• Home
  • Bengkalis
  • Sekretaris Umum KONI Bengkalis Penuhi Panggilan Jaksa
Kamis, 25 Maret 2021 20:26:00

Sekretaris Umum KONI Bengkalis Penuhi Panggilan Jaksa

Kuasa Hukum, KONI Bengkalis, Asep Ruhiyat.

BENGKALIS, globalriau.com - Sekretaris Umum Koni Kabupaten Bengkalis, Saroni memenuhi panggilan penyidik kejaksaan Negeri Bengkalis, dalam agenda pemeriksaan terkait dana hibah KONI 2019, Rabu (24/03/2021).



Saroni yang hadir di Kejari Bengkalis sekitar pukul 17.00 Wib di dampingi kuasa hukum Mahatir Prasetya dan Widia Syafitri dari kantor hukum Asep Ruhiyat dan Phatner.

Kepada media kuasa hukum Saroni, memembenarkan bahwa pihaknya sudah mendampingi klien kita dalam agenda pemeriksaan dana hibah KONI 2019.

Dijelaskan Asep Ruhiyat, pemeriksaan kasus hibah KONI Bengkalis merupakan yang kedua kali yang di lakukan oleh dua institusi penegak hukum, yang pertama sudah di periksa oleh Dirkrimsus Polda Riau dan yang kedua oleh kejaksaan Negeri Bengkalis.

Dalam pemeriksaan pertama disitu sudah jelas perkara tersebut di hentikan dari penyidikan, dikarenakan perkara tersebut terbukti tidak menyebabkan kerugian negara dan tidak memenuhi unsur.

Sekarang, lanjutnya adalagi proses kedua di Kejari Bengkalis, namun apakah mereka sudah berkomunikasi dengan pihak Polda Riau dalam permasalahaan ini atau belum kuasa hukum KONI tersebut belum mengetahui.

Asep Ruhiyat berharap kepada semua atlit dan para pengurus agar tetap fokus dalam memepersiapkan diri untuk mengejar prestasi, apalagi di tahun ini banyak para atlit Koni Kabupaten Bengkalis yang ikut berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

"Kami juga tentunya berharap agar kejaksaan negeri bengkalis dapat menghentikan peroses penyidikan ini, apalagi dengan adanya surat keterangan dari BPK dan Inspektorat yang menerangkan bahwa tidak ada temuan kerugian Negara dalam hibah koni tahun 2019." ujarnya.

Mereka meyakini bahwa penyidik Kejari Bengkalis juga akan melihat perkara ini dengan se adil-adilnya,"Jika memang tidak terbukti insya Allah penyidikan akan dihentikan." tutup Asep Ruhiyat.(amx)

Share
Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    PHR Pastikan Produksi Migas Blok Rokan Tetap Produktif, Meski Sempat Diterjang Banjir

    Tak hanya melakukan penanganan terhadap fasilitas produksi, kata Edwil, PHR juga melakukan perbaikan infrastuktur seperti jalan, lokasi, kanal serta peralatan produksi.
  • 3 jam lalu

    Gagah Berani Menyelami Dunia Migas, Kisah Semangat Kartini dari Perwira PT KPI Unit Dumai

    Ia juga berpesan untuk seleruh perempuan dan generasi muda bahwa setiap perempuan adalah makhluk mulia, dan bukanlah sosok yang lemah. Perempuan juga merupakan salah satu tonggak p
  • 11 jam lalu

    Pembawa Tepak Sirih Pembukaan MTQ Provinsi Riau ke 42, Fara Azhura Tampil Memukau

    Ia berharap dengan partisipasinya dalam MTQ ini, dapat memberikan kontribusi positif bagi Kota Dumai dan Provinsi Riau.
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.