• Home
  • Bengkalis
  • Hakim Arogan, Pers Boikot Pemberitaan PN Bengkalis
Jumat, 25 Maret 2016 15:26:00

Hakim Arogan, Pers Boikot Pemberitaan PN Bengkalis

Hakim Fitrizal Yanto.
BENGKALIS- Kecaman demi kecaman terus dilontarkan insan pers Bengkalis terhadap oknum hakim arogan Fitrizal Yanto yang menjabat Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis.
 
Kali kecaman keras datang dari Forum Komunikasi Jurnalis Online Bengkalis (FOKJOB) bahkan memboikot segala bentuk pemberitaan kegiatan di Pengadilan Negeri Bengkalis.
 
"Kalau mau jadi preman jangan jadi hakim, kalau tak mau bermitra dengan baik jangan duduk di Pengadilan Bengkalis,"tukas Andreas Ketua FOKJOB mengecam, Jum'at (25/3).
 
Fitrizal Yanto sebelumnya, Rabu (23/3) merampas kartu pers milik Sukardi wartawan Posmetro Mandau yang sedang melakukan peliputan persidangan. Tak hanya merampas kartu pers, Fitrizal yang kala itu memimpin sidang juga membentak dan berkata kasar terhadap wartawan. Rupanya arogansi hakim ini tak selesai disitu, saat belasan wartawan mendatangi PN Bengkalis Kamis (24/3) kemarin hakim Fitrizal Yanto kembali mengamuk besar, bahkan mengajak wartawan duel.
 
"Kami sangat mengutuk sikap arogansi yang ditunjukkan Fitrizal ke rekan- rekan pers. Kami Fokjop sudah sepakat memboikot Pemberitaan Pengadilan Bengkalis sampai yang bersangkutan menyampaikan permintaan maaf,"sebut Andreas lagi.
 
"Seharus seorang hakim yang sangat paham akan undang- undang tau soal kebebasan pers, apalagi tugas dan fungsi wartawan itu jelas diatur dalam undang- undangan 40 tahun 1999 tentang pers,"pungkasnya.
 
Andreas berharap, Pengadilan Tinggi Riau melakukan tindakan keras dengan mencopot yang bersangkutan.(boc)
Share
Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Kades Puteri Sembilan Serahkan Bantuan Ratusan Bibit Tanaman Buah kepada Masyarakat

    Suyutno berharap dari bantuan bibit tanaman ini bisa membantu menjaga kelestarian lingkungan dengan pepohonan juga bisa membantu ekonomi masyarakat setempat.
  • 2 tahun lalu

    Wamen LHK Apresiasi Program Mitigasi Karhutla Kampung Gambut Berdikari, Binaan Kilang Sei Pakning

    Kegiatan yang dipusatkan di Arboretum Gambut Marsawa yakni hutan masyarakat di kawasan gambut yang masih bertahan dan merupakan bagian dari Program Kampung Gambut Berdikari.
  • 2 tahun lalu

    Rem Blong, Truk Tak Kuat Menanjak Hantam Mobil di Dalam RoRo Bengkalis

    Peristiwa terjadi akibat salah satu truk pengangkut pasir gagal menanjak untuk keluar pintu RoRo dan menghantam kendaraan dibelakangnya.
  • 2 tahun lalu

    Tak Terima Diputus Pacar, Mantan Napi Kembali Berurusan Dengan Polisi

    Lobo ditangkap karena membakar satu unit mobil Toyota Agya milik korban inisial M di rumah kontrakan korban Jalan HR Soebrantas Gang Sekapur Sirih Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.