• Home
  • Bengkalis
  • HUT ke-70 TNI, Pj Bupati Bengkalis; Jadikan Kemanunggalan Rakyat dengan TNI
Minggu, 04 Oktober 2015 20:04:00

HUT ke-70 TNI, Pj Bupati Bengkalis; Jadikan Kemanunggalan Rakyat dengan TNI

BENGKALIS- Hari ini, Senin (5/10), Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan merayakan Hari Uang Tahun ke-70. Untuk tingkat KabupatenBengkalis, puncak HUT ke-70 TNI ini akan diperingati dalam sebuah upacara bendera.

Untuk lokasi kegiatannya, beberapa waktu lalu Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis, Wachyu Dwi haryanto mengatakan bakal dipusatkan di lapangan Makodim Jalan Senggoro-Bantan Bengkalis.

Berdasarkan pantauan di lapangan, dibanding beberapa tahun sebelumnya, peringatan HUT ke-70 TNI tahun 2015 di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini dinilai banyak pihak lebih semarak. Setidaknya hal ini dapat dilihat dari banyaknya media luar ruang, seperti baliho dan spanduk yang sejak beberapa hari lalu sudah terpasang di sejumlah sudut di kota Bengkalis.

Media luar ruang tersebut bukan saja dibuat dan dipasang keluarga besar TNI Kodim 0303/Bengkalis, tetapi juga dipasang pihak lainnya sebagai salah satu bentuk partisipasi dalam menyemarakkan HUT ke-70 TNI tahun 2015 ini.

Terlepas dari itu dan sesuai tema peringatan, yaitu 'Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian', Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie mengajak seluruh warganya menjadikan peringatan HUT ke-70 TNI tahun 2015 ini sebagai momentum untuk semakin meningkatkan kemanunggalan rakyat dengan TNI. Begitu juga sebaliknya.

Dikatakan Ahmad Syah, sebagaimana telah dibuktikan selama ini kedekatan, antara TNI dengan rakyat, sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun sesuai dengan tuntutan dan perkembangan zaman, hal tersebut senantiasa harus terus ditingkatkan agar bangsa ini semakin kuat dalam menghadapi segala tantangan dan rintangan.

Masih kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Provinsi Riau ini, kekuatan bangsa dan negara ini bukan hanya terletak padaperalatan yang canggih yang dimiliki, tetapi juga pada kedekatan antara TNI dengan rakyat dan rakyat dengan TNI. Karena itu, kita ingin bukan hanya TNI yang dekat dengan rakyat, tetapi juga rakyat dekat dengan TNI.

"Jika rakyat dekat dengan TNI dan TNI dekat dengan rakyat, maka kita akan lebih maksimal dalam membangun Kabupaten Bengkalis, sehingga ke depan menjadi lebih baik lagi. Untuk itu mari kita jadikan peringatan HUT ke-70 TNI tahun 2015 ini sebagai momentum untuk saling mendekatkan. TNI semakin dekat dengan rakyat dan rakyat kian dekat dengan TNI," ujar Ahmad Syah. (ias)

Share
Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    Wamen LHK Apresiasi Program Mitigasi Karhutla Kampung Gambut Berdikari, Binaan Kilang Sei Pakning

    Kegiatan yang dipusatkan di Arboretum Gambut Marsawa yakni hutan masyarakat di kawasan gambut yang masih bertahan dan merupakan bagian dari Program Kampung Gambut Berdikari.
  • 9 bulan lalu

    Rem Blong, Truk Tak Kuat Menanjak Hantam Mobil di Dalam RoRo Bengkalis

    Peristiwa terjadi akibat salah satu truk pengangkut pasir gagal menanjak untuk keluar pintu RoRo dan menghantam kendaraan dibelakangnya.
  • 10 bulan lalu

    Tak Terima Diputus Pacar, Mantan Napi Kembali Berurusan Dengan Polisi

    Lobo ditangkap karena membakar satu unit mobil Toyota Agya milik korban inisial M di rumah kontrakan korban Jalan HR Soebrantas Gang Sekapur Sirih Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis
  • 10 bulan lalu

    Harimau Garukkan Badan di Dinding Rumah Warga Bengkalis

    Teranyar, dua petani dikejutkan dengan kemunculan di lahan perkebunannya saat mereka akan memanen buah sawit pada Sabtu (16/4) sore. Keduanya pun langsung pulang dan mengurungkan n
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.