil Negerai (PNS) di lingkup Pemkab Bengkalis untuk meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

“Baru saja kita melewati bulan Ramadhan 1437 Hijriah dan berada pada hari kemenangan, melalui momentum Idul Fitri ini, mari kita jadikan tonggak awal, untuk membuka lembaran baru masa depan yang semakin baik,” ungkap Bupati Bengkalis Amril Mukminin pada apel bersama pasca liburan Lebaran di halaman kantor Bupati Bengkalis, Senin (11/7/2016).

Dalam apel bersama pasca Lebaran, diikuti Wakil Bupati Bengkalis Muhammad, Plt Sekda Bengkalis Arianto, seluruh Kepala SKPD seluruh PNS dan honorer di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Usai apel bersama, dilanjutkan dengan acara saling bersalaman dan bermaaf-maafan dengan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis serta seluruh aparatur sipil negara (ASN).  

Dikatakan Amril Mukminin, setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga honorer di daerah ini harus benar-benar dapat menjadi puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1437 Hijriyah sebagai momentum perubahan sikap, mental dan kinerja dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Mantan Kepala Desa Muara Basung ini, mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap menyatukan langkah dan semangat serta membulatkan niat untuk pengabdian terbaik kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis. Ibarat sebuah bangunan, kehadiran ASN layaknya pilar-pilar penyangga antara satu dengan lainnya harus saling memperkuat, bukan malah merasa lebih kuat dan hebat.

“Satu hal yang juga tak boleh diabaikan, adalah, seluruh aparatur di lingkup Pemkab Bengkalis harus tetap menjunjung tinggi semangat loyalitas, disiplin dan membangun kekompakan dalam mengemban amanah,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, suami Kasmarni ini menekankan agar para pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), untuk bergerak cepat dan tepat, agar dapat meningkatkan penyerapan anggaran dan kegiatan tahun anggaran 2016. Apalagi saat ini sudah berada di semester kedua tahun anggaran 2016, apapun yang dilakukan harus lebih baik.

Tak hanya itu, Amril Mukminin juga minta kepada Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Bengkalis, jika masih ada kegiatan yang belum diumumkan, jangan ditunda-tunda lagi. Mengingat, waktu efektif untuk mengerjakan kegiatan tahun 2016, hanya tersisa sekitar empat setengah bulan. “Kami tidak ingin mendengar, ada alasan keterlambatan pengerjaan kegiatan tahun 2016, karena ULP lambat mengumumkan,” ujarnya.

Amril juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para petugas yang tetap bekerja pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 H.  Menurutnya,  pada saat yang lain tengah menikmati liburan panjang, namun petugas tetap konsisten dan tulus ikhlas bekerja sebagaimana biasanya. “Semoga ketulusan dan keikhlasan saudara-saudara menjalanan tugas dan amanah untuk akan dibalas dengan nilai pahala Allah SWT., Tuhan Yang Maha Esa,” tandasnya.(amex)

Share
Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    Wamen LHK Apresiasi Program Mitigasi Karhutla Kampung Gambut Berdikari, Binaan Kilang Sei Pakning

    Kegiatan yang dipusatkan di Arboretum Gambut Marsawa yakni hutan masyarakat di kawasan gambut yang masih bertahan dan merupakan bagian dari Program Kampung Gambut Berdikari.
  • 8 bulan lalu

    Rem Blong, Truk Tak Kuat Menanjak Hantam Mobil di Dalam RoRo Bengkalis

    Peristiwa terjadi akibat salah satu truk pengangkut pasir gagal menanjak untuk keluar pintu RoRo dan menghantam kendaraan dibelakangnya.
  • 8 bulan lalu

    Tak Terima Diputus Pacar, Mantan Napi Kembali Berurusan Dengan Polisi

    Lobo ditangkap karena membakar satu unit mobil Toyota Agya milik korban inisial M di rumah kontrakan korban Jalan HR Soebrantas Gang Sekapur Sirih Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis
  • 8 bulan lalu

    Harimau Garukkan Badan di Dinding Rumah Warga Bengkalis

    Teranyar, dua petani dikejutkan dengan kemunculan di lahan perkebunannya saat mereka akan memanen buah sawit pada Sabtu (16/4) sore. Keduanya pun langsung pulang dan mengurungkan n
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.