• Home
  • Dumai
  • Wujud Kepedulian Pemerintah, Wako Dumai Salurkan BST Bagi Keluarga Miskin Ekstrem
Kamis, 13 Juni 2024 20:43:00

Wujud Kepedulian Pemerintah, Wako Dumai Salurkan BST Bagi Keluarga Miskin Ekstrem

DUMAI - Wali Kota Dumai H Paisal menyambangi masyarakat di Kecamatan Bukit Kapur, Kecamatan Dumai Barat, dan Kecamatan Sungai Sembilan dalam rangka silaturahmi dan menyerahkan secara langsung Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat miskin ekstrem, Rabu (12/06/2024).
 
Sebagai informasi, Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) telah meluncurkan suatu inovasi untuk mempersingkat waktu tunggu pencarian bantuan sosial tunai dengan membuat 'Kartu Sosial Berkhidmat' yang telah diluncurkan pada Senin 10 Juni 2024 di Balai Sri Bunga Tanjung, dihadiri langsung oleh Pj Gubri SF Hariyanto.
 
Usai peluncuran, BST tersebut langsung disalurkan kepada masyarakat di Kecamatan Dumai Timur bersamaan dengan penyerahan Bantuan Bidang Transportasi tahap II, program bantuan tunai dari Dinas Perhubungan Kota Dumai.
 
Lanjut pada hari Selasa 11 Juni 2024, H Paisal menyerahkan bantuan sosial tunai kepada Masyarakat Kecamatan Dumai Kota, Kecamatan Dumai Selatan, dan Kecamatan Medang Kampai.
 
Bantuan sosial tunai itu disalurkan melalui Bank Riau Kepri Syariah senilai Rp300.000 per bulan selama satu tahun menyasar kepada 3.713 KK dengan rincian Kec. Bukit Kapur sebanyak 1008 KK, Kec. Dumai Barat 424 KK, Kec. Dumai Kota 355 KK, Kec. Dumai Selatan 440 KK, Kec. Dumai Timur 578 KK, Kec. Medang Kampai 239 KK, dan Kec. Sungai Sembilan 669 KK.
 
Dalam keterangannya, kepada masyarakat Kota Dumai penerima manfaat Wali Kota Dumai H Paisal berharap agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.
 
“Program bantuan sosial tunai ini adalah wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat. Walau yang kami salurkan kepada bapak ibu tidak seberapa, namun setidaknya dapat sedikit membantu meringankan beban hidup bapak dan ibu sekalian. Semoga bantuan ini berkah dan insyaallah bermanfaat,” ucapnya.
 
Ia juga berpesan kepada penerima manfaat untuk menjaga Kartu Sosial Berkhidmat yang telah diberi.
 
"Dijaga baik-baik ya bapak ibu, kartu tersebut jangan sampai hilang. Repot nanti mengurus ulang," tuturnya sambil bersenda gurau dengan masyarakat.
 
Salah seorang warga penerima manfaat asal Kelurahan Kampung Baru, Suheri (34) yang bekerja sehari-hari sebagai buruh harian lepas mengaku senang mendapatkan bantuan sosial tunai dari pemerintah. 
 
Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Ilwadi (59) warga Kelurahan Bagan Besar Timur. 
 
Mereka berharap, bantuan sosial tunai dari pemerintah bisa terus diberikan, lancar dan tanpa kendala guna membantu meringankan berbagai kebutuhan rumah tangga.
 
"Alhamdulillah kami sangat senang pak. Bantuan ini tentunya sangat membantu keluarga kami. Insyaallah ini berkah dan bisa untuk mencukupi kebutuhan sehari hari," pungkas Ilwadi.
 
Turut mendampingi Wali Kota Dumai dalam penyaluran BST, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Dumai H Syahrinaldi, Kepala Dinsos PM Hermiyati, para Camat dan Lurah dimasing-masing kecamatan, serta perwakilan dari BRK Syariah.
Share
Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    Penantian Panjang Warga Batu Teritip, Pemko Dumai Bangun Jalan Basuro Sepanjang 1,4 Kilometer

    Atas pembangunan jalan utama di kelurahan Batu Teritip ini masyarakat sangat berterima kasih kepada pemerintah Dumai dan Walikota H Paisal.
  • 2 bulan lalu

    Alibaba Cloud Announces New Availability Zones and Global Investment to Fuel AI Innovation

    Alibaba has been named the leading IaaS provider in Asia Pacific by revenue in U.S. dollars since 2018, according to Gartner. It has also maintained its position as one of the worl
  • 2 bulan lalu

    OPPO Find X7 Ultra First to Achieve DXOMARK Eye Comfort Display Label

    OPPO masterfully balances world-class eye comfort with incredible visuals that bring your content to life. With DXOMARK's Eye Comfort Display Label, users can use Find X7 Ultr
  • 2 bulan lalu

    Asia-Pacific Textile and Apparel Supply Chain Expo & Summit 2024 (APTEXPO 2024)

    FOURSOURCE, is one of the world's largest tech-enabled B2B apparel and textile networks, connecting over 50,000 companies across 120 countries, facilitating the buying and sel
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.