• Home
  • Bengkalis
  • Sekretaris Umum KONI Bengkalis Penuhi Panggilan Jaksa
Kamis, 25 Maret 2021 20:26:00

Sekretaris Umum KONI Bengkalis Penuhi Panggilan Jaksa

Kuasa Hukum, KONI Bengkalis, Asep Ruhiyat.

BENGKALIS, globalriau.com - Sekretaris Umum Koni Kabupaten Bengkalis, Saroni memenuhi panggilan penyidik kejaksaan Negeri Bengkalis, dalam agenda pemeriksaan terkait dana hibah KONI 2019, Rabu (24/03/2021).



Saroni yang hadir di Kejari Bengkalis sekitar pukul 17.00 Wib di dampingi kuasa hukum Mahatir Prasetya dan Widia Syafitri dari kantor hukum Asep Ruhiyat dan Phatner.

Kepada media kuasa hukum Saroni, memembenarkan bahwa pihaknya sudah mendampingi klien kita dalam agenda pemeriksaan dana hibah KONI 2019.

Dijelaskan Asep Ruhiyat, pemeriksaan kasus hibah KONI Bengkalis merupakan yang kedua kali yang di lakukan oleh dua institusi penegak hukum, yang pertama sudah di periksa oleh Dirkrimsus Polda Riau dan yang kedua oleh kejaksaan Negeri Bengkalis.

Dalam pemeriksaan pertama disitu sudah jelas perkara tersebut di hentikan dari penyidikan, dikarenakan perkara tersebut terbukti tidak menyebabkan kerugian negara dan tidak memenuhi unsur.

Sekarang, lanjutnya adalagi proses kedua di Kejari Bengkalis, namun apakah mereka sudah berkomunikasi dengan pihak Polda Riau dalam permasalahaan ini atau belum kuasa hukum KONI tersebut belum mengetahui.

Asep Ruhiyat berharap kepada semua atlit dan para pengurus agar tetap fokus dalam memepersiapkan diri untuk mengejar prestasi, apalagi di tahun ini banyak para atlit Koni Kabupaten Bengkalis yang ikut berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

"Kami juga tentunya berharap agar kejaksaan negeri bengkalis dapat menghentikan peroses penyidikan ini, apalagi dengan adanya surat keterangan dari BPK dan Inspektorat yang menerangkan bahwa tidak ada temuan kerugian Negara dalam hibah koni tahun 2019." ujarnya.

Mereka meyakini bahwa penyidik Kejari Bengkalis juga akan melihat perkara ini dengan se adil-adilnya,"Jika memang tidak terbukti insya Allah penyidikan akan dihentikan." tutup Asep Ruhiyat.(amx)

Share
Berita Terkait
  • 4 jam lalu

    PT KPI RU Dumai Gelar Gotong Royong Peringati Bulan K3 Nasional dan HUT Satpam Ke-42

    Kegiatan sosial ini dimulai dengan pemberian arahan oleh Manager HSSE kepada seluruh satpam yang hadir, dan diteruskan dengan penyerahan peralatan kebersihan oleh PY KPI RU Dumai k
  • 6 jam lalu

    Inspeksi Umum, Asisten Pengawas Kejati Riau Laksanakan Kunker ke Kejari Dumai

    Kemudian masing-masing Pemeriksa melakukan pemeriksaan sesuai dengan bidangnya, dan selanjutnya kegiatan ditutup dengan penyampaian hasil pemeriksaan kepada Kajari,
  • kemarin

    BAGAIMANAKAH SISTEM PELAYANAN PUBLIK NEGARA KITA DI ERA DIGITAL SEKARANG, APAKAH SUDAH SESUAI DENGAN YANG DIHARAPAKAN?

    Cita-cita good governance di Indonesia hanya bisa terwujud apabila semua lapisan ikut bekerja. Tak hanya pemerintah yang memfasilitasinya lewat E-goverment dan smart city,
  • kemarin

    Setelah Sambangi Dua Pesantren, Kejari Dumai Kembali Laksanakan Program JMS di SMA Negeri 2

    Dalam kegiatan JMS, selain menjelaskan mengenai tugas dan fungsi Kejaksaan RI, Abu Nawas, SH., MH menyampaikan kepada para pelajar tentang perundungan, penyalahgunaan narkotika, t
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.