• Home
  • Bengkalis
  • Pemkab Bengkalis Terima Kunjungan Kerja Insidentil Komisi II DPRD Provinsi Riau
Selasa, 15 Juni 2021 18:37:00

Pemkab Bengkalis Terima Kunjungan Kerja Insidentil Komisi II DPRD Provinsi Riau

BENGKALIS, globalriau.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menerima Kunjungan Kerja (Kuker) insidentil Komisi II DPRD Provinsi Riau di rumah dinas Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis Bagus Santoso, 14 Juni 2021.

Dipimpin oleh Robin P Hutagalung selaku Ketua Komisi II bersama Wakil Ketua Muhammad Arpah, Sekretaris Sewitri, serta anggota Suyadi, Ali Rahmat Harahap, Manahara Napitupulu, Yanti Komalasari dan Dona Sri Utami disambut langsung Bupati Kasmarni diwakili Wabup Bagus Santoso bersama Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan, Kepala Dinas Tanangan Pangan dan Holtikultura Tarmizi, Kabid Perencanaan Pembangunan dan Evaluasi Bappeda Firdaus, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Herliawan, Wakil Direktur III Politeknik Negeri Bengkalis Akmal Indra dan sejumlah tamu undangan lainnya.



Mengawali sambutannya, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau ini mengucapkan selamat bertugas kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Bengkalis serta turut mendoakan kesejahteraan kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Dikatakan Robin P Hutagalung kehadiran dirinya bersama rombongan guna melakukan kunjungan insidentil di Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Pertenakan Kabupaten Bengkalis selama tiga hari mulai tanggal 14 hingga 16 Juni.

"Kita komisi II yang membidangi perokonomian meliputi perdagangan dan perindustrian, ketahanan pangan, pertanian tanaman pangan, peternakan, perikanan, perkebunan, kehutanan, koperasi dan pengusaha kecil serta pariwisata adalah untuk melakukan pertemuan kerja dengan dinas terkait," ujarnya.

Hal tersebut dilakukan agar bisa saling sharing dan tentunya melibatkan aspirasi langsung Pemkab Bengkalis melalui Perangkat Daerahnya.

"Sehingga Kabupaten Bengkalis bisa bersinergi dengan Pemperintah Provinsi Riau dan bagaimana dana pembangunan bisa optimal di Kabupaten Bengkalis," harap Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau ini.

Sementara itu, Wabup Bagus Santoso bersama istri yang kala itu telah menyediakan jamuan makan malam mengucapkan selamat tiba di Negeri Junjungan kepada Komisi II DPRD Provinsi Riau.

"Selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Bapak Ibu di Negeri Junjungan, dengan adanya kunjungan Insidentil Komisi II DPRD dan guna mendukung program pengembangan, kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis berharap penuh program di kabupaten kami diperhatikan," ujar Bagus Santoso.

Kunjungan kehormatan tersebut lanjut Wabup Bagus Santoso sejalan dengan Kabupaten Bengkalis yang tengah menyusun program dan kegiatan yang berkaitan dengan Komisi II DPRD Provinsi Riau.

"Kunjungannya selain silaturahim juga sinergitas antara Pemkab dengan Pemprov. Apa lagi Komisi II ini membidangi tentang pangan, peternakan, koperasi dan wisata dan sekarang Kabupaten Bengkalis sedang menyusun program dan kegiatan untuk menggali potensi dan meningkatkan bidang-bidang tersebut," ujar Bagus Santoso yang juga pernah duduk sebagai Komisi II DPRD Riau.

Harap Wabup Bagus Santoso, kedatangan mitra, sahabat dan sebagai rekan kerja ini akan menambah amunisi terutama kegiatan dan anggran dari Pemrov Riau yang akan dibantu pengucurannya di Kabupaten Bengkalis.

"Kita berdoa bersama sinergitas ini akan menjadikan Kabupaten Bengkalis lebih bermarwah maju dan sejahtera," pungkasnya.

Usai menyantap jamuan makan malam tersebut, Komisi II DPRD Provinsi Riau ini menyaksikan video singkat sejumlah potensi yang ada di Negeri Junjungan.(amx/infotorial)

Share
Berita Terkait
  • 16 jam lalu

    Program BERSERI, Polres Dumai Bakal Bedah Rumah Warga Kurang Mampu Setiap Bulan

    Adapun program Berseri adalah renovasi ataupun bedah rumah masyarakat yang tidak mampu dengan target 2 hingga 3 rumah setiap bulannya.
  • 2 hari lalu

    Bantah Isu Negatif, Kapolres Dumai; Anggota yang terbukti lakukan pidana pasti saya hukum

    Budi hanya menemukan kelalaian administrasi dalam dokumen pelayaran kapal tersebut dan menegaskan kepada nakhoda untuk melengkapi syarat sebelum memulai aktivitas di laut.
  • 3 hari lalu

    Lantik Sejumlah Staf Ahli, Begini Pesan Jaksa Agung ST Burhanuddin

    Dalam keterangan pers Kepuspenhum Dr Ketut Sumedana menjelaskan bahwa pelaksanaan pelantikan staf ahli oleh Jaksa Agung dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.
  • 3 hari lalu

    Pergantian nama RSUD Dumai kurang visioner, Analis masyarakat: ada point yang hilang

    Tanggapan yang mencolok pada diskusi ini muncul ketika Delyuzar syamsi memilih penggubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, hal tersbut dipilihnya karna melihat prinsip rumah
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.