• Home
  • Bengkalis
  • Hari Pertama Pasca Libur Lebaran Idul Fitri, Wabup Bengkalis Sidak Kehadiran PNS
Selasa, 12 Juli 2016 13:31:00

Hari Pertama Pasca Libur Lebaran Idul Fitri, Wabup Bengkalis Sidak Kehadiran PNS

BENGKALIS- Pasca cuti bersama lebaran 1434 Hijriah, Senin (11/07/2016), Wakil Bupati Bengkalis H Muhammad melakukan inspeksi mendadak (sidak) di dampingi tim gabungan dari Inspektorat, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, H Heri Indra Putra.

Muhammad melakukan sidak ke delapan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. SKPD pertama yang disidak adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Kemudian, secara berurutan dilanjutkan Badan Pendidikan dan Pelatihan, Puskesmas Bengkalis, Kelurahan Damon, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubmkominfo), Kantor Camat Bengkalis, dan Dinas Tata Kota dan Pertamanan.

Muhammad menjelaskan, sidak yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui tingkat kedisplinan para pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) ataupun tenaga honorer. "Sidak ini kami lakukan sebagai mekanisme pengawasan kedisiplinan seluruh ASN dan tenaga honorer," terang Muhammad.

Orang nomor dua di wilayah berjuluk Negeri Junjungan ini juga mengingatkan, dengan semangat Idul Fitri, kinerja juga harus diperbaiki.

"Karena libur Lebaran sudah selesai, saya mengingatkan agar ASN di seluruh Kabupaten Bengkalis segera kembali meningkatkan motivasi kerja. Tingkatkan lagi kinerja setelah kemarin diistirahatkan" kata suami Lindawati ini.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum provinsi Riau juga menyambut baik atas meningkatnya kehadiran ASN di Lingkungan Pemkab Bengkalis setelah melewati libur panjang Idul Fitri.

"Ini adalah contoh yang baik dan perkembangan yang baik pula bagi penegakan disiplin pegawai di Bengkalis, dimana pada hari pertama kerja rata-rata 99 persen pegawai kita sudah masuk kecuali mereka yang sedang cuti dan sakit dengan keterangan dokter," pungkasnya.(amex)

 

Share
Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    Wamen LHK Apresiasi Program Mitigasi Karhutla Kampung Gambut Berdikari, Binaan Kilang Sei Pakning

    Kegiatan yang dipusatkan di Arboretum Gambut Marsawa yakni hutan masyarakat di kawasan gambut yang masih bertahan dan merupakan bagian dari Program Kampung Gambut Berdikari.
  • 8 bulan lalu

    Rem Blong, Truk Tak Kuat Menanjak Hantam Mobil di Dalam RoRo Bengkalis

    Peristiwa terjadi akibat salah satu truk pengangkut pasir gagal menanjak untuk keluar pintu RoRo dan menghantam kendaraan dibelakangnya.
  • 8 bulan lalu

    Tak Terima Diputus Pacar, Mantan Napi Kembali Berurusan Dengan Polisi

    Lobo ditangkap karena membakar satu unit mobil Toyota Agya milik korban inisial M di rumah kontrakan korban Jalan HR Soebrantas Gang Sekapur Sirih Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis
  • 8 bulan lalu

    Harimau Garukkan Badan di Dinding Rumah Warga Bengkalis

    Teranyar, dua petani dikejutkan dengan kemunculan di lahan perkebunannya saat mereka akan memanen buah sawit pada Sabtu (16/4) sore. Keduanya pun langsung pulang dan mengurungkan n
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.