• Home
  • Inhil
  • Pekerja di Riau Tewas Serang Harimau Sumatera
Sabtu, 25 Mei 2019 19:55:00

Pekerja di Riau Tewas Serang Harimau Sumatera

INHIL, globalriau.com - M Amri (32) tewas diserang harimau. Dia adalah pekerja di perusahaan hutan tanaman industri (HTI) kayu akasia di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Lokasi tewasnya korban terletak di konsesi anak perusahaan pabrik kertas di Riau.



"Korban merupakan warga asal Desa Gapura, Kecamatan Sambar, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Dia bekerja sebagai pekerja di PT RIA (Riau Indo Agropalma) di Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Inhil. Korban tewas diserang harimau Sumatera," kata Kapolres Inhil AKBP Christian Rony kepada wartawan, Jumat (24/5/2019).

Rony menjelaskan peristiwa terjadi pada Kamis (23/5) pagi hari sekitar pukul 06.30 WIB. Korban Amri bersama delapan rekannya lagi memanen kayu akasia.

"Pukul 10.30 WIB, rekannya kembali ke kamp untuk istirahat. Setelah 30 menit menunggu, korban tak juga muncul. Rekan-rekannya mencari korban dan diketemukan tergeletak penuh darah," kata Rony.

Saat rekannya menemukan, sambungnya, mereka masih melihat ada harimau di lokasi tersebut. Pencarian yang dilakukan menggunakan alat berat. Setelah harimau pergi, korban pun dievakuasi.

"Korban ditemukan sudah meninggal dunia. Korban mengalami luka di bagian tengkuk dan leher yang diduga kuat bekas serangan harimau," kata Rony.

Setelah dievakuasi dari area konsesi HTI, sambungnya, korban diperiksa secara medis di puskesmas setempat.

"Rencananya, jenazah korban akan dibawa pulang ke kampung halamannya. Kita akan melakukan koordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam di Pekanbaru," tutup Rony.(detik)

Share
Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Peringati HAN 2022, KKN UNRI Tembilahan Hulu Laksanakan Lomba Mewarnai di TK Kartika 1-52

    Eliza juga menyampaikan rasa terima kasih kepada adik-adik Kukerta UNRI yang telah membantu pihak sekolah memberikan edukasi kepada anak didik serta bersama-sama memperingati Hari
  • 10 bulan lalu

    Akibat Ulah Satu Orang, 50 Hektar Lahan Terbakar di Inhil

    Kepada polisi, pelaku mengakui perbuatannya membakar lahan itu dilakukan untuk membersihkan lahan. Awalnya sejak tiga bulan terakhir ramai masyarakat membuka lahan di wilayah terse
  • tahun lalu

    INOVASI PELAYANAN 'NASI UDUK' INHIL

    Inovasi memiliki pengertian yang tidak hanya sebatas membangun dan memperbarui namun juga dapat didefinisikan secara luas, memanfaatkan ide-ide baru, menciptakan produk, proses, da
  • 3 tahun lalu

    Tiga Tenaga Kesehatan di Inhil Positif Corona

    Dengan kondisi ini, Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Riau menyebutkan, bahwa temuan ini sebagai himbauan bagi Nakes diseluruh Riau. Agar berhati-hati dan bekerja sesuai aturan dan
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.