• Home
  • Bengkalis
  • Pj Bupati Bengkalis Buka Sosialisasi Pembekalan RT se Pulau Rupat
Selasa, 08 September 2015 21:57:00

Pj Bupati Bengkalis Buka Sosialisasi Pembekalan RT se Pulau Rupat

Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie, sempena pembukaan sosialisasi dan pembekalan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW) se-Kecamatan Rupat Utara

BENGKALIS- Camat Rupat Utara H Syafruddin Tanu menjelaskan, seluruh lapisan masyarakat di wilayah yang dipimpinnya, siap berpartisipasi aktif untuk menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2015 yang akan digelar 9 Desember 2015 mendatang.

Demikian ditegaskan mantan Camat Siak Kecil ini kepada Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie, sempena pembukaan sosialisasi dan pembekalan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW) se-Kecamatan Rupat Utara.

Pembukaan kegiatan sosialisasi dan pembekalan diikuti 81 Ketua RT dan 38 Ketua RW serta hadiri Kepala Desa/Penjabat Kepala Desa serta Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas se-Rupat Utara tersebut, dilaksanakan di Gedung Medang Perkasa Alam di Desa Tanjung Medang, Selasa (8/9).

Dikatakan Syafruddin, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kecamatan yang memiliki 22 dusun tersebut sebanyak 32 TPS. Sedangkan jumlah pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah disahkan Penyelenggara Pemilihan Kecamatan (PPK) pada 13 Agustus 2015 lalu, sebanyak 10.238 orang.

Sementara Ahmad Syah mengingatkan, sebagai salah satu bentuk untuk menyuksesksn Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2015, seluruh warga Rupat Utara hendaknya dapat mencarikan solusi, karena kegiatan ritual mandiri syafar tahun 2015 pelaksanaannya tepat bersamaan dengan penyelenggaran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis pada hari Rabu, 9 Desember 2015 mendatang.

“Karena itu kepada pemuka agama, alim ulama, dan tokoh masyarakat, khususnya di Rupat Utara sangat kami harapkan agar dapat mencarikan jalan tengah terbaik yang tidak menyalahi adat istiadat, sehingga kedua kegiatan yang pelaksanaannya seharusnya jatuh pada hari yang sama itu, sama-sama berlangsung sukses,” harap Ahmad Syah.

Misalnya, saran Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemprov Riau ini, dengan memajukan atau mengundurkan satu hari pelaksanaan kegiatan ritual mandi syafar dari pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis.

“Sebab, kalau tetap dilaksanakan di hari yang sama, maka dikhawatirkan masyarakat yang datang untuk memberikan hak pilihnya di TPS akan jauh lebih sedikit dibandingkan yang menghadiri kegiatan ritual mandi syafar. Namun hal ini hanya saran dan kalau tidak menyalahi adat,” papar Ahmad Syah.

Selain Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Kemasyarakatan dan SDM Haholongan, Kepala BLH H Arman AA, dan Kepala BPMPD H Ismail, ikut mendampingi Ahmad Syah melakukan kunjungan kerja ke kecamatan yang berdiri 16 Agustus 2011 itu, diantaranya Kasat Polisi Pamong Praja, H Nazamuddin, dan Kadis Pekerjaan Umum HM Nasir.

Kemudian, Kadishubkominfo H Jaafar Arif, Kadis Kesehatan HM Syukri, Kadis Budparpora, Kepala BPBD dan Damkar M Djalal, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan h Amril Fakhri, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Abdul Harris dan Kabag Umum yang juga mantan Camat Rupat Utara Agus Sofyan.

Sementara dari kecamatan Rupat Utara, selain Sekretaris Kecamatan Rupat Utara Jundi Mustari, hadir dalam pembukaan sosialisasi dan pembekalan Ketua RT dan Ketua RW tersebut diantaran Kapolsek Rupat Utara AKP Bustaruddin. (ian)

Share
Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    Wamen LHK Apresiasi Program Mitigasi Karhutla Kampung Gambut Berdikari, Binaan Kilang Sei Pakning

    Kegiatan yang dipusatkan di Arboretum Gambut Marsawa yakni hutan masyarakat di kawasan gambut yang masih bertahan dan merupakan bagian dari Program Kampung Gambut Berdikari.
  • 9 bulan lalu

    Rem Blong, Truk Tak Kuat Menanjak Hantam Mobil di Dalam RoRo Bengkalis

    Peristiwa terjadi akibat salah satu truk pengangkut pasir gagal menanjak untuk keluar pintu RoRo dan menghantam kendaraan dibelakangnya.
  • 9 bulan lalu

    Tak Terima Diputus Pacar, Mantan Napi Kembali Berurusan Dengan Polisi

    Lobo ditangkap karena membakar satu unit mobil Toyota Agya milik korban inisial M di rumah kontrakan korban Jalan HR Soebrantas Gang Sekapur Sirih Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis
  • 10 bulan lalu

    Harimau Garukkan Badan di Dinding Rumah Warga Bengkalis

    Teranyar, dua petani dikejutkan dengan kemunculan di lahan perkebunannya saat mereka akan memanen buah sawit pada Sabtu (16/4) sore. Keduanya pun langsung pulang dan mengurungkan n
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.