• Home
  • Inhu
  • Pj Bupati Inhu Hadiri Peringatan 1 Muharram
Minggu, 25 Oktober 2015 22:30:00

Pj Bupati Inhu Hadiri Peringatan 1 Muharram

INHU- Penjabat Bupati Indragiri Hulu Kasiarudin menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1437 Hijriah yang dilaksanakan di Masjid Raya Ar Rohman, Kecamatan Rengat. Kasiarudin mengajak semua yang hadir, memperbarui niat dan langkah dalam kehidupan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut FKPD beserta jemaah haji  Inhu serta masyarakat sekitar yang meramaikan peringatan tersebut. Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Indragiri Hulu mengimbau untuk tetap taat pada Sang Pencipta.

"Agar kita sama-sama bisa tetap tunduk dan taat kepada Allah SWT, dan tidak berputus asa menjaga kesatuan Islam agar tetap menjadi kokoh," ujarnya, Jumat (23/10).  

Kasiarudin juga bersyukur, bahwa jemaah haji Inhu telah kembali dengan selamat, dan telah mampu menjalani ibadah di Tanah Suci dengan cobaan yang luar biasa tahun ini.

"Semoga proses haji tersebut dapat memberikan banyak nilai dan pelajaran yang diambil, dan dapat dijalankan dalam bermasyarakat," kata Pj Bupati.

Ia menambahkan, semua umat Islam mesti bersatu padu, hijrah dari dunia yang jauh dari ke-Islaman menuju Islam yang sebenarnya.

Penjabat Bupati juga berharap, dengan diperingati tahun baru Islam,  masyarakat perlu memperbarui dan memodifikasi aspek bina generasi dengan mengubah cara mendidik masyarakat dengan metoda yang baru, khususnya bagi tenaga pengajar, tokoh masyarakat dan para tokoh agama. (riaumandiri)

Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Asintel Kejati Riau Hadiri Penyerahan Kunci Cagar Budaya Rumah Tinggi di Inhu

    Dalam sambutannya Tokoh Masyarakat Bapak Raja maizermit menyampaikan Rumah Tinggi ini merupakan sejarah Tua di Kab. Indragiri Hulu yang saat ini belum banyak diketahui oleh masyara
  • 2 tahun lalu

    Dugaan Ijazah Palsu, Kades di Indragiri Hulu Dicopot

    JS diberhentikan pada 10 Mei 2021 melalui SK pemberhentian yang diterbitkan penjabat Bupati Inhu Chairul Riski. JS disebut berstatus terperiksa karena menggunakan ijazah SMP diduga
  • 2 tahun lalu

    TLCI Chapter 2 Riau Gelar Bakti Sosial serta Penanaman Pohon

    Perjalanan yang harus ditempuh dalam waktu 7 jam dari Pekanbaru dan beratnya medan yang dilalui untuk mencapai desa tujuan yakni di Rantau Langsat Inhu, tak sedikitpun mengendorkan
  • 2 tahun lalu

    Perdana Di Riau, Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter 2 Riau Dikukuhkan

    Ketua terpilih, Hendry yang juga merupakan pengusaha muda energik di Rengat mengatakan bahwa yang saat ini telah tergabung sebanyak 12 member yang siap untuk membesarkan TLCI denga
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.