• Home
  • Inhu
  • Gudang Bulog Inhu di Sidak, Pemkab dan Forkopimda Cek Ketersediaan
Rabu, 08 April 2020 15:26:00

Gudang Bulog Inhu di Sidak, Pemkab dan Forkopimda Cek Ketersediaan

INHU, globalriau.com - Guna memastikan ketersediaan beras, Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) melakukan Sidak (lnspeksi Mendadak) ke gudang Bulog (Badan Umum Logistik) yang berada di Rengat, Senin (5/4/2020).



Sidak ini dihadiri oleh Wakil Bupati lnhu H. Khairizal, Ketua PN lnhu Darma Indo Damanik SH, M.kn, Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.lk, Kajari lnhu Hayin Suhikto SH, MH, Dandim 0302 lnhu Letkol Arh Hendra Roza S.lp, Sekda lnhu H. Hendrizal M.Si, Wakil Ketua ll DPRD lnhu H. Suwardi Ritonga SE.

Selain itu juga hadir Kepala Diseperindag lnhu H. Ikhmatpraja ST, MT, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) lnhu lsnidar, Kadis Sosial Nursisman, para Kabag dan Kabid di jajaran Pemkab lnhu, para Kasat di jajaran Polres lnhu, Ka Bulog Subdivre Rengat Andi Patris dan Camat Rengat Sustiono.

Kepala Bulog Subdivre Rengat Andi Patris dalam kesempatan pada waktu yang sama menyampaikan bahwa saat ini mengatakan bahwa ketersediaan beras di Bulog saat ini ada sekira 300 ton, jumlah ini dipastikan mampu memenuhi kebutuhan selama 3 bulan ke depan.

“Namun demikian dalam beberapa hari ke depan beras akan masuk ke Bulog Rengat sekitar 500 hingga 700 ton, ini akan mampu memenuhi kebutuhan beras 6 bulan kedepan, terangnya.
Sementara itu Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.lk kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa sidak yang dilakukan hari ini guna memastikan ketersediaan beras dalam mengahadapi wabah corona (Covid-19) ini.

“Kepala Bulog mengatakan bahwa stok beras untuk 6 bulan kedepan sudah aman, namun yang jadi perhatian kita saat ini adalah kelangkaan gula,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Kopolres bahwa fihaknya akan melakukan pemantauan terhadap peredaran sembako, termasuk gula yang saat ini mulai langka di pasaran.

“Kita tidak segan-segan untuk menindak tegas bagi siapa saja yang coba-coba menumpuk sembako yang mengakibatkan kelangkaan,” tegasnya.(bud)

Share
Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Dugaan Ijazah Palsu, Kades di Indragiri Hulu Dicopot

    JS diberhentikan pada 10 Mei 2021 melalui SK pemberhentian yang diterbitkan penjabat Bupati Inhu Chairul Riski. JS disebut berstatus terperiksa karena menggunakan ijazah SMP diduga
  • 2 tahun lalu

    TLCI Chapter 2 Riau Gelar Bakti Sosial serta Penanaman Pohon

    Perjalanan yang harus ditempuh dalam waktu 7 jam dari Pekanbaru dan beratnya medan yang dilalui untuk mencapai desa tujuan yakni di Rantau Langsat Inhu, tak sedikitpun mengendorkan
  • 2 tahun lalu

    Perdana Di Riau, Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter 2 Riau Dikukuhkan

    Ketua terpilih, Hendry yang juga merupakan pengusaha muda energik di Rengat mengatakan bahwa yang saat ini telah tergabung sebanyak 12 member yang siap untuk membesarkan TLCI denga
  • 2 tahun lalu

    Tim Pengabdian UNRI di Inhu Sosialisasikan PHBS dan Prilaku New Normal

    Demi menyelamatkan roda perekonomian di Indonesia, pemerintah mulai melonggarkan kebijakan mengenai mobilitas masyarakat dengan menerapkan pola hidup baru atau New Normal.
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.