• Home
  • Inhu
  • Masyarakat Indragiri Hulu Sepakat Menangkan Firdaus di Pilgub Riau
Sabtu, 02 Juni 2018 20:56:00

Masyarakat Indragiri Hulu Sepakat Menangkan Firdaus di Pilgub Riau

RENGAT, Globalriau.com - Sejak 27 Mei hingga 2 Juni kemarin, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Firdaus-Rusli Effendi, berkeliling dalam wilayah Indragiri (Inhil, Inhu dan Kuansing) menjemput aspirasi masyarakat. Dalam sejumlah pertemuan, masyakarat membulatkan tekad dan sepakat memenangkan pasangan Firdaus-Rusli (Firli).
 
Ketua Partai Demokrat (PD) Indragiri Hulu, Arwan Citra, Jumat kemarin  mengatakan bahwa mereka sudah melakukan jajak pendapat dan angket di wilayah Indragiri, bersama PD Kuansing dan Inhil. Hasilnya, masyarakat menginginkan perubahan. Mereka ingin agar Gubernur Riau periode 2019-2024 dijabat  oleh Dr Firdaus ST, MT.
 
 
"Kami sudah bekerja hampir tiga bulan melakukan jajak pendapat di lapangan. Didukung partai koalisi yang mengusung Firli diantaranya PD, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Berkarya, kami mendapatkan angka sementara yakni 38,2 persen untuk pasangan Firli," tegasnya. 
 
Sisanya, atau sekitar 61,8 persen, lanjut Arwan, dibagi oleh tiga pasangan calon lainnya. "Tapi dari angka sisa itu, tidak ada calon lain yang sampai pada angka 30 persen. Hanya berkisar pada angka 24 sampai 27 persen," ujarnya dengan wajah sumringah.
 
Arwan menjelaskan, dari daftar pemilih tetap (DPT) Provinsi Riau yang lebih kurang  sekitar  3,6 juta pemilih untuk Pilgubri, 900 ribuan diantaranya berasal dari tiga kabupaten  di Indragiri. Partai koalisi kemudian secara acak melakukan jejak pendapat kepada sekitar 4500 pemilih. "Hasilnya, sungguh mengejutkan. Kita mendapatkan angka 38,2 persen, untuk Firdaus," tegasnya.
 
Khusus untuk pemilih di Indragiri Hulu,  kata Arwan, tercatat 271.833 DPT. Jumlah pemilih laki laki sebanyak 138.431 orang, selebihnya  pemilih perempuan  133.142 orang. Yang juga mengejutkan Tim Partai Koalisi, mereka menemukan, sebanyak  53 persen pemilih perempuan "menjatuhkan hati" untuk memilih Firdaus. 
 
Penemuan jajak pendapat mengejutkan Inhu ini, jelas membuat mereka semakin semangat berkampanye buat kemenangan Firli. Apalagi simpatisan PD di Inhu cukup besar, karena sejak awal, PD Inhu yang dibangun dan  dibesarkan oleh mantan Bupati Inhu, Raja Thamsir Rahman, memang sudah memiliki tempat tersendiri di hati rakyat Indragiri Hulu.
 
Pintar, Santun dan Agamis
 
Kamis dan Jumat (1-2/5) kemarin,  Firdaus dan TKPP,  kembali berkeliling secara maraton di wilayah Indragiri Hulu dan Hilir. Dalam kunjungannya ke berbagai tokoh  masyarakat, tokoh perempuan, lembaga desa, lembaga swadaya masyarakat, tim saksi di TPS, sejumlah mesjid, pesantren dan lain sebagainya, Firdaus mendapat sambutan hangat dan luar biasa. Bahkan di Desa Lirik, Firdaus disambut dengan rebana dan shalawat Nabi, termasuk para tokoh dan pemuka masyarakat Talang Mamak yang datang dari Talang Pejangki, Talang Semelinang, Rakit Kulim yang sengaja hadir menemui tokoh idola mereka.
 
Menurut Tokoh Masyarakat Inhu, H. Syabiruddin yang hadir dalam sebuah pertemuan, Firdaus memang memiliki kharisma dan mendapatkan tempat khusus di hati masyarakat. "Orangnya pintar dan santun. Kalau bicara lembut dan selalu membahas persoalan terbaru di tengah masyakarat. Saya yakin dan percaya, mayoritas masyakarat Indragiri memang sepakat  memilih dia. Karena masyarakat rindu pimpinan seperti Firdaus," jelas Syabiruddin.
 
Dia juga mengagumi Firdaus yang satu hari penuh selama di Desa Lirik dan Airmolek, khusus hanya mengunjungi surau tharikat, mesjid dan pondok pesantren. Firdaus bahkan mendengar dengan khusuk dan serius serta mencatat apa yang disampaikan tokoh tokoh agama dan para kiyai di pesantren. "Pemimpin yang agamis seperti Firdaus serta wakilnya Rusli Effendi yang  juga seorang da'i dan ulama,  menambah kepercayaan masyarakat," tambah Syabir.(red/rls)
Share
Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Dugaan Ijazah Palsu, Kades di Indragiri Hulu Dicopot

    JS diberhentikan pada 10 Mei 2021 melalui SK pemberhentian yang diterbitkan penjabat Bupati Inhu Chairul Riski. JS disebut berstatus terperiksa karena menggunakan ijazah SMP diduga
  • 2 tahun lalu

    TLCI Chapter 2 Riau Gelar Bakti Sosial serta Penanaman Pohon

    Perjalanan yang harus ditempuh dalam waktu 7 jam dari Pekanbaru dan beratnya medan yang dilalui untuk mencapai desa tujuan yakni di Rantau Langsat Inhu, tak sedikitpun mengendorkan
  • 2 tahun lalu

    Perdana Di Riau, Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter 2 Riau Dikukuhkan

    Ketua terpilih, Hendry yang juga merupakan pengusaha muda energik di Rengat mengatakan bahwa yang saat ini telah tergabung sebanyak 12 member yang siap untuk membesarkan TLCI denga
  • 2 tahun lalu

    Tim Pengabdian UNRI di Inhu Sosialisasikan PHBS dan Prilaku New Normal

    Demi menyelamatkan roda perekonomian di Indonesia, pemerintah mulai melonggarkan kebijakan mengenai mobilitas masyarakat dengan menerapkan pola hidup baru atau New Normal.
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.