• Home
  • Inhil
  • Pengantar Jemput Anak Sekolah di Inhil Cabuli Anak TK
Selasa, 17 April 2018 10:18:00

Pengantar Jemput Anak Sekolah di Inhil Cabuli Anak TK

Merdeka.com
Ilustrasi.

INHIL, Globalriau.com - Di usia yang sudah senja, Jam (53) bukannya beribadah, dia malah tega mencabuli murid taman kanak-kanan yang masih berusia 6 tahun. Padahal, selama ini orang tua korban memercayakannya untuk mengantar jemput anak tersebut.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra mengatakan, pelaku ditangkap di rumahnya setelah polisi menerima laporan dari orang tua korban.

"Pelaku merupakan seorang operator Pocai (perahu bermesin) yang dugunakan untuk membawa anak sekolah. Perbuatan itu dilakukan pelaku di dalam Pocai, kanal utama Kebun Meranti PT THIP, Kecamatan Pelangiran," ujar Christian dilansir merdeka.com, Senin (16/4).



Menurut Christian, perbuatan tak senonoh itu dialami korban saat akan berangkat sekolah. Pelaku mencium dan mengelus-elus paha korban. Perbuatan itu diketahui sejumlah murid lain dan warga sekitar, kemudian dilaporkan ke guru korban.

"Lalu guru tersebut melaporkan kejadian itu kepada orang tua korban, selanjutnya dilaporkan ke petugas kepolisian setempat," kata Christian.

Awalnya pelaku tidak mengakui perbuatan cabul dilakukannya terhadap korban, namun sejumlah murid dan saksi mata yang melihat kejadian itu mematahkan bantahan pelaku. Akhirnya, pelaku lalu diamankan oleh Unit Opsnal Polsek Pelangiran, saat berada di rumahnya, sebuah desa di Kecamatan Pelangiran.

Dari pemeriksaan awal, pelaku mengakui telah melakukan perbuatan cabul terhadap korban. "Ada saksi mata yang melihat kejadian itu, beberapa warga sudah kita mintai keterangannya. Setelah bukti-bukti cukup, pelaku ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka pencabulan," kata Christian.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 76e juncto pasal 82 ayat (1) Undang-undang nomor 35 tahun 2014 perlindungan anak di bawah umur dengan ancaman penjara di atas 5 tahun.

Sumber: Merdeka.com

Share
Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Peringati HAN 2022, KKN UNRI Tembilahan Hulu Laksanakan Lomba Mewarnai di TK Kartika 1-52

    Eliza juga menyampaikan rasa terima kasih kepada adik-adik Kukerta UNRI yang telah membantu pihak sekolah memberikan edukasi kepada anak didik serta bersama-sama memperingati Hari
  • 10 bulan lalu

    Akibat Ulah Satu Orang, 50 Hektar Lahan Terbakar di Inhil

    Kepada polisi, pelaku mengakui perbuatannya membakar lahan itu dilakukan untuk membersihkan lahan. Awalnya sejak tiga bulan terakhir ramai masyarakat membuka lahan di wilayah terse
  • tahun lalu

    INOVASI PELAYANAN 'NASI UDUK' INHIL

    Inovasi memiliki pengertian yang tidak hanya sebatas membangun dan memperbarui namun juga dapat didefinisikan secara luas, memanfaatkan ide-ide baru, menciptakan produk, proses, da
  • 3 tahun lalu

    Tiga Tenaga Kesehatan di Inhil Positif Corona

    Dengan kondisi ini, Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Riau menyebutkan, bahwa temuan ini sebagai himbauan bagi Nakes diseluruh Riau. Agar berhati-hati dan bekerja sesuai aturan dan
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.