• Home
  • Inhil
  • Lagi, Warga Inhil Riau Tewas Diserang Harimau
Jumat, 31 Januari 2020 10:35:00

Lagi, Warga Inhil Riau Tewas Diserang Harimau

Net.
Ilustrasi.

INHIL, globalriau.com - Tiga orang pencari kayu di kawasan hutan milik negara di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, disambangi harimau liar. Satu orang diserang harimau hingga tewas.



"Kita menerima laporan satu orang warga pencari kayu di eks HPH diserang harimau hingga tewas," kata Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Suharyono dilansir dari detikcom, Kamis (30/1/2020).

Haryono menjelaskan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Korban atas nama Darmawan, warga Kecamatan Batang Tuaka, Inhil. Lokasi kejadian di kawasan eks HPH di Kecamatan Pelangiran.

"Korban mencari kayu bersama dua rekannya atas nama Sujati (54) dan Sudirman (22) di eks HPH Bhara Induk. Lokasi ini dilarang dilakukan aktivitas tanpa seizin pemerintah," kata Haryono.

Dari keterangan saksi Sujati, korban mencari kayu sendirian berjarak 50 meter darinya. Sujati mendatangi Darwaman maksud hati ingin meminjam obeng.

"Sekitar jarak 30 meter Sujati melihat ada harimau di belakang Darmawan siap menerkam. Selanjutnya Sujati teriak agar rekannya menengok ke belakangnya," kata Haryono.

Saat Darmawan melihat ke belakang, sambung Haryono, harimau Sumatera tadi langsung menerkam. Melihat hal itu, Sujati langsung kabur ke pondok mereka dan memberi tahu rekannya, Sudirman.

Keduanya lantas kabur dari dalam hutan memberitahukan ke warga perkampungan setempat.

"Warga Desa Kampung Danau mencari korban. Lokasi desa dengan kawasan hutan ini sekitar 7 km. Siang hari sekitar pukul 13.0p WIB jasad korban ditemukan berjarak sekitar 50 meter dari lokasi pertama diterkam," kata Haryono.

"Mengharapkan masyarakat setempat untuk tidak melakukan tindakan anarkis terhadap harimau," kata Haryono.(red)

Share
Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Peringati HAN 2022, KKN UNRI Tembilahan Hulu Laksanakan Lomba Mewarnai di TK Kartika 1-52

    Eliza juga menyampaikan rasa terima kasih kepada adik-adik Kukerta UNRI yang telah membantu pihak sekolah memberikan edukasi kepada anak didik serta bersama-sama memperingati Hari
  • 10 bulan lalu

    Akibat Ulah Satu Orang, 50 Hektar Lahan Terbakar di Inhil

    Kepada polisi, pelaku mengakui perbuatannya membakar lahan itu dilakukan untuk membersihkan lahan. Awalnya sejak tiga bulan terakhir ramai masyarakat membuka lahan di wilayah terse
  • tahun lalu

    INOVASI PELAYANAN 'NASI UDUK' INHIL

    Inovasi memiliki pengertian yang tidak hanya sebatas membangun dan memperbarui namun juga dapat didefinisikan secara luas, memanfaatkan ide-ide baru, menciptakan produk, proses, da
  • 3 tahun lalu

    Tiga Tenaga Kesehatan di Inhil Positif Corona

    Dengan kondisi ini, Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Riau menyebutkan, bahwa temuan ini sebagai himbauan bagi Nakes diseluruh Riau. Agar berhati-hati dan bekerja sesuai aturan dan
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.