• Home
  • Inhu
  • Pernikahan Sejenis Nyaris Berlangsung di Riau
Minggu, 10 April 2016 11:51:00

Pernikahan Sejenis Nyaris Berlangsung di Riau

RIAU- Resepsi pernikahan yang sudah dipersiapkan mempelai wanita di Desa Pasirkemilu, Kecamatan Rengat, Riau, mendadak batal. Lantaran mempelai lelaki ternyata berjenis kelamin perempuan.

Sebelumnya, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) sudah menikahkan pasangan sejenis itu, Kamis 7 April 2016. Dan resepsi pernikahan digelar selang dua hari kemudian.

"Benar, sempat dilakukan ijab kabul antara sepasang suami istri sesuai berkas pria dan wanita. Karena mempelai pria ternyata wanita pernikahan itu otomatis batal karena tidak memenuhi rukun dan syarat," ujar Kepala KUA Rengat Mistar Abdurraman SAg kepada Pelitariau.com dikutip Dream 10 April 2015.

Kata Mistar, mempelai pria saat itu sesuai berkas bernama Suryono (27) dan mempelai wanita berinisial Re warga Desa Pasirkemilu Kecamatan Rengat. "Saya tidak tahu kalau pasangan ini sejenis, saya tertipu juga".

Mempelai pria yang ternyata wanita sesuai data di Kartu Keluarga (KK) merupakan warga Desa Sungai Beringin Kecamatan Rengat. Bahkan, semua berkas persyaratan sudah terpenuhi hingga harus dilangsungkan akad nikah.

Dalam proses ijab kabul dengan mahar seperangkat alat salat, juga tidak ada yang mencurigakan. "Saat dinikahkan mempelai pria yang ternyata wanita itu, juga layaknya seorang pria, mulai dari suara, kulit, badan yang cukup kekar," ujarnya.(prc)

Share
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Wakajati Riau Pimpin Apel Kerja Awal Tahun 2023

    Wakajati juga berharap agar jajaran melandasi setiap tugas dan tanggung jawab dengan Kerja Ikhlas, Cerdas dan Tuntas sehingga Output dan Outcome berbagai Program Kejaksaan dapat te
  • 3 bulan lalu

    Angkat Tema Jaga Desa dari Korupsi, Asisten Intelijen Kejati Riau jadi Narasumber Program Tanya Jaksa di RTV

    Dalam pemaparannya, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau, Raharjo Budi Kisnanto, SH, MH menjelaskan tindak pidana korupsi telah menjadi suatu kejahatan yang luar biasa. Dengan d
  • 6 bulan lalu

    Dinilai Memiliki Konsep dan Berwibawa, Aktivis Pendidikan Riau Dukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024

    Anies juga tercatat sebagai dosen dan pernah menjabat rektor Universitas Paramadina. Background pendidik tersebut diyakini Anies lah orang yang mampu memajukan pendidikan di negeri
  • 8 bulan lalu

    Keberangkatan JCH Kloter I Riau Dilepas Gubernur

    Dalam sambutannya Gubernur Riau berpesan agar jemaah haji melaksanakan Ibadah haji dengan Ikhlas, Pelihara kesehatan agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna.
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.