• Home
  • Inhu
  • LAZNas Chevron Bantu Seragam Sekolah untuk Siswa Pedalaman Talang Mamak
Minggu, 23 September 2018 20:39:00

LAZNas Chevron Bantu Seragam Sekolah untuk Siswa Pedalaman Talang Mamak

GLOBALRIAU.COM - Lembaga Amil Zakat Nasional Karyawan Muslim Chevron Indonesia (LAZNas Chevron) Rumbai pada Kamis (6/9) memberikan bantuan sarana pendidikan kepada Siswa-siswi Pedalaman Talang Mamak.

Bantuan yang diberikan berupa baju seragam melayu di serahkan untuk siswa di dua Dusun yang berbeda ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peduli masyarakat pedalaman yang dilaksanakan oleh LAZNAs Chevron Rumbai.



Dua Dusun yang diberikan bantuan berada di Dusun Lemang dan Dusun Nunusan di Desa Rantau Langsat Kecamatan Batang Gangsal Kabupaten Indrgiri Hulu.

Di Dusun Lemang bantuan diberikan bantuan baju kepada siswa/i SMP di Pondok Lemang dan di Dusun Nunusan bantuan diberikan ke siswa Kelas Filial SDN 4 Rantau Langsat.

Dusun nunusan ini jauh terisolasi yang mana Tim LAZNas Chevron Rumbai harus menempuh menggunakan perahu kapal selama 3 jam menyusuri sungai batang gangsal didalam kawasan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh.

Selain memberikan bantuan, tim LAZNas Chevron Rumbai juga melakukan asesment terhadap wilayah dan masyarakat sekitar guna kelanjutan program pemberdayaan yang akan di lakukan oleh LAZNas Chevron Rumbai di masyarakat pedalaman Riau.

"Semoga bantuan ini bisa memberikan semangat baru kepada anak-anak disini untuk lebih geliat lagi belajar, kami anak-anak ini kelak bisa membawa perubahan terhadap nasib keluarganya dengan pendidikan," ujar Age selaku Manajer Operasional LAZNas Chevron Rumbai dalam sambutannya.(rls)

Share
Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Dugaan Ijazah Palsu, Kades di Indragiri Hulu Dicopot

    JS diberhentikan pada 10 Mei 2021 melalui SK pemberhentian yang diterbitkan penjabat Bupati Inhu Chairul Riski. JS disebut berstatus terperiksa karena menggunakan ijazah SMP diduga
  • 2 tahun lalu

    TLCI Chapter 2 Riau Gelar Bakti Sosial serta Penanaman Pohon

    Perjalanan yang harus ditempuh dalam waktu 7 jam dari Pekanbaru dan beratnya medan yang dilalui untuk mencapai desa tujuan yakni di Rantau Langsat Inhu, tak sedikitpun mengendorkan
  • 2 tahun lalu

    Perdana Di Riau, Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter 2 Riau Dikukuhkan

    Ketua terpilih, Hendry yang juga merupakan pengusaha muda energik di Rengat mengatakan bahwa yang saat ini telah tergabung sebanyak 12 member yang siap untuk membesarkan TLCI denga
  • 2 tahun lalu

    Tim Pengabdian UNRI di Inhu Sosialisasikan PHBS dan Prilaku New Normal

    Demi menyelamatkan roda perekonomian di Indonesia, pemerintah mulai melonggarkan kebijakan mengenai mobilitas masyarakat dengan menerapkan pola hidup baru atau New Normal.
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.